gentlemancode.id
5 Kalimat Nasihat Einstein Ini Mampu Membakar Semangat Anda Untuk Sukses

5 KALIMAT NASIHAT EINSTEIN INI MAMPU MEMBAKAR SEMANGAT ANDA UNTUK SUKSES

Published on Tuesday, 21 June 2016

Siapa yang tidak kenal dengan Einstein? Beliau adalah seorang ilmuwan fisika teoretis yang dipandang luas sebagai ilmuwan terbesar dan sangat terkenal dalam abad ke-20. Beliau mengemukakan teori relativitas dan juga banyak menyumbang bagi pengembangan mekanika kuantum, mekanika statistika, dan kosmologi.

Beliau dianugerahi Penghargaan Nobel dalam Fisika atas pengabdiannya terhadap ilmu Fisika teoritis yang mengembangkan teori umum relativitas pada tahun 1921. Salah satu rumus yang paling terkenal dan membuatnya banyak dikenal orang adalah rumus Teori Relativitas yaitu E=mc².

Selain teori-teorinya yang luar biasa, Albert Einstein juga banyak memberikan nasihat-nasihat yang memiliki pengertian yang dalam mengenai kehidupan yang bisa kita ambil dan kita praktikan untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan berkualitas.

1. Hidup itu seperti mengendarai sepeda. Untuk tetap seimbang, Anda harus tetap bergerak.

Ya, Kita harus tetap bergerak maju jika ingin hidup kita berjalan dengan baik. Karena apabila kita diam, kita tidak akan mendapatkan apa-apa. Yang ada kita hanya akan terjatuh apabila diam.

Dalam dunia usaha, kita dituntut untuk selalu melakukan inovasi dan prestasi agar kita tidak ketinggalan dengan kompetitor. Bergerak dengan melakukan inovasi adalah cara agar bisnis kita tetap berdiri dengan stabil.

2. Jangan pernah bercita-cita menjadi orang yang sukses, tapi berfikirlah untuk menjadi orang yang bernilai.

Sukses untuk setiap orang pasti berbeda artinya. Ada yang ukurannya hanya materi, namun ada juga yang berfikir lebih dari itu. Ini relaitif, tergantung setiap pribadi memaknainya bagaimana.

Sejatinya sukses akan menghampiri orang yang memang pantas mendapatkannya. Berusahalah untuk menjadi pribadi yang bernilai dan berharga, serta bisa bermanfaat bagi orang lain. Maka kesuksesan senantiasa akan menanti Anda.

3. Logika hanya akan membawa Anda dari tempat A menuju tempat B. Sedangkan imajinasi akan membawa Anda kemana saja.

Dengan imajinasi, Anda akan menemukan ide-ide yang mungkin orang lain tidak bisa membayangkannya. Ruang lingkup imajinasi begitu luas dan tidak terbatas. Gunakan imajinasi Anda untuk membuat sebuah karya.

4. Satu-satunya sumber dari pengetahuan adalah pengalaman

Tidak salah apabila ada pepatah yang mengatakan bahwa pengalaman adalah guru yang paling berharga. Pengalaman akan mengajarkan kita banyak hal yang akan menambah wawasan dan ilmu pengetahuan kita.

5. Siapapun orang yang tidak pernah berbuat kesalahan adalah orang yang tidak pernah mencoba sesuatu hal yang baru

Orang yang membuat inovasi adalah orang yang memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, atas dasar rasa keingin tahuannya inilah dia akan mecoba hal-hal yang belum pernah dia lakukan sebelumnya. Apa yang dia lakukan belum tentu berhasil atau benar, namun dengan mencoba dan melakukan kesalahan dia akan tahu apa yang harus dilakukan selanjutnya agar semuanya berjalan sesuai rencana.

Nah, 5 nasihat atau quotes tadi semoga bisa menjadi penyemangat Anda untuk bergerak maju mengejar mimpi-mimpi Anda. Sukses untuk Anda.

 

 

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini