gentlemancode.id
Cara Untuk Menumbuhkan Rasa Percaya Diri

CARA UNTUK MENUMBUHKAN RASA PERCAYA DIRI

Published on Thursday, 07 June 2018

Rasa pesimis dan rasa tidak percaya pada diri sendiri adalah hal yang bisa dialami oleh siapa saja, termasuk Lo. Perasaan ini biasanya sering muncul ketika Lo dituntut untuk tampil atau menampilkan sesuatu di depan umum. Lo merasa nggak nyaman dan Lo ngerasa Lo itu cupu banget pada keadaan tersebut.

Kalo Lo merasa rasa ketidak percayaan diri Lo ini adalah masalah yang harus Lo perbaiki, maka Lo wajib tahu bagaimana cara mengatasinya, bro. Nah, dibawah ini adalah 5 tips yang bisa Lo lakukan untuk menumbuhkan rasa percaya diri Lo, diantaranya adalah:

1. Usahakan untuk tenang 

Setiap orang pasti memiliki cara tersendiri untuk menenangkan diri dan Lo juga pasti punya, bro. Hal yang paling sederhana yang bisa Lo coba adalah dengan cara menarik nafas dalam-dalam lalu keluarkan. Biasanya, setelah itu Lo akan lebih merasa rileks. Intinya, cari cara agar Lo bisa membiasakan diri untuk tetap tenang dalam setiap keadaan agar Lo tidak merasa gugup atau canggung ketika menghadapi suatu keadaan tertentu yang membuat Lo nggak nyaman. 

2. Jaga tubuh Lo agar tetap bugar

Jaga kesehatan Lo dengan olahraga dan mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan gizi yang baik agar kondisi tubuh Lo tetap sehat dan bugar. Kondisi fisik yang kurang prima bisa mengganggu penampilan dan konsentrasi Lo, bro. Untuk itu, jangan malas untuk berolahraga dan menjaga pola makan agar penampilan Lo tetap oke dan konsentrasi Lo juga nggak memble. 

3. Perluas wawasan

Perkaya wawasan Lo dengan berbagai macam ilmu dengan cara banyak membaca, bro. Wawasan yang luas akan memberikan Lo kepercayaan diri yang tinggi karena Lo jadi tahu tentang banyak hal di dunia ini. Lo nggak akan mati gaya ketika di ajak ngobrol karena Lo punya bahan obrolan yang banyak yang Lo dapatkan dari membaca buku.  

4. Perhatikan Penampilan

Penampilan yang baik mampu meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Untuk itu, jangan malas untuk memperhatikan penampilan Lo bro karena itu akan memberikan manfaat yang baik buat Lo. Dengan penampilan yang baik, orang akan lebih menghargai dan memperhatikan Lo karena orang nyaman ketika ada didekat Lo. Sebaliknya, penampilan yang buruk akan membuat Lo sendiri nggak nyaman sehingga Lo nggak pede ketika ketemu sama orang.

5. Tersenyum

Cara ini mungkin terdengar klise, tapi pada kenyataannya cara ini cukup berhasil untuk menaikkan rasa percaya diri Lo. Senyum itu memiliki energi positif yang dapat memberikan perasaan bahagia, baik untuk Lo maupun orang lain di sekitar Lo. Untuk itu, jangan malas untuk tersenyum, mulai dari bangun tidur, beraktivitas, sampai tidur lagi. Dengan tersenyum, hari Lo bisa berjalan dan berubah menjadi lebih baik lagi.

Rasa percaya diri sebenarnya bisa hadir karena Lo yakin pada diri Lo sendiri, bro. Jadi, hargai apa yang ada di dalam diri Lo, baik itu kelebihan maupun kekurangan Lo. Kalau bukan Lo yang mulai menghargai diri Lo sendiri, siapa lagi bro?

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini