gentlemancode.id
Bagaimana Cara Membuat Agar Tahun 2018 ini Menjadi Tahun Yang Lebih Baik dari Tahun 2017 Kemarin

BAGAIMANA CARA MEMBUAT AGAR TAHUN 2018 INI MENJADI TAHUN YANG LEBIH BAIK DARI TAHUN 2017 KEMARIN

Published on Tuesday, 02 January 2018

Akhirnya kita sudah memasuki tahun 2018, Bro. Banyak cita-cita yang Gw yakin pengen Lo capai di tahun 2018 ini. Namanya manusia, nggak ada yang salah kalo Lo punya mimpi dan cita-cita setinggi apapun itu karena kalo Lo nggak punya itu semua Lo nggak akan punya sesuatu untuk dikejar atau Lo tuju Bro, bener nggak? Selagi ada waktu, kejar cita-cita dan mimpi Lo sekuat yang Lo mampu.

Tahun 2018 ini Gw yakin akan memberikan Lo tantangan dan sesuatu yang baru dalam hidup Lo, entah itu karir, bisnis, atau kuliah Lo. Yang namanya hidup nggak akan selalu gitu-gitu aja, pasti ada dinamikanya dan itulah yang akan membuat hidup Lo menjadi lebih berwarna.

Tentunya Lo pengen tahun ini lebih baik dari tahun kemarin, karena kalo tahun ini lebih jelek dari tahun kemarin berarti Lo nggak berkembang, Bro. Padahal, manusia dituntut untuk selalu tumbuh dan berkembang setiap waktunya.

Beberapa hal dibawah ini bisa Lo lakukan untuk membuat tahun ini lebih baik dari tahun kemarin. Apa aja? Simak penjelasan dibawah ini ya.

1. Mencoba Sesuatu Hal Yang Baru

Sekarang saatnya Lo mulai melakukan hal-hal baru yang bisa bermanfaat buat Lo. Pengalaman dalam melakukan hal baru akan memberikan Lo banyak sekali pelajaran yang akan ngasi Lo manfaat yang banyak. Hal baru akan memberikan Lo wawasan, hal baru akan memberikan Lo peluang. Nggak akan rugi kalo Lo mencoba untuk melakukan hal baru Bro, percaya deh!

Banyak yang bisa Lo lakukan untuk mulai melakukan sesuatu yang baru seperti sesederhana bangun lebih pagi dari biasanya, belajar bahasa asing, mulai olahraga atau mulai belajar berbicara didepan umum. Banyak Bro yang bisa Lo coba, selama itu positif dan selagi Lo punya waktu jangan ragu untuk melakukan hal yang baru dan keluar dari zona nyaman Lo.

2. Keluar dari zona nyaman Lo

Alasan kenapa Lo harus keluar dari zona nyaman Lo adalah supaya Lo mau mencoba sesuatu yang baru dan dengan sendirinya ketika Lo mau mencoba sesuatu hal yang baru di luar kebiasaan Lo, maka Lo akan berkembang menjadi lebih baik lagi. Ketika Lo keluar dari zona nyaman Lo, Lo akan dipaksa untuk mengoptimalkan semua kemampuan Lo untuk mengatasi semua permasalahan yang Lo alami, Bro. Maka otomatis Lo akan jauh lebih berkembang dibandingkan dengan orang yang hanya diam didalam zona nyaman mereka tanpa mau mencoba hal baru dalam hidupnya.

Coba deh kita lilhat perusahan-perusahaan besar di dunia, setiap perusahaan tersebut pasti memiliki plan yang baru tiap tahunnya. Setiap tahun mereka pasti akan melakukan inovasi-inovasi baru untuk mengembangkan bisnisnya.  Begitu seterusnya, mereka tidak akan puas dalam satu pencapaian dan mereka akan terus membuat sesuatu yang baru dari waktu ke waktu. Ketika mereka berhenti menghasilkan sesuatu yang baru, maka saat itulah mereka akan mulai merugi.

3. Buat Target

Target adalah hal yang harus Lo miliki ketika Lo pengen tahun ini lebih baik dari tahun kemarin. Dengan adanya target Lo akan tahu Lo harus ngapain aja untuk mencapai target tersebut. Target yang baik adalah target yang realistis dan sesuai dengan kemampuan Lo serta bisa Lo ukur. 

Dalam membuat target Lo bisa bedain target Lo menjadi beberapa target jangka pendek dan satu target jangka panjang Bro. Nantinya, target-target jangka pendek tersebut akan membantu Lo dalam mencapai target jangka panjang Lo. 

4. Buat Rencana

Setelah Lo memiliki target, sekarang saatnya Lo membuat rencana, Bro. Tanpa rencana maka apapun yang akan Lo lakukan nggak akan bisa Lo kerjakan dengan baik. Perencanaan adalah hal yang sangat penting yang harus Lo lakukan di awal. Buat lah perencanaan yang matang dengan memikirkan segala kemungkinan yang mungkin terjadi dan buat juga rencana cadangan apabila rencana yang Lo buat di awal ternyata tidak berjalan lancar. Ketika Lo gagal dalam membuat perencanaan maka Lo udah merencanakan untuk gagal. So, rencanakan segala sesuatunya dengan baik dan penuh perhitungan.

5. Disiplin

Kalo Lo udah punya rencana 2018 ini Lo pengen  ngapain dan Lo pengen mencapai apa di tahun ini maka hal yang harus bener-bener Lo perhatiin adalah disiplin Lo, Bro. Tanpa disipilin, gimanapun bagusnya rencana yang udah Lo buat maka semua itu akan percuma. Disiplin akan membuat Lo punya komitmen yang tinggi sama rencana Lo. Disiplin juga akan membuat Lo tetap konsisten dengan tujuan Lo. Jadi, supaya tahun ini lebih baik dari tahun kemarin maka Lo harus disiplin terhadap plan yang udah Lo buat untuk mencapai cita-cita dan mimpi Lo.

Waktu tidak pernah bisa kita ulang kembali. Masa lalu adalah sebuah cermin yang berfungsi untuk membantu kita dalam memperbaiki diri bukan untuk menyesali diri. Selama matahari masih terbit dari timur, itu artinya kita masih punya waktu untuk mengejar apapun yang belum Lo dapet  tahun lalu, Bro. Mumpung masih ada waktu, jangan kasi kendor Bro 2018 ini!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini