gentlemancode.id
Apakah Lo Termasuk Kategori Orang Yang Kuat? Cek Disini Bro!

APAKAH LO TERMASUK KATEGORI ORANG YANG KUAT? CEK DISINI BRO!

Published on Monday, 19 June 2017

Menurut Lo cowok yang kuat itu kaya gimana sih? Apa yang gede otot nya? Atau...yang punya badan keker kaya atlet binaraga? Hmmm, punya otot dan badan keker itu emang bagus. Tapi, pada kenyataannya cowok yang kuat itu bukan hanya bisa dilihat dari kemampuan fisiknya saja, lebih dari itu banyak hal lain yang bisa menjadi ukuran untuk seorang cowok untuk dikatakan sebagai cowok yang kuat atau tidak.

Nah, kali ini Gw akan mencoba untuk mengerucutkan tentang beberapa hal terkait pertanyaan mengenai cowok yang kuat itu yang kaya gimana sih. Dan untuk jawabannya, Gw menemukan 10 hal untuk pertanyaan tadi. 10 hal ini adalah beberapa hal yang sangat penting untuk dimiliki oleh seorang cowok agar tidak menjadi cowok yang lemah dan mudah menyerah. Langsung di simak aja yuk, Bro!


1. Punya Tekad Yang Kuat

Cowok yang kuat itu adalah cowok yang memiliki tekad sekuat baja dan tidak akan mudah untuk goyah. Tekad yang kuat akan membawa seseorang kepada kesuksesan dan kebahagiaan. Karena gini Bro, tanpa tekad yang kuat mustahil seseorang bisa mendapatkan hal yang mereka inginkan. Dan untuk mempunyai tekad yang kuat itu susah-susah gampang. Karena bisa jadi pada awalnya tekadnya udah bagus, tapi ditengah jalan ternyata goyah dan akhirnya malah balik arah. Untuk itu, cowok yang kuat itu harus mempunyai tekad yang kuat dalam hidupnya agar semua cita-citanya bisa terlaksana.

2. Bersedia Untuk Ngalah

Cowok yang kuat itu bukan berarti harus selalu menang dalam segala hal. Justru, cowok yang kuat itu adalah cowok yang mau mengalah demi kepentingan bersama. Sekalipun ego nya mengatakan tidak, dia mampu menekan ego nya untuk mengalah dan lapang dada demi kepentingan dan kemajuan semua orang. Mengalah itu bukan hal gampang, Bro. Susah! Itulah sebabnya kenapa orang-orang yang mampu mengalah itu dikatakan sebagai orang-orang yang kuat. Alasannya adalah tidak lain karena perlu kebesaran hati dan dada yang lapang untuk mengalah, dan gak semua orang bisa seperti itu, Bro.

3. Gak Gampang Tersulut Amarah

Kenapa orang yang mampu menahan amarah dikatakan sebagai orang yang kuat? Jawabannya adalah karena itu susah, Bro. Lo perlu kesabaran ekstra untuk menahan rasa ingin marah ketika Lo jengkel dan Lo emang lagi pengen marah-marah. Sering kan kita melihat di jalanan begitu banyak orang yang mudah tersulut emosinya gara-gara kesalahan dalam berkendara dan gak jarang akhirnya mereka berseteru dan malah berujung ruwet dan panjang. Karena apa? karena mereka gak bisa menahan amarah dan cenderung mengikuti emosinya! Dan ini sama sekali gak keren, Bro!

4. Mampu Menghadapi Kegagalan

Semua orang udah pasti gak ada yang pengen gagal. Tapi, pada kenyataannya setiap proses itu pasti gak jarang akan menemui sebuah fase yang bernama kegagalan. Orang yang kuat akan segera bangkit dari kegagalan yang dialaminya, bukan menyerah atau bahkan mengubur mimpinya. Orang yang kuat akan menjadikan kegagalan menjadi sebuah pelajaran yang akan membuat dirinya menjadi lebih kuat dan lebih pintar dalam menyikapi sebuah kegagalan.

5. Tidak Mudah Menyerah

Lo semua pasti setuju dengan poin ini. Ya, orang yang kuat itu adalah orang yang gak mudah putus asa dalam mengejar apa yang di inginkannya. Orang yang kuat cenderung akan memperjuangkan mimpinya apapun resikonya dan bagaimanapun susahnya. Masalah sama sekali gak akan menghentikan langkahnya dalam mengejar apa yang diinginkannya. Selama hayat masih di kandung badan, orang-orang yang kuat akan tetap berdiri tegak ketika rintangan menghalangi langkah mereka.

6. Memiliki Banyak Solusi

Seperti yang Gw pernah bilang tadi, kuat itu bukan hanya persoalan fisik saja. Orang-orang yang memiliki akal yang banyak dan memiliki solusi untuk berbagai macam permasalahan juga termasuk dalam kategori orang-orang yang kuat. Kuat disini adalah kuat dalam hal pemikirannya, dengan kata lain cerdas.

Orang-orang yang cerdas adalah orang-orang yang kuat dalam mencari solusi dari permasalahan-permasalahan yang terjadi di sekitar mereka. Mereka tidak pernah berhenti berfikir mengenai bagaimana caranya memberikan solusi untuk setiap permasalahan yang terjadi, bukan hanya memberi komentar atau nyinyir doang.

7. Mampu Memisahkan Mana Keinginan Dan Mana Kebutuhan

Terkait masalah keuangan, orang-orang yang kuat sangat pandai dalam mengelola keuangan mereka. Mereka mengerti mana keinginan dan mana kebutuhan sehingga apa yang mereka keluarkan benar-benar ada artinya bukan hanya untuk senang-senang. Bukannya anti senang-senang, tapi mereka membatasi itu semua biar tidak kebablasan.

8. Mampu Menyatakan Pendapat

Tidak semua orang bisa menyatakan pendapat mereka. Ada yang gak PD, ada yang malu, ada yang memang gak tau caranya, atau memang tidak berani untuk mengatakannya, banyak Bro kendalanya. Orang yang kuat selalu mampu menyatakan apa pendapat mereka, terlepas apakah pendapat mereka akan diterima atau tidak. Selama mereka memiliki pendapat terhadap sesuatu maka mereka akan berusaha untuk mengungkapkannya tidak peduli pendapat mereka berbeda atau bertentangan dengan pendapat kebanyakan orang.

9. Memiliki Rasa Percaya Diri Yang Tinggi

Tanpa rasa percaya diri yang tinggi, mustahil tercipta karya-karya yang luar biasa hingga saat ini. Orang-orang yang kuat selalu percaya pada kemampuan mereka dan tidak sedikut pun meragukannya. Mereka percaya bahwa segala sesuatu harus dimulai dengan kepercayaan terhadap kemampuan diri sendiri, karena itu adalah bahan bakar yang akan membakar semangat mereka untuk memaksimalkan segala kemampuan yang mereka miliki selama ini.

10. Percaya Kepada Mimpi Yang Mereka Punya

Kalo kita melihat cerita-cerita orang-orang sukses, kebanyakan dari mereka akan mengatakan bahwa apa yang mereka dapatkan saat ini awalnya bermula dari sebuah mimpi. Mereka percaya kepada mimpi mereka dan mereka bekerja keras untuk mewujudkannya. Ya, awalnya mungkin banyak orang yang tidak percaya. Tapi dikarenakan mereka percaya dan mereka memiliki tekad yang kuat untuk mewujudkannya, semua mimpi yang awalnya dianggap tidak mungkin bisa mereka wujudkan dengan sempurna. Itu lah orang yang kuat, orang yang memiliki mimpi, dan bekerja keras untuk mendapatkannya.

Nah Bro, seperti Gw bilang tadi, kuat atau tidak kuat itu tidak selalu identik dengan masalah fisik saja. Banyak hal lain seperti yang Gw sebutin diatas tadi bisa menjadi indikasi apakah Lo termasuk orang yang kuat atau tidak.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini