gentlemancode.id
Buat Lo yang Gagal dengan Resolusi 2017, Jangan Takut!

BUAT LO YANG GAGAL DENGAN RESOLUSI 2017, JANGAN TAKUT!

Published on Tuesday, 19 December 2017

Setelah akhir tahun lalu Lo sempat membaca artikel New Year, New Me Nggak terasa beberapa hari lagi kita akan masuk tahun 2018. Emang 360 hari itu rasanya selalu kurang Bro buat ngelakuin banyak hal yang udah Lo rencanakan sebelumnya.

Pertanyaannya, apakah resolusi 2017 Lo sudah tercapai? Kalau sudah, jangan lupa rencanakan resolusi 2018 dengan matang Bro, biar apa yang udah Lo capai di 2017 bisa terus berlanjut.

Nah kalau belum? Tenang aja, ada lima poin penting yang harus Lo pegang teguh kalau resolusi tahun 2017 belum juga kesampaian.

1. Jangan Kasih Kendor

Kegagalan bukan berarti bikin Lo jadi malah kendor, Bro. Anggap aja resolusi 2017 yang belum sempat Lo capai menjadi batu loncatan di 2018. Nah resolusi yang belum kesampean itulah yang harus Lo jadiin motivasi untuk melibas 2018, Bro!

Kencangkan ikat pinggang, and do it with your double power. Terus Lo harus inget bahwa nggak ada yang namanya gagal ketika Lo terus berusaha, Bro!

2. Fokus, Fokus dan Fokus

Usahakan resolusi 2017 yang belum kesampaian itu jangan Lo ubah terlalu drastis Bro. Main idea-nya tetap sama tapi eksekusinya bisa Lo modifikasi dengan sentuhan-sentuhan yang bisa aja baru terpikirkan sekarang-sekarang ini.

3. Lakukan Sejak Awal Tahun

Karena Lo udah telat setahun, maka lakukan seawal mungkin. Bulan Januari harus menjadi titik tolak Lo bergerak mengejar resolusi yang tertunda tersebut. Jangan sampai tertunda lagi karena masalah klasik yang nggak bisa Lo kalahkan seperti MALAS.

Kalau awal tahun udah bisa Lo genjot semangatnya, akan lebih mudah untuk melanjutkannya di bulan-bulan berikutnya

4. Konsistensi

Nah, setelah Lo memulai semuanya di awal tahun, salah satu hal yang paling sulit adalah menjaga itu semua agar tetap konsisten. Menjaga konsistensi itu ibarat membuka sebuah usaha baru. Perlu promosi dan marketing yang terus-menerus agar makin dikenal banyak orang.

Salah satu cara menjaga konsistensi adalah dengan Lo mencatat semua proses yang berlangsung baik kegagalan dan kesuksesannya lalu Lo tempel di tembok kamar.

Kalo udah gitu setiap Lo bangun tidur Lo akan tau apa yang harus Lo lakukan pada hari itu.

5. Supporting System adalah kunci

Ini paling penting! Kalau Lo merasa nggak bisa melakukannya sendiri, pilih lingkungan yang sekiranya bisa membantu atau memotivasi Lo, Bro. jangan sampai di 2018 Lo tetap nggak bisa memenuhi resolusi Lo karena nggak punya supporting system yang mendukung.

Supporting system bisa dari mana aja, Bro. Dari keluarga, sahabat dekat, pasangan maupun lingkungan tempat Lo berada. Ada perumpamaan kalau Lo mau wangi, maka Lo harus bergaul sama penjual parfum bukan tukang sampah.

Nah itu dia lima poin penting yang harus Lo lakukan kalo resolusi 2017 kemarin belum kesampean sampe sekarang, dan Lo masih punya tujuan yang sama di 2018 untuk mewujudkannya. Good luck!

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini