gentlemancode.id
Bangun Dan Bersyukur!

BANGUN DAN BERSYUKUR!

Published on Sunday, 27 August 2017

Bro, apa yang Lo lakukan sebagai first thing in the morning when you open your eyes? Cek hp? Ke toilet? Bakar rokok? Minum air putih? Minum kopi? Ngabarin pacar? Atau nelepon pacar?

Gw yakin pasti tiap orang beda-beda. Terus, berapa banyak dari kalian yang begitu bangun dan buka mata di pagi hari, Lo ingat untuk langsung mengucap syukur?

Lupa? Well, it was actually the first thing you gotta do in the morning loh! Bangun, melek, bisa buka mata, bisa bernafas, bisa buang air, bisa buang angin, adalah hal berharga yang harus kita syukuri dan nikmati. Pernah gak, kebayang kalo sampe tidur kita di malam hari adalah tidur terakhir kita? Scary? No! it was all possible! Karena Bro, siapa sih yang bisa tau kapan hari terakhir kita hidup?

That's why, we always have to be thankful.

"The unthankful heart discovers no mercies, but the thankful heart will find, in every hour, some heavenly blessings." - Henry Ward Beecher

Bersyukur, berterima kasih kepada Tuhan sesuai agama dan kepercayaan masing-masing, adalah hal yang sebenarnya sangat sederhana, namun kita semua sering lupa. Malahan lebih sering mengeluh, misalnya mengeluhkan tidur yang kurang nyenyak, mimpi yang tidak menyenangkan, waktu tidur yang dianggap terlalu sedikit, selalu merasa kurang, dan sebagainya.

Padahal, bisa melek dan masih bernafas itu artinya besar banget karena itu berarti Lo masih dikasih Tuhan kesempatan buat jalanin hari dan menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya. Buat sekolah lagi, bekerja lagi, berkarya lagi dan hal-hal bermanfaat lainnya. Intinya, setiap hari yang diberikan sama Lo itu adalah kesempatan yang tidak dapat dibeli dan juga sangat berharga. Makanya, itulah kenapa Lo gak boleh lupa untuk bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan, walaupun se-simple mengucap syukur yang sederhana. Buat Lo yang muslim, Lo bisa menunjukan rasa syukur Lo dengan menunaikan ibadah sholat subuh. Untuk agama lain, Lo bisa melakukannya sesuai ajaran dan aturan masing-masing.

Jadi, jangan sampe lupa lagi Bro. Yuk mulai terapkan menjalani awal setiap hari dengan bersyukur. Tuhan udah baik banget loh, kasih kita kesempatan setiap harinya untuk masih bisa menjalani hari dan berkarya! Lagian dengan bersyukur artinya Lo udah bisa memulai hari Lo dengan hal yang positif, yang mana pasti kita semua udah tau kalo Lo bisa memulai segalanya dengan pikiran positif, outputnya juga pasti akan positif. So, let's start our day with being thankful and let's kickass!

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini