gentlemancode.id
#LoPastiBisa - Apa yang harus dilakukan ketika Lo merasa gagal

#LOPASTIBISA - APA YANG HARUS DILAKUKAN KETIKA LO MERASA GAGAL

Published on Thursday, 31 May 2018

Semua orang pasti tidak ingin mengalami kegagalan dalam hidupnya. Semua orang pasti ingin semua hal yang mereka jalankan bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apalagi sampe mengalami kegagalan. Namun, hidup nggak semulus itu, bro. Ada kalanya hidup Lo akan menemui ketakutan, kesulitan, dan bahkan kegagalan. Begitulah hidup berjalan bro, semuanya berjalan dengan seimbang dan nggak pernah bisa kita tebak akan seperti apa.

Dalam sebuah proses, kegagalan itu adalah hal yang biasa. Banyak orang-orang yang saat ini sudah sukses, dulu pernah mengalami kegagalan. Sama seperti kita, mereka juga manusia biasa bro, bukan manusia sempurna yang bisa sukses begitu aja. Ada proses yang mereka lewati, dan kegagalan pasti pernah mereka alami.

Ketika saat ini Lo merasa gagal dalam hidup Lo, lakukan hal ini bro agar hidup Lo nggak berhenti disitu.

Berikan waktu pada diri Lo untuk memahami apa yang terjadi sama Lo

Ketika Lo mangalami kegagalan, Lo nggak harus langsung menjadi orang yang kuat seolah-olah kegagalan tersebut tidak berpengaruh apa-apa buat Lo. It's oke kalo Lo merasa sedih karena itu adalah hal yang normal, bro. Berikan waktu pada diri Lo sendiri untuk memahami apa yang Lo alami saat ini. Tetap tenang dan jangan terburu-buru untuk memaksakan diri untuk bangkit saat itu juga. Kalo misalnya Lo belum bisa bangkit saat itu, tidak apa-apa buat Lo untuk berhenti sejenak untuk memberikan Lo ruang untuk beristirahat, berfikir, introspeksi, dan memaknai apa yang sedang terjadi sama Lo untuk kemudian nanti bangkit dengan semangat yang lebih tinggi lagi.

Ingatlah bahwa kegagalan itu bukan jalan buntu buat Lo

Kegagalan itu bukanlah sesuatu yang harus membuat Lo berhenti, bro. Kegagalan itu adalah bagian dari proses, proses dimana Lo sebetulnya sedang berjalan lebih dekat menuju keberhasilan. Jangan berhenti karena Lo gagal, tapi carilah cara lain agar Lo tidak gagal lagi hingga apa yang ingin Lo capai benar-benar bisa Lo dapatkan.

Ingat kembali apa keinginan Lo

Ketika Lo merasa gagal dan mungkin Lo ingin berhenti, ingatlah kembali apa keinginan Lo, bro. Ingat kembali apa tujuan Lo dulu sehingga Lo rela mengorbankan waktu, tenaga, dan pikiran Lo untuk mengejar keinginan Lo tersebut. Ingatlah bagaimana susahnya Lo mencapai titik saat ini lalu tanyakan sama diri Lo, apakah semua ini sepadan kalo misalnya Lo berhenti sekarang?

Cobalah untuk kembali bangkit

Meskipun terasa sulit atau Lo takut akan gagal lagi, usahakan lah untuk selalu bangkit kembali ketika Lo mengalami kegagalan, bro. Belajarlah untuk sedikit demi sedikit bangun dari keterpurukan Lo dan mulailah kembali menata langkah menuju tujuan Lo. Jangan jadikan kegagalan menjadi akhir dari segalanya buat Lo tapi jadikan itu sebagai pelajaran buat Lo yang mau nggak mau memang harus Lo lewati. Lo harus ingat bro bahwa sesuatu yang besar nggak akan mudah untuk didapatkan, jadi wajar kalo kita harus berusaha dengan keras dan pantang menyerah pada kegagalan. 

Kehidupan itu nggak akan selalu sesuai dengan apa yang kita inginkan, bro. Ketika Lo mengalami kegagalan, Lo harus ingat bahwa kegagalan bukanlah akhir dari segalanya. Selama Lo masih bernafas, Lo masih bisa merubah keadaan tersebut untuk menjadi lebih baik lagi. Dalam sebuah proses itu, kegagalan adalah hal yang biasa bro dan Lo nggak perlu takut untuk gagal dan mencoba. #LoPastiBisa!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini