gentlemancode.id
Punya Jenggot Bukan Cuman Buat Gaya Bro, Udah Tau Belum Apa Manfaatnya?

PUNYA JENGGOT BUKAN CUMAN BUAT GAYA BRO, UDAH TAU BELUM APA MANFAATNYA?

Published on Sunday, 31 July 2016

Saat ini trend menumbuhkan janggut dikalangan pria cukup populer, terbukti dengan banyaknya produk-produk penumbuh jenggot yang ditawarkan kepada orang-orang yang ingin menumbuhkan bulu yang satu ini, dan diluar dugaan ternyata peminatnya cukup banyak, Bro.

Banyaknya pria yang ingin memiliki jenggot ini tidak lepas dari gaya penampilan yang ditampilkan oleh selebriti-selebriti dunia, baik itu aktor atau para olahragawan seperti pemain sepak bola. Hal inilah yang menjadi inspirasi bagi sebagian pria untuk ikut menumbuhkan jenggot.

Bagi sebagian pria, ada yang meyakini bahwa dengan memiliki jenggot akan membuat penampilannya semakin gagah dan lebih maskulin. Benar atau tidak? ini relatif sebetulnya. Namun selain bisa menunjang penampilan, ternyata jenggot memiliki manfaat lain yang kita jarang tau, diantaranya adalah:

1. Melindungi wajah dari sinar matahari

Riset terakhir yang dilakukan di University of Southern Queensland yang juga dipublikasikan dalam journal "Radiation Protection Dosimentry", tim peneliti menemukan bahwa bagian muka yang tertutup jenggot, sepertiganya lebih terlindungi dari paparan sinar UV.

2. Membantu melawan batuk

Janggut, jenggot, brewok, jambang, atau apa pun kita menamakannya, bila tumbuh tebal di bawah dagu dan leher, akan meningkatkan temperatur sehingga bisa membantu kita meredakan penyakit flu.

3. Memperlambat penuaan

Jenggot dapat membuat wajah tetap lembap. Jenggot juga bisa melindungi wajah dari terpaan angin, dan udara dingin yang membuat kulit menjadi kering. Dengan kata lain, jenggot dapat memperlambat efek penuaan pada kulit.

4. Memperkecil risiko serangan asma

Janggut pada intinya memiliki peran maksimal untuk menyaring udara yang akan masuk ke dalam hidung. Menurut Carol Walker, pakar kesehatan rambut dan pemilik dari Birmingham Trichology Center, janggut dapat mencegah pemicu alergi naik ke hidung dan terisap ke dalam paru-paru.

5. Mencegah demam

Manfaat jenggot lainnya yaitu mampu melindungi diri dari demam. Jenggot dapat mengatur temperatur tubuh agar tetap stabil sehingga metabolisme tubuh berjalan lancar.

6. Mencegah kanker kulit

Seperti dilansir dalam Healtmeup pada September 2014, matahari memiliki kandungan ultraviolet yang sangat tinggi yang dapat menyebabkan terjadinya kanker pada kulit. Jika kita membiarkan jenggot kita tumbuh, maka resiko terkena kanker kulit akan berkurang. karena jenggot akan melindungi sebagian wajah kita.

7. Mencegah kulit kering

Berada diruangan ber AC atau di sekitar daerah pegunungan seringkali membuat kulit kita kering. Hal ini tidak perlu dikhawatirkan bagi pria yang memiliki jenggot. Soalnya, kulit disekitar jenggot akan terus terjaga kelembabannya karena terlindungi oleh rambut jenggot tersebut.

Nah, jenggot itu bukan hanya buat gaya-gayaan Bro, selain merupakan sunnah bagi umat muslim ternyata memelihara jenggot memiliki dampak yang baik untuk kesehatan.

Buat Lo yang pengen numbuhin jenggot, Lo bisa ikuti cara alami yang bisa dilihat disini www.gentlemancode.id/read/info-seru/6-Cara-Menumbuhkan-Jenggot-Secara-Alami

Semoga bermanfaat, dan jangan lupa bagikan kepada teman atau kerabat yang membutuhkan. Terimakasih.

Referensi
[1] http://1health.id/id/article/category/sehat-a-z/manfaat-janggut-yang-wajib-pria-ketahui.html
[2] http://manfaat.co.id/manfaat-jenggot-untuk-kesehatan

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini