gentlemancode.id
Belum Punya Mobil Sendiri? Ga Usah Bimbang Bro, Santai Aja

BELUM PUNYA MOBIL SENDIRI? GA USAH BIMBANG BRO, SANTAI AJA

Published on Tuesday, 25 October 2016

Lo termasuk orang yang bimbang ga sih ketika Lo belum punya mobil? Kalo iya, Lo harus mulai buang jauh-jauh deh perasaan seperti itu. Karena itu hanya buang-buang energi aja Bro. Kalo belum punya so what? Masa harus dipaksain beli kalo ujung-ujung nya Lo kesusahan untuk bayar cicilannya? Kan ga gitu juga Bro, bener ga? 

Gw kasih tau nih Bro, punya mobil itu ga menjamin akan membuat Lo senang. Mengapa? dibawah ini akan Gw jelasin alasannya Bro.

1. Kalau tiap hari Lo mikirin gimana bayar cicilan mending ga usah punya deh Bro

Enak sih kemana-mana ga keujanan dan kepanasan, mau kemana aja tinggal jalan. Tapi itu juga kalo Lo bisa lancar bayarnya tanpa kesulitan. Kalo buat bayar cicilannya aja Lo kesulitan mana mungkin sih Lo bisa nyaman? Yang ada Lo stress karena selalu mikirin pengeluaran yang semakin hari semakin besar.

2. Mobil itu bukan indikator kesuksesan seseorang

Bro, sekarang ini kesuksesan ga bisa cuman di ukur hanya lewat materi yang nampak saja. Mungkin jaman dulu masih banyak orang yang beranggapan bahwa kalo seseorang yang sudah memiliki mobil itu adalah tanda bahwa orang tersebut sudah sukses. Tapi sekarang ga gitu Bro, nyatanya banyak tuh orang yang kehidupannya sulit padahal dia punya mobil yang bagus.

3. Ketika Lo punya mobil, Lo juga harus pikirin biaya perawatan, pajak, dan biaya bahan bakar

Lo harus selalu punya alokasi dana untuk biaya perawatan, pajak, dan juga tentunya bahan bakar. Kalo pas ga ada repot nih Bro. Kalo ada duitnya sih ga masalah, tapi kalo duit pas-pasan? bisa tekor Bro. Belum lagi Lo harus mikirin biaya kebutuhan Lo. Bisa stress Bro.

4. Mobil itu adalah barang yang nilainya selalu turun dari waktu ke waktu

Ketika Lo akan jual mobil Lo, udah pasti Lo akan rugi. Karena harganya pasti akan turun. Trus kalo ada orang yang bilang yah itung itung sewa mobil aja ini mah. Tetep aja Lo rugi Bro, emang sebanding dengan biaya-biaya yang udah Lo keluarkan? Gw rasa sih engga ya. Beda halnya dengan Lo jual mobil antik, harganya pasti akan jauh lebih mahal.

5. Jalan di Indonesia itu kurang gede nampung kendaran yang udah jutaan kaya sekarang

Untuk jalan-jalan khususnya di kota-kota besar, kita akan dihadapkan dengan permasalahan yang sudah cukup menjadi momok yang menyebalkan bagi para pengendara yaitu macet. Ya Bro, kemacetan memang menjadi masalah tersendiri untuk para pengguna jalan, bagaimana tidak? Lo bisa menghabiskan berjam-jam hanya karena macet. Dan inilah yang menjadi salah satu penyebab tingkat stres kita menjadi meningkat. Kalo stres mulu emang bakal tetep seneng punya mobil?

Punya mobil itu bukan keharusan Bro, kalo memang belum mampu maka jangan dipaksain buat beli. Kalo nanti udah kebeli, kita harus bijaksana juga menggunakannya. Gunakan seperlunya aja, jangan tiap hari karena jalanan kita ga cukup untuk menampung kendaraan yang terus bertambah setiap hari. So, santai aja Bro kalo belum punya, naik umum atau ngerental juga ga masalah Bro.

Sumber gambar:
[1] https://www.pexels.com/

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini