gentlemancode.id
Ga Usah Banyak Bicara. Kalo Diremehin, cukup lakuin hal ini aja!

GA USAH BANYAK BICARA. KALO DIREMEHIN, CUKUP LAKUIN HAL INI AJA!

Published on Thursday, 09 February 2017

Hmmmmmmm....ngomong ape lu? mau gw makan....?

Diremehin emang gak enak Bro, apalagi diremehin terus menerus, pasti gak enak banget rasanya. Tapi apakah Lo harus marah? apakah Lo harus terpengaruh dengan cemoohan orang? Tentu enggak Bro. Hidup Lo, Elo yang jalanin. Lo yang biayain. Dan Lo yang nangggung segala bentuk konsekuensinya bukan orang lain. Selama Lo gak merugikan orang lain dan yang Lo lakuin itu gak salah ya cuek aja Bro. Emang orang lain yang biayain hidup Lo? engga kan.

Lo harus yakin sama diri Lo sendiri, gak ada yang berhak menilai dan merendahkan Lo apapun alasannya. Namun Lo harus gagah menyikapinya, bukan dengan cara yang gak gentle.

Ketika Lo diremehin, Lo cukup melakukan 7 hal ini sembari menanti kesuksesan yang gak akan lama lagi Lo raih.

1. Tetaplah bekerja dan berkarya sesuai dengan apa yang Lo inginkan. Tutup telinga, dan bungkam mereka dengan kesuksesan

Mungkin Lo pernah ragu dengan jalan yang Lo pilih, tapi seorang gentleman sejati itu adalah pria yang selalu siap dengan segala konsekuensi yang akan dia dapat ketika memilih suatu pilihan.

Yakinlah dengan apa yang sudah Lo pilih, dan berusahalah sampai dengan titik paling maksimal. Berusahalah sekuat tenaga meraih impian yang Lo idamkan meskipun banyak orang yang meragukan. Toh mereka yang meremahkan Lo belum tentu sekuat Lo sekarang, karena pada akhirnya yang kuatlah yang akan menjadi pemenang. Dan itu Lo Bro!

2. Menyerah? Yang bener aja. Gentleman sejati itu pantang menyerah, meskipun udah jatuh berulang-ulang

Kadang apa yang dikatakan orang kepada kita sedikit banyak mempengaruhi pikiran atau bahkan keputusan kita selanjutnya. Namun, percaya ama Gw Bro, Mereka salah! Mereka yang meremehkan hanya bisa berkata saja, tanpa tahu seberepa besar pengorbanan dan usaha yang udah Lo lakukan. Jadi, jangan menyerah. Maju terus pantang mundur sampe apa yang Lo inginkan tercapai. Karena menyerah bukan pilihan!

3. Gak usah marah, karena itu hanya buang-buang tenaga aja

Tersinggung boleh aja. Manusiawi itu Bro. Tapi apakah boleh marah? boleh, tapi cukup di hati aja. Setelah itu berdamailah dengan hati agar bisa memaafkan. Karena marah hanya akan membuang energi Lo aja, yang mana sebetulnya Lo bisa alihkan energi tersebut kedalam hal yang jauh lebih positif.

4. Terdengar klise, namun memaafkan adalah hal yang paling tepat untuk Lo lakukan kepada yang sudah meremehkan Lo

Gak peduli sekesel apapun Lo kepada orang yang meremehkan Lo, akan sangat gagah kalo Lo mau memaafkan mereka. Toh marah dan memendam dendampun gak ada gunanya kan Bro?

5. Jadikan mereka sebagai motivasi untuk mencapai kesuksesan Lo

Mereka hadir bukan tanpa alasan. Mungkin Tuhan menghadiahkan mereka sebagai bahan motivasi untuk Lo lebih giat dalam meraih mimpi Lo. Karena kadang pujian malah melemahkan, sedangkan hinaan justru malah menguatkan. Ambil positifnya aja Bro! :)

6. Kalo orang udah gak suka, mau kita gimanapun juga tetep sama aja. Jadi mendingan cuek aja dan fokus ama yang Lo kerjakan

Dalam hidup ini, gak mungkin Lo membuat semua orang suka ama Lo atau setuju ama Lo. Pasti ada yang suka dan ada yang gak suka, ada yang setuju dan ada yang gak setuju. Tinggal Lo yang milih nih, mau peduli ama yang suka ama Lo atau yang gak suka ama Lo? sesimple itu sih Bro.

7. Lo gak seperti mereka. Gak usah banyak bicara, tetap fokus meraih cita-cita

Jadilah pribadi yang tidak suka menghina. Buktikan kalo Lo berbeda dengan mereka yang hanya bisa bicara. Ingat Bro tong kosong nyaring bunyinya, hindari banyak bicara tanpa aksi nyata dengan tetap fokus dan bekerja keras meraih cita-cita. Gw kasih tau nih Bro, hanya singa yang kuat yang mampu menguasai hutan rimba. Maka Lo harus sekuat singa, dimana Lo mampu mengatasi semua masalah dengan gagah berani dan pantang menyerah dimanapun Lo berada.

Menerima kritik memang baik. Tapi Lo harus bedain mana kritik membangun mana nyinyir. Kalo Lo dapet perlakuan atau perkataan nyinyir dari orang lain, Lo santai aja. Karena tadi Gw bilang, Lo gak akan mungkin bisa bikin semua orang suka ama Lo, karena itu mustahil. So, selow aja ya Bro dan tetap tunjukin kalo kelas Lo jauh diatas mereka. Chakep!

Sumber gambar:
[1] https://www.pexels.com/

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini