gentlemancode.id
6 hal ini pantang dikatakan oleh seorang gentleman dalam mengejar mimpinya

6 HAL INI PANTANG DIKATAKAN OLEH SEORANG GENTLEMAN DALAM MENGEJAR MIMPINYA

Published on Wednesday, 15 March 2017

Bro, Lo semua pasti udah tahu kalo kesuksesan itu gak akan pernah datang begitu aja. Perlu kerja keras, keyakinan, pengorbanan, kejujuran, dan komitmen untuk mendapatkannya. Seorang gentleman tidak akan melakukan atau mengucapkan hal-hal negative yang dapat membuat mereka patah semangat, karena mereka tahu bahwa sikap, ucapan, dan apa yang mereka pikirkan harus mereka jaga agar tetap konsisten dalam mengejar impian mereka.

Dibawah ini adalah beberapa hal yang pantang diucapkan atau dilakukan oleh seorang gentleman dalam mengejar mimpinya. Apa aja? Simak baik-baik dibawah ini ya Bro!

1. Gw nyerah deh, gak bisa ternyata

Semangat itu emang suka naik turun. Dengan segala dinamika yang kita alami dalam kehidupan kita, tidak menutup kemungkinan kita akan sampai pada titik terendah kita dimana kita ingin berhenti mengejar apa yang sudah menjadi impian kita. Wajar kalo Lo juga mengalami hal ini, manusiawi Bro. Semua orang pasti pernah mengalaminya. Kalo Lo emang udah sampe pada titik ini, gak apa-apa buat Lo untuk berhenti sejenak. Biarkan diri Lo berfikir, dan menenangkan diri. Setelah Lo fresh cobalah untuk Lo fikirkan kembali, apakah Lo harus menyerah terhadap mimpi Lo? Apakah Lo akan membiarkan mimpi Lo hanya menjadi sekedar mimpi? Atau Lo akan bangkit lagi dan membuang jauh-jauh pikiran Lo untuk berhenti dan menyerah?

Gak gampang memang melakukan ini, perlu keberanian dan keyakinan yang harus kita kumpulkan untuk bangkit dan kembali mengejar mimpi kita. Seorang gentleman gak akan pernah mundur selangkah pun dalam mengejar apa yang mereka yakini, dan orang-orang sukses gak pernah ada ceritanya menyerah dengan apa yang mereka perjuangkan. Mereka selalu berusaha sekuat tenaga mereka sampai titik darah penghabisan.

2. Gw gak sebaik itu, Gw gak mungkin bisa melakukannya

Kita adalah apa yang kita pikirkan. Ketika kita berfikir sesuatu yang jelek mengenai diri kita, maka itu lah Lo. Ketika Lo berfikir Lo gak mampu, maka Lo beneran gak akan mampu. Kita adalah hasil dari pikiran kita sendiri. Pikiran yang negative akan menghasilkan sikap dan perbuatan yang negative juga. Maka dari itu, ubahlah pola pikir Lo, percaya sama kemampuan Lo, dan bilang pada diri Lo sendiri bahwa Lo adalah orang yang pantas dan mampu untuk melakukan apapun, termasuk mengejar mimpi Lo.

Orang-orang sukses memiliki kepercayaan diri yang tinggi terhadap kemampuan yang mereka miliki, dan mereka gak pernah merasa rendah diri atau mengatakan diri mereka gak baik untuk melakukan suatu pekerjaan.  Mereka akan mengatakan ini dengan berani "Gw mampu untuk mendapatkan mimpi Gw, gak peduli sesusah apapun itu!"

3. Dunia gak adil

Semua orang diberikan waktu yang sama, semua orang memiliki kelebihan masing-masing yang membuat mereka spesial. Bagaimana mungkin masih menganggap dunia ini gak adil? Mungkin Lo nya malah yang gak adil sama diri Lo sendiri. Lo gak adil kalo Lo gak memaksimalkan kemampuan Lo, Lo gak adil ketika Lo gak menjaga kesehatan Lo, dan Lo gak adil ketika Lo menyerah terhadap mimpi dan cita cita Lo. Jadi, dunia atau Lo yang gak adil?

Orang-orang sukses, akan selalu memaksimalkan semua sumber daya yang ada. Mereka akan memaksimalkan kemampuan yang mereka punya untuk mengejar impian yang mereka cita-citakan. Seorang gentleman, gak akan pernah menyalahkan keadaan. Seorang gentleman justru akan selalu menciptakan keadaan yang kondusif untuk mereka.

4. Gw benci pekerjaan Gw sekarang

Kerjakan lah apa yang udah jadi tanggung jawab Lo dengan baik dan penuh tanggung jawab. Mungkin saat ini Lo merasa pekerjaan Lo itu bukan Lo banget, tapi bukan berarti Lo lepas tanggung jawab gitu aja. Gak bisa Bro! Lo harus tetap bertanggung jawab atas pekerjaan Lo, karena itu adalah merupakan tanda kesungguhan Lo dalam berusaha dan bekerja. Kesungguhan dalam bekerja akan mengajarkan Lo pentingnya memegang sebuah komitmen dan tanggung jawab.  Komitmen dan tanggung jawab sendiri adalah hal yang wajib untuk kita miliki ketika kita ingin mengejar mimpi dan cita-cita kita.  

5. Gimana lagi, gak ada pilihan lain

Kata-kata ini akan membuat Lo malas untuk mecari solusi dari permasalahan yang Lo temui. Kata-kata  ini akan membuat Lo menjadi orang yang hanya bisa pasrah kepada keadaan, padahal Lo masih bisa mencari solusi yang lebih baik yang dapat Lo lakukan dengan kemampuan yang Lo punya saat ini. Orang-orang sukses tidak pernah kehabisan akal dalam mencari jalan keluar dari masalah-masalah yang mereka alami, karena mereka tahu bahwa semua masalah pasti sudah ada solusinya. Gak mungkin engga!

6. Susah ah, lupain aja

Kalo mau sukses itu emang gak gampang, tapi bukan berarti gak mungkin. Pun mimpi Lo pasti akan ada kesulitan-kesulitan yang akan Lo alami ketika mengejarnya. Tapi, kesulitan-kesulitan ini jangan sampe bikin Lo berhenti tanpa Lo mencobanya dengan usaha Lo yang paling maksimal. Masa iya sih, kalo Lo sungguh-sungguh gak bisa dapet juga? pasti bisa lah Bro.

A true gentleman is someone who always chase their dream, and they passionate with it.

Jadilah seperti burung elang, yang tidak pernah putus asa mencari mangsa bagaimanapun itu susahnya. Semua orang punya mimpi, semua orang punya kesempatan, kejarlah mimpi dan cita-cita Lo sekuat tenaga yang Lo punya. Percayalah ama kemampuan Lo, tetap semangat, dan jangan lupa berdoa.

Sumber gambar:
[1] https://www.pexels.com/

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini