gentlemancode.id
Buat Lo yang saat ini mengalami kegagalan, ingat 8 hal ini bro!

BUAT LO YANG SAAT INI MENGALAMI KEGAGALAN, INGAT 8 HAL INI BRO!

Published on Sunday, 18 February 2018

Kegagalan yang Lo alami sudah pasti akan membuat Lo sedih. Apalagi saat Lo sudah berusaha keras dan bahkan Lo rela memberikan apa saja untuk mendapatkannya, namun gagal. Tenaga, pikiran, waktu dan materi sudah Lo korbankan tapi hasilnya tidak sesuai dengan yang Lo inginkan.

Orang bilang kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda, maka jangan membuat keberhasilan itu semakin jauh dari Lo hanya karena Lo nyerah. Ingat bro, kegagalan itu bukan jalan buntu tapi jalan untuk memutar. Coba deh Lo ingat 8 hal ini supaya Lo bisa semangat lagi.

1. Menyalahkan diri sendiri hanya akan membuat Lo semakin terpuruk

Kegagalan itu udah bikin Lo sedih bro, maka jangan Lo tambah lagi dengan menyalahkan diri sendiri. Ikhlas aja dan terima kenyataan kalo Lo udah gagal, nggak masalah. Lo harus berdamai dengan keadaan itu supaya Lo bisa lebih kuat untuk berusaha lebih keras lagi kedepannya.

2. Waktu tidak bisa di putar ulang

Jangan menyesali hal yang udah nggak bisa Lo ulang kembali. Udah lah bro, udah kejadian juga mau diapain lagi. Kalo Lo gagal sekarang, terus berusaha lagi dan lagi. Habiskan hidup Lo dengan berusaha, bukan menyerah dan kemudian pergi. Kegagalan sesungguhnya itu adalah ketika Lo menyerah bro karena artinya Lo udah berhenti.

3. Kegagalan hari ini tidak berarti nanti pun Lo akan gagal

Apa yang terjadi nanti kita tidak pernah tau, bro. Kalo Lo gagal sekarang, terima aja. Itu proses. Jangan menciptakan takdir sendiri, karena kegagalan Lo hari ini bukan berarti nanti Lo akan gagal juga. Terus berusaha!

4. Selalu ada harapan

Harapan itu selalu ada bro dan Lo harus meyakininya. Sekalipun Lo sekarang gagal, harapan itu selalu ada. Jangan lantas Lo menganggap diri Lo nggak pantas untuk mendapatkannya. Justru Lo harus berharap bahwa suatu saat Lo pasti bisa mendapatkannya.

5. Kesempatan itu selalu ada

Mungkin Lo nggak tau kesempatan itu akan datang kapan, tapi Lo akan tau ketika Lo nggak menyerah bro. Lo akan selalu mendapatkan kesempatan ketika Lo sabar dan Lo terus berusaha sekuat tenaga Lo.

6. Menyerah itu hanya dilakukan oleh orang yang kalah

Lo itu akan benar-benar gagal ketika Lo udah menyerah, bro. Gagal bukan berarti kalah, tapi Lo akan kalah ketika Lo menyerah. Selama Lo masih bernafas, jangan menyerah dengan apa yang sudah menjadi keinginan atau cita-cita Lo.

7. Tidak ada yang namanya kebetulan

Apapun yang terjadi dalam kehidupan Lo, semuanya tidak terjadi karena kebetulan. Lo harus yakin bahwa apa yang terjadi sama Lo hari ini, itu akan membuat Lo semakin kuat dan semakin yakin untuk mengejar apapun yang Lo inginkan. Seburuk apapun hal yang Lo alami hari ini, itu adalah proses bro karena kita tidak bisa mendapatkan keinginan kita secara instan.

8. Keberhasilan akan terasa bernilai ketika Lo pernah mengalami kegagalan

Kalo Lo tidak pernah gagal, maka pasti hidup Lo akan gitu-gitu aja. Lo tidak akan merasakan kesenangan saat Lo berhasil karena Lo udah biasa dengan hal tersebut. Tapi kalo Lo pernah gagal, Lo akan merasakan esensi dari keberhasilan dan Lo akan lebih menghargainya karena Lo udah tau gimana rasanya gagal.

Pada akhirnya, Lo sendiri yang tau sampai dimana Lo bisa berusaha. Tidak apa-apa untuk sejenak berhenti dan menepi ketika Lo merasa sedih karena  kegagalan. Tapi setelah itu bangkitlah kembali dan berusaha tanpa henti karena kegagalan itu adalah proses dalam mencapai keberhasilan. 

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini