gentlemancode.id
Lima Handphone Zaman Dulu yang Legendaris

LIMA HANDPHONE ZAMAN DULU YANG LEGENDARIS

Published on Thursday, 01 February 2018

Buat Lo yang ngerasain masa sekolah tahun 2000an, pasti tau dong kalau pada zaman itu smartphone belum se-booming sekarang. Smartphone zaman dulu atau biasa kita sebut PDA masih terlalu mahal untuk bisa dimiliki banyak orang, jadi nggak semua orang bisa punya bro.

Kebutuhan akan internet pun belum sebesar sekarang bro, pada tahun 2000an para provider telekomunikasi masih berkutat untuk perang harga tarif telepon maupun SMS.

Di antara begitu banyaknya handphone zaman itu, tentu banyak juga yang menjadi handset favorit. Disamping modelnya yang kece, fitur dan design body-nya juga jadi salah satu pilihan utama yang disukai masyarakat. So, berikut adalah lima handphone legendaris tahun 2000an versi Gentlemancode:

1. Nokia 3310

Nokia 3310Nggak diragukan lagi, hampir sebagian besar orang di seluruh dunia pernah punya handphone ini. Handphone yang keluar akhir tahun 2000 ini punya body yang simple, baterai yang tahan lama, fitur yang banyak dan masih banyak keunggulan-keunggulan lainnya.

Nokia terkenal dengan game snake-nya yang udah jadi signature di beberapa seri handphone-nya. Nah di Nokia 3310, ada penyempurnaan di bagian gameplay dari game ini bro.

Penasaran? Langsung cari aja handphonenya di online store, masih ada kok yang jual

2. Sony Ericsson T68I

Sony Ericsson T68I

Design simple dan ukuran yang super mungil jadi daya tarik utama dari handphone ini, bro! Handset keluaran tahun 2002 punya Sony Ericsson ini sudah dilengkapi Bluetooth lho!  Jadi nggak akan ribet kalau mau kirim-kirim file.

Lo juga bisa download games via browser bro, ini jadi cikal bakal App Store maupun Play Store zaman sekarang.

Handphone ini dilengkapi joystick untuk navigasinya. Joystick tersebut mampu memberi pengalaman unik dan baru untuk pengguna handphone di zaman itu!

3. Motorola RAZR V3

Motorola RAZR V3

Release tahun 2004, Motorola ngeluarin satu seri yaitu RAZR yang di dalamnya terdapat Motorola V3. Seri V3 ini adalah handphone terlaris yang dimiliki oleh Motorola. Gimana engga bro, penjualannya waktu itu sampai menyentuh angkat 130 juta pcs!

Sekilas, Lo bakal langsung tau kenapa handphone ini laris banget di pasaran. Design-nya super duper futuristik, materialnya memberi kesan mewah dan berkelas, dan yang paling penting adalah experience yang Lo dapetin waktu mengoperasikan handphone ini priceless banget bro! Dengan model flip dan ukuran yang tipis akan membuat Lo keliatan super berkelas. Motorola V3 juga udah dilengkapi kamera lho!

PS: Di tahun peluncurannya, handphone ini dijual dengan harga yang senilai dengan £500 di zaman sekarang, harga emang nggak boong, bro!

4. Nokia 9210 Communicator

Nokia 9210 Communicator

Ada yang orang tuanya pakai handphone ini dulu? Kalau ada, berarti orang tua Lo adalah orang yang mengerti dan mengikuti teknologi.

Nokia 9210 Communicator ini adalah permulaan dari smartphone zaman sekarang, bro. Doi punya banyak fitur yang nggak dimiliki oleh handphone lain pada zamannya. Tapi memang harganya juga beda sih bro. Hehehe.

Nokia 9210 Communicator dilengkapi dengan layar berwarna. Walaupun begitu, baterainya tetap hemat dan bisa bertahan lebih dari tiga hari.

5. Nokia N-Gage

Nokia N-Gage

Nokia emang super gokil, bro! Brand asal Finlandia itu selalu punya jurus jitu untuk menggaet pasar. Salah satu yang paling sukses adalah, Nokia N-Gage.

Dari segi design, Nokia N-Gage punya bentuk yang berbeda total dengan handphone pada umumnya. Modelnya lebih mirip stick playstation, dan yang lebih unik adalah caranya menelefon, bro!

Nokia N-Gage ini dikhususkan buat lo yang suka banget main game di handphone tapi juga pengen punya pengalaman seperti main game konsol. Pilihan game-nya banyak dan nggak main-main lho bro, misalnya kaya Sonic Advance, Tom Clancy's Splinter Cell, RaymanCrash Nitro Cart, bahkan sampai The Sims ada di sini. Kurang apa lagi coba?

Nokia juga ngeluarin suksesor dari N-Gage yang diberi nama N-Gage QD. Tapi tetap belum bisa ngegeser kepopuleran kakaknya tersebut sih.

Gimana, seperti kembali ke masa lalu ya bro? Nah buat Lo yang masih ngerasa asing dengan nama dan jenis handphone di atas, coba deh Lo cari lebih detail di internet. Siapa tau ada yang pingin coba merasakan punya handphone zaman dulu.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini