gentlemancode.id
Weekend Jangan Kasih Kendor?

WEEKEND JANGAN KASIH KENDOR?

Published on Thursday, 05 April 2018

Kenapa weekend hanya berisi dua hari sementara hari kerja ada lima hari adalah sebuah misteri yang sampai saat ini belum diketahui jawabannya. Setelah lima hari berkutat dengan rutinitas maka akhir pekan adalah waktunya untuk melakukan segala hal yang tidak bisa dilakukan pada hari kerja. Secara garis besar, hal-hal yang biasanya dilakukan pada akhir pekan bisa dibagi dua yaitu stay di rumah alias nggak berkegiatan secara signifikan atau kebalikannya, pergi keluar rumah bersenang-senang. Terkadang hal ini jadi semacam dilema karena setelah 5 hari melakukan rutinitas biasanya lelah dan pengen nyantai tapi kok rasanya sayang ya weekend tapi nggak hangout sama temen atau pasangan.

Tim Jangan Kasih Kendor

Adalah mereka yang kalo nggak pergi di akhir pekan bisa jadi bete dan merasa bahwa doing nothing di akhir pekan sama dengan buang-buang waktu. Biasanya orang seperti ini adalah orang-orang yang selalu siap diajak melakukan ritual akhir pekan seperti nongkrong, kuliner-an, nonton atau bahkan olahraga bareng, ya pokoknya sesuatu yang menghibur lah. 

Nah, walaupun pergi bareng temen-temen di akhir pekan itu sepertinya sebuah kegiatan yang seru, tapi sebetulnya ada hal lain yang bisa bikin suasana jadi lebih asik lagi, yaitu destinasi perginya. Biar akhir pekan jadi beda, sesekali pilih tempat nongkrong yang sebelumnya belum pernah dicoba. Salah satu destinasi jalan-jalan yang sekarang sedang ramai digandrungi adalah museum. Kalo nggak percaya, coba amati instagram feed beberapa teman kalian dan kemungkinannya adalah kalian akan menemukan beberapa posting foto atau video atau boomerang dengan latar belakang museum. 

Lalu kemudian muncul kritik / keluhan warganet di sosial media tentang niat dan tujuan para pengunjung museum saat ini yang diduga mulai bergeser, mereka tidak datang untuk mengagumi karya yang ada di museum atau pengetahuan di balik barang yang dipajang tapi lebih karena mencari tempat yang instagrammable aja. Tidak bisa dikatakan salah karena memang mungkin bagi sebagian orang, itulah cara mereka menghibur diri di akhir pekan. Bebas aja, asal tidak merusak dan taat peraturan.

Selain itu pergi ke konser juga bisa jadi pilihan karena dengan begitu kita bisa dengerin lagu favorit secara live dibawain oleh band yang kita sukai sambil sing along bareng temen-temen. Bahkan bisa sampai joget bareng kalau lagunya emang enak banget.

Tim Kendor Woles

Mungkin pergi ke konser di akhir pekan bukan sesuatu yang terdengar seru bagi mereka yang lebih suka stay di rumah aja di akhir pekan karena yang mereka inginkan adalah istirahat dengan nyaman. Me time dengan cara menyelesaikan novel favorit yang selama ini baru dibaca sedikit, beli cemilan sambil nonton film di Netflix alias Netflix and chill, atau bahkan ajak temen-temen untuk dateng ke rumah sambil order go-food dan main game console seperti  FIFA 2018. 

Nyantai di rumah juga bukan sesuatu yang lame dan justru malah bisa membuat badan jadi lebih fresh saat menghadapi hari senin karena selama weekend tidak ada kegiatan yang melelahkan. Bagi yang belum pernah, ada satu game seru yang bisa dimainkan bareng-bareng (minimal 7 orang) namanya werewolf. Coba klik link tautan itu untuk tau lebih detail tapi secara singkat, ini adalah salah satu permainan yang cocok banget untuk killing time sambil nongkrong santai.

Kalau lagi nggak pengen terlalu ramai, akhir pekan juga waktu yang cocok banget untuk sekedar tidur-tiduran, nyobain resep masak simple yang bisa dicontek dari video-video Tasty di sosial media. Nggak harus berhasil bikin makanan yang enak tapi sekedar enjoy proses bikinnya aja. Masak sendiri, makan sendiri, enjoy sendiri dan kalau gagal alias rasanya nggak enak ya tinggal pesen makanan delivery.

Dengan stay di rumah, selain membuat badan jadi lebih relax, waktu yang panjang bisa dipakai untuk menghilangkan rasa penat dengan mengerjakan hobi seperti main alat musik atau rakit action figure yang udah dibeli beberapa waktu lalu tapi masih utuh segelnya belum dibuka.

Yang penting enjoy

Esensi dari akhir pekan adalah me-refresh diri menjadi kembali happy alias senang. Senang karena tidak harus melalukan kegiatan yang rutin dan wajib, senang karena tidak perlu bangun pagi dan berjuang melalui macetnya jalanan menuju kantor atau kampus dan senang karena bebas mau pilih stay di rumah atau pergi cari hiburan di luar rumah.

So, kalo weekend Lo lebih milih ngapain bro?

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini