gentlemancode.id
8 Pelajaran Hidup yang Bisa Kita Ambil Dari Seorang Atlet

8 PELAJARAN HIDUP YANG BISA KITA AMBIL DARI SEORANG ATLET

Published on Monday, 07 November 2016

Kehidupan memang penuh warna dan tidak bisa ditebak. Akan ada saat-saat dimana Lo akan menikmati kesuksesan, ada pula saat-saat Lo terpuruk yang mungkin akan bikin Lo hampir menyerah dalam menjalani hidup. Biar Lo tetap semangat, berikut ini adalah 8 pelajaran hidup yang bisa kita petik dari seorang atlet, seperti dirilis oleh lifehack.org, Senin, (7/11/2016).

Kesuksesan bukan dari diri sendiri

Kesuksesan yang telah diraih bukanlah perjuangan dari diri sendiri saja. Pasti ada orang lain yang berkorban untuk kesuksesan yang udah Lo raih. Ketika Lo udah sukses, Lo jangan sampe lupa sama orang-orang yang udah bantu Lo sepenuh hati.

Ketakutan akan membuat Lo selalu gagal

Baik ketakutan atau ketakutan akan kegagalan, itu akan selalu membawa Lo dalam satu hasil yang sama, yaitu kegagalan. Untuk itu, lawan ketakutan Lo dengan bekerja keras dan mengubah pola pikir Lo bahwa semuanya bisa terwujud. Anggap aja ketakutan dan kegagalan hanya sebuah ilusi, dengan begitu Lo bisa melangkah maju lebih baik.

Bakat adalah anugerah, namun tanpa kerja keras, semua tiada artinya

Kalo Lo udah memiliki bakat dari lahir, maka bersyukurlah karena hal tersebut merupakan anugerah. Tapi ingat Bro, sebuah berlian yang tidak diasah, hanya akan menjadi sebuah batu yang biasa. Hal ini juga berlaku dengan bakat yang Lo miliki. Bakat hanya bisa menjadi kesuksesan kalo Lo rela berlatih untuk mengembangkannya.

Jangan bandingkan diri dengan orang lain

Kalo Lo membandingkan diri dengan orang lain, maka yang akan terjadi adalah sebuah kegagalan. Banyak atlet yang bernasib tragis karena tidak bisa melampaui rekor yang orang lain miliki. Karena hal ini pula ia kehilangan kesenangan dalam berolahraga dan berhenti menjadi orang sukses. Oleh karena itu, bandingkanlah diri Lo dengan yang kemarin, apakah sudah lebih baik atau belum. Ini akan menumbuhkan motivasi Lo terus menerus untuk tetap maju dan berbuat lebih baik.

Percaya pada diri Lo dan jadilah penggemar untuk diri Lo sendiri

Kondisi tidak percaya diri akan membawa Lo kedalam fase menyerah. Untuk itu, percayalah pada diri sendiri, semangati diri sendiri dan jadilah penggemar terbaik untuk diri sendiri. Hal ini akan meningkatkan rasa percaya diri dan percayalah, banyak hal yang tak terduga akan muncul dari kepercayaan diri yang baik.

Berdamailah dengan musuh Lo, karena itu adalah pencapaian terbaik

Pertengkaran akan sering terjadi dalam kehidupan dan membuat hidup Lo tgak karuan. Untuk itu, berdamailah dengan musuh Lo setelah berbagai permasalahan diselesaikan. Hal ini akan meningkatkan persahabatan dan kesempatan sukses akan terbuka lebar.

Bukan gunung yang akan menghambat, tapi kelereng kecil di sepatu

Kesuksesan akan datang kalo Lo bisa mengatur diri sendiri. Mulai kurangi berbagai kegiatan yang tidak bermanfaat serta kebiasaan jelek. Ketika sudah bisa menyelesaikan semuanya, Lo akan bisa berlari tanpa takut dengan gunung yang tinggi.

Maafkanlah Orang Lain, Meski Tidak Dibutuhkan

Dengan memaafkan orang lain, kita akan menciptakan sebuah perdamaian yang akan membuat bahagia hidup kita. Memaafkan juga menjadi sebuah bukti bahwa tidak hanya kerja keras dan latihan yang berat untuk menjadi seorang yang sukses, melainkan juga memiliki hati yang besar untuk menerima kritik dan mampu memaafkan orang lain.

Sumber:
[1] http://lifestyle.liputan6.com/read/2638623/inilah-8-pelajaran-hidup-yang-berharga-dari-seorang-atlet?medium=Headline&campaign=Headline_click_3

Sumber gambar:
[1] https://www.pexels.com/

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini