gentlemancode.id
Anda Ingin Sukses? Anda Harus Memiliki 8 Kualitas Ini

ANDA INGIN SUKSES? ANDA HARUS MEMILIKI 8 KUALITAS INI

Published on Wednesday, 08 June 2016

Sukses merupakan hal yang didambakan setiap orang. Untuk mendapatkan kesuksesan bukanlah hal yang mudah, Kita harus mempunyai usaha yang optimal untuk mencapainya. Kesuksesan tidak akan tercapai jika pribadi kita tidak mempunyai kualitas untuk sukses.  Pribadi yang mempunyai kualitas yang baik bisa dipastikan akan mendapatkan kesuksesan yang diinginkan.

Lantas kualitas apa saja yang harus kita miliki sebagai pribadi untuk meraih kesuksesan? Mari kita simak berikut ini.

1. Disiplin

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, disiplin adalah ketaatan kepada peraturan atau tata tertib. Disiplin berarti mampu mengelola diri sedemikian rupa sehingga taat kepada peraturan yang berlaku.

Berbicara mengenai disiplin, hal ini sangat penting mengingat perlu ketaatan, kepatuhan, dan komitmen jika seseorang ingin mengejar kesuksesan yang didambakan.

2. Kreatif

Dalam dunia bisnis, kita perlu menghasilkan sesuatu yang berbeda dari orang lain agar bisnisnya bisa berjalan dengan baik. Kreatif berarti mampu untuk menciptakan sesuatu yang baru. Bisa itu produk, cara pemasaran, cara komunikasi dan lain lain.

3. Percaya Diri

Percaya diri adalah modal yang penting untuk meraih kesuksesan, karena apabila kita tidak percaya diri terhadap apa yang akan kita lakukan maka kita akan berhenti disitu saja tanpa membuat apa-apa. Percaya pada diri Anda sendiri, maka orang lain pun akan percaya kepada Anda.

4. Komitmen

Banyak orang ingin sukses tetapi tidak memiliki komitmen yang kuat. Mereka ingin menjadi kaya, tetapi setiap hari kerjanya hanya main-main. Tidak ada kemauan untuk menepis rasa malas dan menyelesaikan pekerjaan tepat waktu. Tidak ada kemauan untuk bergerak. Akhirnya, keinginan itu hanya menjadi keinginan belaka.

Untuk mewujudkan impian Anda, mewujudkan kesuksesan Anda, Anda perlu berkomitmen. Komitmen berarti tekad dan kemauan. Dalam kaitannya dengan sukses karir, komitmen berarti kemauan dan tekad untuk membangun karir dan usaha. Saat Anda sudah berkomitmen, Anda akan menjadi orang yang disiplin, tekun, dan rajin melakukan berbagai langkah untuk membangun dan mengembangkan usaha Anda.

5. Fokus

Kita harus fokus terhadap apa yang sudah kita rencanakan. Jangan sampai kita teralihkan untuk mengerjakan hal lain sementara rencana awal kita belum selesai kita lakukan. Maka yang terjadi adalah Kita tidak akan menyelesaikan apapun.

6. Pantang Menyerah

Dalam berusaha kadang kita akan mengalami kegagalan, proses ini adalah hal yang wajar. Jadikan ini sebagai pembelajaran dan kembali bangkit untuk mengejar kembali mimpi Anda.

7. Integritas

Integritas adalah kejujuran.  Integritas juga dapat dimaknai sebagai sifat berprinsip. Integritas juga dapat merujuk pada semua sifat yang terpuji.
Mewujudkan impian tentu butuh integritas. Dengan integritas, kita berkomitmen terhadap apa yang kita lakukan.

8. Berfikir Positif

Saat berpikir positif, kita melihat segala sesuatu dengan positif. Rasa optimis akan timbul. Rasa percaya diri akan tertanam dalam diri Kita. Hal ini tentu baik untuk kita dalam melakukan berbagai inovasi kreatif untuk mencapai kesuksesan yang kita dambakan.

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini