gentlemancode.id
Tips Membuat Feed Instagram Keren!

TIPS MEMBUAT FEED INSTAGRAM KEREN!

Published on Wednesday, 24 January 2018

Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang paling banyak di gemari di seluruh dunia. Dengan instagram, Lo nggak hanya bisa membagikan foto atau video, tapi Lo bisa membagikan stories dan berkirim pesan juga. Banyak hal menjadi viral karena platform ini, oleh karena itu banyak juga orang berlomba-lomba untuk membuat sesuatu yang unik di sini.

Feed instagram adalah salah satu hal yang sangat penting untuk sebuah akun instagram. Karena biasanya, feed yang bagus akan mengundang user lain untuk follow akun instagram kita. Public figure, fotografer atau bahkan pengguna instagram yang notabene nya bukan artis, banyak lho yang punya feed unik. Taste  dan style mereka yang berbeda lah yang membuat instagram mereka punya nilai lebih. Nah Lo juga bisa bro kaya mereka, kalo Lo ingin membuat feed instagram yang keren, kali ini Gentlemancode akan membagikan tipsnya buat Lo nih. Langsung aja simak penjelasan dibawah ya!

Jadi diri Lo sendiri

Karena kepopuleran platform ini, banyak orang memanfaatkan instagram untuk branding bro, atau dengan kata lain mereka mengaktualisasikan image mereka dari feed yang mereka miliki. Nah, untuk menciptakan feed instagram yang enak dipandang, Lo harus punya style yang unik, bro. Coba jadilah diri Lo sendiri apa adanya. Ciptakan tone color yang Lo banget. Sajikan konten yang Lo banget dan pastinya keren. Tampil keren bukan berarti Lo berpakaian serba mahal, menampilkan sesuatu yang serba wah, atau pamer tempat liburan, bro. Orang-orang justru akan lebih respect sama Lo jika keseharian Lo nyambung dengan konten atau yang Lo tampilkan di instagram.

Mainkan Angle

Ngomongin feed, salah satu kunci untuk membuat foto di instagram Lo unik dan keren adalah Lo bisa memainkan angle atau sudut pandang, bro. Lo bisa cari perspektif miring, atau sudut yang unik. Foto dengan sudut pandang seperti ini, bisa menarik pandangan orang ke objek utama foto Lo.

Buat Grid

Grid adalah salah satu teknik yang pas buat memperbagus tampilan feed Lo bro, Lo bisa memotong sebuah foto besar menjadi 3 persegi untuk komposisi 3x3. Nah setelah di split, Lo bisa meng-upload gambar tersebut secara berurutan. Lo bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga atau photoshop bro. Di jamin feed Lo akan rapih jika Lo sesekali menggunakan teknik ini.

Memanfaatkan Cahaya Matahari

Dalam dunia fotografi, sinar matahari adalah pencahyaan terbaik untuk pengambilan gambar. Lo bisa memanfaatkan sinar matahari yang jatuh melalui jendela atau Lo bisa melakukan pengambilan foto di luar ruangan, bro. Nah, untuk foto dengan siluet tajam atau foto dengan arsitektur bangunan, cobalah foto sekitar jam 10 pagi sampe jam 2 siang. Nah, kalo objek Lo adalah orang, paling bagus biasanya sekitar jam 4 sore sampai sebelum matahari terbenam.

Foto Outdoor

Bukan berarti foto indoor nggak bagus, bukan bro. Tapi, foto outdoor akan lebih keren, percaya deh. Lo bisa mendapatkan foto yang bagus dengan background keren dan beragam. Kalo misalnya Lo lagi jalan-jalan, manfaatkan waktu tersebut untuk mendapatkan foto yang bagus untuk feed instagram Lo bro. Mumpung Lo lagi jalan-jalan ya kan, kapan lagi.

Pose Natural

Kaku pas mau foto? Belum luwes? Bingung mau gaya apa? Nggak usah bingung bro. Gerak aja seperti biasa sambil perhatiin dan kontrol ekspresi Lo, misalkan Lo ingin menampilkan sesuatu yang menyenangkan, ya Lo senyum, buatlah senatural mungkin sesuai ekspresi apa yang ingin Lo sampaikan.

Tulis caption dengan kreatif

Nulis caption emang gampang-gampang susah, karena caption adalah hal yang mendeskripsikan gambar atau video yang Lo post. Buatlah alur dari cerita yang ada dalam foto tersebut bro, momen apa, kapan dan bagaimana bisa Lo jelaskan di caption. Kalo Lo posting video dan semua hal sudah terwakili oleh video tersebut Lo cukup buat caption singkat mengenai apa video tersebut. Dan kalo bisa sih, jangan copy paste kata-kata bijak dari internet ya bro. Kalo sesekali dan moment-nya pas sih boleh-boleh aja nggak dosa bro.

Nah itu dia bro tips untuk membuat feed instagram Lo jadi keren. Gimanapun juga instagram bisa Lo jadikan tempat untuk meninggalkan jejak kenangan. Jika kenangan itu tersusun rapi, selain orang lain juga bakalan tau, kelak Lo akan punya kenangan untuk Lo ceritakan ke anak cucu Lo. Semoga bermanfaat bro dan jangan lupa di share ya. Thanks!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini