gentlemancode.id
Berhenti melakukan ini ketika umur Lo udah mencapai 24 tahun

BERHENTI MELAKUKAN INI KETIKA UMUR LO UDAH MENCAPAI 24 TAHUN

Published on Monday, 06 March 2017

Umur 24. Masih muda, masih seger, masih sehat, dan masih dipenuhi oleh semangat. Pada usia ini, Lo akan mulai memasuki dunia yang bukan dunia anak-anak atau remaja lagi. Lo udah dewasa Bro, jadi kebiasaan lama Lo yang jelek udah harus mulai ditinggalin, gak mau kan di cap sebagai orang yang ga dewasa? Nah bagaimana sih seharusnya perubahan yang harus dilakukan agar menjadi lebih baik pada usia ini? Cobalah memulai dengan 10 hal sederhana ini, yang mana itu semua akan ngasi tau Lo bahwa Lo harus berhenti melakukannya sekarang juga!

1. Berhenti membeli baju yang biasa aja

Sebagai remaja, gak masalah untuk membeli baju-baju santai seperti t-shirt atau pakaian-pakaian casual lainnya untuk kebutuhan fashion. Tapi, sekarang Lo udah mulai menjadi orang yang lebih dewasa dan mungkin udah mulai bekerja. Jadi, sekarang Lo harus udah mulai memperhatikan penampilan Lo. Lo harus punya beberapa pakaian formal dan mungkin sepasang sepatu formal untuk mendukung penampilan Lo ketika bekerja. Sediakanlah budget khusus untuk membeli beberapa pakaian untuk keperluan-keperluan khusus, seperti untuk meeting, presentasi, atau sekedar memenuhi undangan.

2. Berhenti menjalani hubungan dengan orang yang salah

Emang gak gampang menemukan orang yang tepat untuk menjadi pendamping Lo, tapi ketika Lo udah mencapai umur 24, Lo harus udah mulai mencari orang yang memang bener-bener cocok buat Lo. Saat ini bukan saatnya Lo menjalani hubungan yang gak serius atau main-main, karena itu hanya akan buang-buang waktu Lo aja. Inget Bro, menjalani hubungan itu bukan waku buat Lo untuk bereksperimen atau coba-coba. Jadi, jangan buang-buang waktu Lo dengan orang yang salah ya Bro!

3. Berhenti mempedulikan apa yang orang pikirkan tentang Lo

Adalah normal ketika kita memikirkan apa yang orang lain pikirkan tentang kita, dan sangat lah wajar apa bila kita ingin mendapatkan penilaian yang baik dari orang lain karena gak seorang pun akan suka ketika mereka seolah-olah dihakimi atau mendapatkan kritik dan dinilai buruk oleh orang lain. Namun, ketika kita terlalu memikirkan mengenai apa yang orang lain pikirkan tentang kita, hal itu bisa menyebabkan hilangnya jati diri kita atau bahkan apa yang menjadi impian kita selama ini hanya karena ingin memuaskan atau menyenangkan orang lain agar mereka berfikiran baik kepada kita. Inget Bro, Lo gak akan pernah bisa membuat semua orang senang. Jadi saran Gw adalah, Lo jangan terlalu memikirkan apa yang orang lain katakan. Percayalah sama diri Lo sendiri dan percayalah pada orang-orang yang emang percaya ama Lo.

4. Berhenti menyalahkan orang tua Lo

Sebagai orang tua, yang mana mereka adalah manusia biasa, tentu mereka pasti pernah melakukan kesalahan ketika mendidik Lo selama ini, tapi itu gak membenarkan Lo untuk menyalahkan mereka. Tanpa mereka Lo gak akan seperti sekarang ini, dan karena kasih sayang merekalah yang membuat Lo sehebat sekarang. Berhenti menyalahkan orang tua Lo, dan mulailah hubungan yang baik dengan mereka. Karena bagaimanapun juga, kasih sayang merekalah yang membuat hidup Lo sempurna.

5. Berhenti memikirkan mimpi dan harapan yang seharusnya udah Lo lupakan

Mulailah untuk melupakan mimpi dan harapan yang memang gak bisa Lo wujudkan. Lo harus realistis Bro, biar Lo gak buang waktu dan energi Lo untuk hal yang gak bisa Lo dapatkan. Mulailah untuk merencanakan mimpi dan harapan yang baru, agar energi Lo bisa fokus disitu.

6. Berhenti menghabiskan uang pada hal yang tidak perlu

Dulu mungkin masih gak masalah ketika Lo menggunakan uang Lo buat hal-hal yang Lo suka. Tapi, sekarang udah gak bisa gitu lagi Bro! Lo harus udah mulai memperhatikan keadaan keuangan Lo agar nanti Lo gak repot. Mulailah untuk menyisihkan uang Lo untuk menabung untuk masa depan Lo, dengan begitu Lo akan terbiasa untuk mengatur pengeluaran Lo.

7. Berhenti menjadi orang yang terlalu baik

Berhentilah untuk berusaha menyenangkan semua orang. Pada umur Lo sekarang, Lo harus tahu apa yang memang bisa Lo lakukan dan mana yang gak bisa Lo lakukan. Lo harus tau batas kemampuan Lo. Belajar untuk bilang tidak, adalah langkah yang penting dalam perjalanan Lo sebagai seorang pria dewasa.

8. Berhenti menghabiskan waktu terlalu banyak di depan internet

Berat nih, mengingat saat ini semua orang udah tergantung banget sama yang namanya internet. Kita biasa menggunakannya untuk mencari informasi, mengobrol dengan teman, bekerja dan lain sebagainya. Gak masalah sebenernya kalo Lo menggunakannya untuk mendukung pekerjaan Lo, tapi yang jadi masalah adalah ketika kita banyak menghabiskan waktu di internet hanya untuk menggunakan social media atau bermain games, tentu ini akan banyak memakan waktu kita yang mungkin bisa kita gunakan untuk hal yang lebih produktif. Cobalah untuk membatasi penggunaan internet Lo agar Lo bisa menggunakan waktu Lo untuk hal lain yang lebih bermanfaat.

9. Berhenti menganggap sepele masalah kesehatan Lo

Kurang istirahat, makan gak teratur, merokok, dan junk food akan memberikan efek negatif kepada tubuh kita. Ketika umur kita udah mencapai 24 tahun, tubuh kita  gak seseger dulu lagi Bro. Maka dari itu, saat ini Lo harus udah mulai memperhatikan kesehatan Lo dengan cara menjaga makanan Lo, mulai melakukan olahraga, berhenti merokok, dan mulai memberikan waktu yang cukup buat Lo istirahat.

10. Berhenti menjadi orang yang gak teratur

Berapakali Lo ngalamin lupa naruh dompet, handphone atau mungkin kunci mobil Lo? Kalo Lo sering ngalamin itu berarti Lo orangnya berantakan Bro! Mulai sekarang, cobalah untuk mengatur semuanya dengan baik agar Lo gak kesulitan mencarinya. Ini penting untuk Lo lakukan agar membiasakan Lo menjadi orang yang rapi, karena kerapihan adalah faktor penting yang akan membuat Lo dikatakan dewasa atau enggak.

Gimana Bro? apakah masih ada yang Lo lakukan dari 10 hal di atas? Coba deh dikit-dikit mulai berhenti melakukannya, karena sekarang Lo bukan anak kecil lagi Bro!

Semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ya Bro. Cheers!

Sumber gambar:
[1] https://www.pexels.com/

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini