gentlemancode.id
10 Hal Ini Bisa Bikin Weekend Lo Lebih Produktif

10 HAL INI BISA BIKIN WEEKEND LO LEBIH PRODUKTIF

Published on Sunday, 23 July 2017

Setelah lima hari dalam seminggu Lo gunakan untuk fokus kerja, weekend adalah kesempatan buat Lo untuk bisa bebas ngapain aja. Tapi bukan berarti Lo males-malesan, Bro. Gentleman itu bukan pemalas. Mereka akan melakukan sesuatu agar waktunya nggak terbuang sia-sia. Kalo Lo adalah termasuk orang yang produktif dengan menghasilkan atau melakukan hal baru, maka Lo termasuk kedalam kriteria seorang gentleman, Bro.

Nah, Lo mau gak kalo weekend Lo jadi lebih produktif? Kalo mau, Lo bisa lakuin 7 hal ini, Bro!

1. Bangun Mood yang Baik

Kualitas mood Lo akan berperan penting untuk Lo menjalani kegiatan Lo, Bro. Untuk membuat hari Lo lebih produktif, tentunya Lo harus membangun mood dengan baik khususnya di pagi hari. Caranya, Lo bisa memulai hari Lo dengan berdoa. Setelah itu Lo bisa minum secangkir kopi, teh atau cokelat hangat. Lo juga bisa membayangkan hal-hal menyenangkan, berpikir tentang visi hidup Lo dan kesuksesan yang Lo usahakan. Ciptakan mood yang baik dan rasakan manfaatnya.

2. Olahraga Pagi

Kebanyakan dari kita beranggapan bahwa olahraga itu menyehatkan. Padahal lebih dari itu, masih banyak manfaat lainnya, Bro. Ketika berolahraga tubuh Lo akan menghasilkan zat endorphin, yang membuat Lo merasa bahagia. Dan lagi, vitamin D yang Lo dapat dari sinar matahari, akan diolah menjadi antibodi yang berguna untuk menangkal penyakit, Bro. Olahraga yang Lo lakukan dengan enjoy, akan membantu hari Lo menjadi lebih produktif. Coba deh!

3. Lakukan Sedikit Pekerjaan Kantor

Poin ini nggak bermaksud supaya Lo harus bekerja di waktu weekend, Bro. Tinggalkan pekerjaan berat yang menuntut seluruh konsentrasi dan perhatian Lo di weekend ini. Searching bacaan ringan untuk riset pekerjaan? Menulis draft email? Sedikit data entry? Beresin aja selagi Lo punya waktu. Dengan Lo menyelesaikan beberapa tugas kecil tersebut, Lo akan mengurangi tumpukan pekerjaan yang harus Lo hadapi hari senin nanti. Lakukanlah sambil santai atau ngemil aja, Bro.

4. Sempatkan Membaca Buku

Membaca buku adalah salah satu hal yang bisa bikin weekend Lo ekstra produktif, Bro. Gimana enggak? Dengan membaca, wawasan kita akan bertambah. Informasi baru yang terserap akan membuat Lo tau dan mungkin bisa Lo terapkan dikehidupan Lo sehari-hari. Cara sederhananya adalah Lo bisa mencari referensi bacaan di internet atau cari free ebook tentang trend terkini melalui web browser Lo, Bro.

5. Lakukan Pekerjaan Rumah Yang Bermanfaat

Bro, coba tengok kondisi rumah atau kontrakan Lo, sudah rapi kah? sudah bersihkah baju-baju, perabotan, meja belajar/kerja Lo? Melakukan pekerjaan rumah dapat menjadi salah satu cara supaya Lo lebih produktif, Bro. Kalo Lo bosan dengan layout ruangan, Lo bisa mencoba untuk menata ruangan Lo agar menjadi lebih menarik. Siapa tahu dengan suasana ruangan Lo yang baru bisa menyemangati Lo untuk beraktifitas.

6. Nonton Televisi

Ada banyak hal baru yang bisa Lo pelajari dari konten yang Lo lihat di televisi, mulai dari konten berita yang menarik, hobi, traveling, inspirasi atau bahkan film kartun. Tapi pastikan channel yang Lo pilih tepat ya, Bro. Sempatkan waktu untuk menonton sendiri atau bersama keluarga. Hal baru yang Lo dapat dari televisi, bisa menambah dan membuka wawasan Lo Bro dan nggak jarang dari televisi pun ide bisa muncul.

7. Lakukan Apapun yang Membuat Lo Senang

Apa hobi Lo? Hal apa yang senang Lo lakukan tapi sering kali Lo jarang menemukan waktu untuk melakukannya? Melakukan apa yang Lo sukai bisa membantu mengurangi stres, menstimulasi kreativitas, dan bahkan memberi ide dan sudut pandang segar untuk pekerjaan Lo sehari-hari, Bro. Apa pun hobi Lo, gunakan akhir pekan untuk melakukan aktivitas yang Lo senangi ya, Bro.

8. Aktif di Komunitas

Ingin weekend Lo lebih produktif, Lo bisa coba untuk aktif di komunitas tertentu, Bro. Dengan motivasi yang berbeda-beda, sekarang banyak muncul komunitas baik komunitas relawan ataupun hobi. Selain bertemu dengan orang-orang baru, Lo juga bisa dapet banyak ide saat aktif dalam komunitas. Lo bisa mendengar cerita dan pengalaman teman-teman Lo yang menarik. Mungkin akan menyita waktu Lo sih, tapi tergabung dalam sebuah komunitas bisa menjadi salah satu alternatif untuk menghindarkan Lo dari rasa malas. Silakan dicoba, Bro!

9. Quality Time Bersama Teman atau Keluarga

Kalo Lo dan teman-teman atau keluarga Lo cukup disibukkan dengan pekerjaan dan sulit untuk menemukan waktu berkumpul bersama, kenapa nggak mencoba untuk melakukan kegiatan produktif bersama-sama di akhir pekan? Misalnya menyempatkan waktu bersama untuk liburan, duduk bersama untuk ngobrol, berbagi cerita ataupun ide, atau bahkan sekadar menonton film bareng seperti di poin 6. Nah kalo teman atau keluarga Lo mendadak mengajak Lo melakukan liburan, terimalah ajakan itu, Bro. Dengan begitu, Lo bisa menjadi lebih produktif di waktu luang Lo.

10. Lakukan Hal Spontan yang Lo Pikirkan

Mengeksekusi sesuatu yang mendadak muncul di pikiran Lo dengan spontan, bisa membuat Lo terpacu untuk lebih produktif, Bro! Karena Lo merasa perlu melakukan semuanya dengan cepat. Kalo Lo tiba-tiba punya ide untuk menyelesaikan atau mencoba sesuatu, cobalah untuk segera direalisasikan daripada memilih untuk menundanya.

Gimana weekend Lo pekan ini, Bro? Mau coba tips dari kita? Nggak ada salahnya kok, kalo Lo rehat sejenak dari segala rutinitas Lo. Hanya saja, jangan sampai waktu luang yang ada dijadikan alasan untuk malas-malasan. Yuk Bro, tinggalin rasa males Lo dan terus berinovasi agar menjadi lebih produktif.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini