gentlemancode.id
#LoPastiBisa - 7 tips yang harus Lo lakukan agar Lo menjadi pria yang bisa diandalkan

#LOPASTIBISA - 7 TIPS YANG HARUS LO LAKUKAN AGAR LO MENJADI PRIA YANG BISA DIANDALKAN

Published on Thursday, 17 May 2018

Salah satu ciri dari seorang gentleman adalah bahwa dia selalu bisa diandalkan. Menjadi pria yang bisa diandalkan memang nggak gampang, namun kalo Lo mau berusaha, Lo pasti bisa bro.

Dibawah ini adalah beberapa kebiasaan yang bisa membuat Lo menjadi pria yang bisa diandalkan, diantaranya adalah:

1. Jangan menunda-nunda pekerjaan

Banyak hal yang akan Lo lewatkan ketika Lo suka menunda-nunda, bro. Terkait pekerjaan, menunda adalah kebiasaan yang sering dilakukan oleh orang-orang malas. Untuk itu, jangan pernah menunda-nunda pekerjaan, karena semakin ditunda maka akan semakin menumpuk pekerjaan yang harus Lo selesaikan. Segera kerjakan semua tugas yang diberikan sama Lo selagi Lo masih memiliki waktu. Semakin cepat selesai tentu akan semakin baik buat Lo.

2. Tentukan rencana Lo di masa depan

Jangan sampe Lo nggak tahu masa depan Lo gimana karena Lo malas untuk merencanakannya. Sebagai pria Lo harus punya visi bro sehingga Lo tahu tujuan hidup Lo itu apa. Dengan membuat rencana, maka Lo akan lebih bertanggung jawab kepada kehidupan Lo.

3. Dahulukan apa yang harus Lo kerjakan bukan apa yang menyenangkan

Prioritaskan apa yang sudah menjadi tanggung jawab Lo bro bukan apa yang membuat Lo senang. Mendahulukan kesenangan dibanding tanggung jawab menandakan Lo adalah orang yang kekanak-kanakan. Biasakan untuk mendahulukan apa yang harus Lo kerjakan, setelah itu baru mengerjakan apa yang membuat Lo senang.

4. Jangan melalaikan pekerjaan

Jangan sekali-kali Lo melalaikan pekerjaan Lo! Jalani pekerjaan Lo dengan penuh tanggung jawab, bro. Jangan sampe Lo memiliki rekam jejak yang buruk atas pekerjaan Lo karena itu akan memberikan dampak negatif untuk karir Lo. Berikan yang terbaik untuk pekerjaan Lo jangan setengah-setengah sampe Lo ahli dalam pekerjaan tersebut.

5. Konsisten antara perkataan dan perbuatan

Jadilah orang yang konsisten antara perkataan dan perbuatan Lo, bro. Jangan sampe apa yang Lo katakan berbeda dengan apa yang Lo lakukan. Orang akan melihat Lo sebagai orang yang tidak bisa dipercaya ketika Lo nggak konsisten dengan apa yang Lo perbuat dan Lo katakan. Sebaliknya, orang akan respect sama Lo ketika Lo konsisten dalam kedua hal tersebut.

6. Jujur

Mana ada orang yang mau mengandalkan orang yang doyan bohong. Maka dari itu, jadilah orang yang jujur bro meskipun itu pahit buat Lo. 

7. Mau menerima masukan

Ketika Lo mau menerima masukan dari orang lain, artinya Lo mau mendengarkan orang yang mengkoreksi Lo. Sebagai manusia, tentunya Lo nggak akan luput dari yang namanya kesalahan bukan? Nah, dengan menerima masukan, sadar atau enggak Lo akan belajar untuk memperbaiki diri Lo untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Menjadi pria yang bisa diandalkan akan memeberikan banyak keuntungan buat Lo entah itu dalam karir, bisnis, atau percintaan. Ikuti 7 tips tadi agar Lo bisa menjadi pria yang bisa diandalkan. #LoPastiBisa!

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini