gentlemancode.id
Berhenti Nyinyir Urusan Orang Lain, Ini Alasannya, bro!

BERHENTI NYINYIR URUSAN ORANG LAIN, INI ALASANNYA, BRO!

Published on Monday, 19 August 2019

Nggak ada orang yang sempurna, bro. Tiap orang dilahirkan dengan kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Untuk itu, jangan suka merendahkan atau menghina kekurangan orang lain.

Pada dasarnya, ikut campur urusan orang lain itu sama sekali nggak ada manfaatnya. Jadi cobalah untuk fokus dan introspeksi diri agar Lo nggak sibuk sama urusan orang lain. Nah, dibawah ini adalah 5 hal yang harus Lo tahu mengenai kenapa Lo nggak boleh nyinyir sama urusan orang lain!

1. Orang akan menjauhi Lo

Orang yang sering nyinyir dengan urusan orang lain bakalan dijauhi oleh banyak orang karena hal itu bisa mengganggu kehidupan mereka. Berkomentar jelek akan membuat seseorang nggak nyaman dan nggak mau dekat-dekat sama Lo. Jadi cobalah untuk bertutur kata yang baik dan kendalikan sifat tercela itu, ya.

2. Hati-hati saat berkomentar karena Tuhan mampu membolak-balikkan keadaan

Komentar jelek atau nyinyir akan menyakitkan hati siapa saja, bro. Ingatlah bahwa Tuhan selalu mendengarkan doa dari orang-orang yang teraniaya.

Jadi, berhentilah untuk nyinyir dengan kehidupan orang lain karena bisa jadi Lo mengalami nasib yang sama dengannya nanti. Sebab, sangat mudah bagi Tuhan untuk membolak-balikkan keadaan.

3. Bukannya introspeksi, Lo malah lupa dengan kekurangan Lo sendiri

Orang-orang yang selalu nyinyir urusan orang lain akan selalu sibuk dengan kesalahan yang orang lain lakukan. Itu sebabnya, dia melupakan kekurangan yang dimilikinya. Bukannya introspeksi, Lo malah terus nyinyir dengan kehidupan orang lain dan merasa Lo orang yang paling benar di dunia.

4. Jangan keseringan melontarkan kalimat yang menyakitkan karena itu akan berdampak buruk pada diri Lo sendiri

Sebagai makhluk sosial, sebagai manusia Lo pasti butuh dengan orang lain. Saat Lo dikenal dengan sifat Lo yang suka nyinyir dan merendahkan orang, kehadiran Lo nggak akan disukai orang. Bisa-bisa, Lo malah yang akan kena nyinyir.

Jadi, cobalah untuk memikirkan kalimat yang akan terucap dari mulut Lo, bro. Jangan sampai melukai orang lain dan juga merugikan diri Lo sendiri, sampai orang-orang di sekeliling Lo males untuk dekat sama Lo.

5. Sikap nyinyir atau suka menyalahkan orang akan membuat seseorang mudah sakit

Sikap nyinyir ternyata termasuk gangguan kejiwaan yang disebut post-traumatic embitterment disorder (PTED). Pemicunya yaitu masa lalu yang penuh kesedihan dan juga penyesalan.

Lo bakal menyesal dari sikap nyinyir Lo terhadap orang lain saat Lo tahu kalau orang yang disalahkan itu tidak benar-benar salah. Saat Lo sering membendung penyesalan Lo, hal itu bisa memicu pelepasan hormon kortison yaitu hormon pemicu stres. Nah kalau Lo keseringan stres, Lo bakal mudah terserang berbagai penyakit.

Kalau Lo adalah salah satu orang yang suka nyinyir, cobalah untuk mengubah kebiasaan itu. Daripada mengomentari orang lain, lebih baik Lo cari kesibukan yang lebih positif yang nggak ngerugiin orang lain.

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini