gentlemancode.id
Melamun Itu Tidak Hanya Buang Buang Waktu Lho

MELAMUN ITU TIDAK HANYA BUANG BUANG WAKTU LHO

Published on Wednesday, 13 July 2016

Bagaimana pendapat Bro mengenai melamun? Kadang kebiasaan ini dianggap sebagai kegiatan yang hanya buang-buang waktu saja. Namun apakah benar demikian? Para peneliti dari Gonda Multidisciplinary Brain Researh Ceter, Bar-Ilan University, Israel menemukan di balik kegiatan melamun terdapat proses perencanaan bahkan kreativitas.

Dikutip dari brilio.net dilansir dari Inc, Selasa (12/7). Ternyata melamun tidak melemahkan kinerja otak malah menyebabkan kinerja otak menjadi lebih baik. Penelitian ini melibatkan peserta yang diminta untuk mengindikasikan sejauh mana mereka melamun saat menyelesaikan tugas. Hasilnya mengejutkan, ternyata partisipan yang pikirannya lebih sering mengembara alias melamun cenderung lebih baik dalam menyelesaikan permainan reaksi.

Penelitian lanjutan yang dipublikasikan melalu jurnal Psychological Science, menyatakan melamun mampu membuat otak berasosiasi menjadi lebih menarik. "Memikirkan masalah yang sama terutama saat stres tidak akan menghasilkan solusi kreatif", ujar salah satu peneliti Shira Baror.

Baror juga menyarankan, saat sedang stres karena sebuah masalah tinggalkan dulu persoalan tersebut. Beri kesempatan pada pikiranmu untuk mengembara hingga memunculkan ide yang kreatif.

Nah sudah tahu kan Bro manfaat melamun? Namun tentunya melamun yang postif ya Bro. Kalo Bro melamun hal-hal yang negatif maka dampak yang diperoleh pun akan negatif. Stay positif Bro.

Referensi:
[1]. https://www.brilio.net/ilmiah/melamun-terbukti-bikin-kamu-makin-kreatif-160712c.html

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini