gentlemancode.id
Anda Masih Melakukan Hal Ini? Hentikan Sekarang Juga

ANDA MASIH MELAKUKAN HAL INI? HENTIKAN SEKARANG JUGA

Published on Thursday, 09 June 2016

Kita terkadang lalai terhadap waktu, padahal waktu berlalu begitu cepat. Detik demi detik, jam demi jam, tahun demi tahun terus berganti tanpa kita sadari. Dan tanpa kita sadari pula kadang kita melakukan hal-hal yang tidak begitu penting dalam mengisi waktu waktu kita.

Penyesalan selalu datang belakangan, waktu tidak bisa diputar ulang, alangkah sayangnya waktu kita apabila digunakan untuk hal-hal yang tidak penting yang tidak bermanfaat.

Anda masih melakukan hal dibawah Ini? Hentikan sekarang juga.

1. Mengabaikan Waktu Bersama Keluarga

Entah karena kita terlalu sibuk atau lebih mementingkan orang lain, terkadang kita mengabaikan kebersamaan bersama keluarga. Padahal keluarga adalah satu-satunya orang yang akan ada disamping kita saat kita sedih, terpuruk dan sedang mempunyai masalah. Keluarga selalu ada untuk kita, maka prioritaskanlah waktu untuk keluarga jangan mengabaikannya.

2. Berfikir Buruk Dengan Keadaan

Mempunyai fikiran yang buruk atas keadaan yang menimpa kita hanya akan memperparah masalah yang kita hadapi. Selalu bersyukur dan yakin bahwa selalu akan ada kemudahan di balik masalah yang menimpa kita.

3. Membesar-besarkan Masalah

Membesar-besarkan masalah tidak akan meyelesaikan masalah kita sedikitpun. Kita tidak akan mendapatkan solusi malahan kita akan mendapatkan masalah baru yang mungkin akan memperbesar masalah kita. Tetaplah berfikir positif, sehingga kita bisa menyelesaikan masalah kita dengan baik.

4. Lebih Mementingkan Keinginan Daripada Kebutuhan

Memenuhi keinginan memang menyenangkan. Tapi dampak terhadap keuangan kita tentunya tidak baik bukan? Kita akan selalu diperbudak dengan keinginan-keinginan yang akan terus menyiksa kita. Hentikan sekarang juga, kita harus memutus lingkaran setan yang terus menggerogoti jiwa kita dalam memenuhi keinginan-keinginan yang sebetulnya hanya memuaskan kita sesaat saja.

5. Membandingkan Diri Sendiri Dengan Orang Lain

Kita diciptakan Tuhan dengan sempurna, kita memiliki kelebihan masing-masing yang orang lain tidak mempunyainya. Membandingkan diri kita dengan orang lain hanya akan menghabiskan waktu dan fikiran dengan percuma, karena kita akan selalu merasa kekurangan. Yang harus kita lakukan adalah bersyukur dengan apapun keadaan kita saat ini.

Perbandingan yang kita lakukan hanya boleh dilakukan apabila tujuannya untuk menjadi pribadi yang lebih baik, bukan menjadi pribadi yang tidak bersukur atas anugrah yang sudah Tuhan berikan.

6. Memikirkan Masalah Yang Sudah Berlalu

Kita tidak bisa pergi ke masa lalu dan memperbaiki kesalahan yang sudah kita lakukan. Biarkan masa lalu terkubur, dan hanya kita buka untuk menjadi bahan pembelajaran untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

7. Berusaha Menyenangkan Semua Orang

Memang menyenangkan apabila semua orang setuju dengan kita, suka kepada kita, atau senang kepada kita. Tapi hal ini tidak mungkin, karena dalam kehidupan yang kita jalani pasti akan ada orang yang suka atau tidak suka kepada kita. Ini adalah hal yang alamiah yang akan selalu mengiringi kehidupan kita.

Gentleman, kita sebagai manusia harus memaksimalkan waktu yang kita gunakan. Waktu tidak bisa diulang, dan waktu berlalu begitu cepat tanpa kita sadari. Sudah seharusnya kita tidak menyia-nyiakan waktu dengan melakukan hal-hal yang tidak perlu seperti yang sudah dipaparkan gentlemancode diatas.

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini