gentlemancode.id
Gak peduli apa kata orang, mimpi Lo pasti bisa Lo dapatkan!

GAK PEDULI APA KATA ORANG, MIMPI LO PASTI BISA LO DAPATKAN!

Published on Saturday, 18 March 2017

Setiap orang pasti punya mimpi. Setiap orang pasti punya cita-cita. Dan setiap orang pasti ingin mendapatkan mimpi dan cita-cita mereka. Dalam usaha kita meraih mimpi atau cita-cita, gak jarang kita akan mengalami keraguan akan mimpi kita sendiri. Keraguan itu bisa datang dari pikiran kita sendiri atau dari orang-orang disekitar kita. Mungkin akan ada yang bilang itu gak mungkin, ada yang bilang itu susah, atau ada juga yang meragukan kemampuan kita. Hal ini menyebabkan kita kadang ingin berhenti dan menyerah dengan mimpi atau cita-cita yang kita ingin capai selama ini.  Tapi Gw kasih tau nih Bro, itu semua hanya tantangan buat Lo, tantangan buat Lo untuk tetap maju, bukan untuk berhenti.

Untuk mendapatkan apa yang kita mimpikan itu memang gak gampang, jadi jangan pedulikan apa kata orang, karena:

1. Mimpi itu gak bisa kita dapatkan secara instan

Cita-cita yang kita inginkan itu pasti gak akan gampang untuk kita dapatkan. Dalam perjalanannya mungkin kita akan mengalami berbagai macam kesulitan dan rintangan. Dalam prosesnya mungkin akan membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Memang begitulah kenyataannya, gak se-simple yang kita pikirkan. Tapi, itu semua adalah hal yang akan menempa kita menjadi lebih kuat, lebih kuat dalam berusaha, dan lebih kuat dalam berkarya. Jadi jangan pernah berharap kita akan bisa mewujudkan mimpi kita secara instan, karena itu gak mungkin Bro, perlu proses dan membutuhkan waktu. Selama kita punya komitmen dan terus berusaha, cepat atau lambat mimpi atau cita-cita kita pasti akan kita dapet. Pasti!

2. Hanya Lo yang bisa menentukan bisa atau engga

Jangan terpengaruh dengan apa yang orang lain katakan. Orang lain mungkin akan menganggap Lo ga mampu, orang lain mungkin akan menganggap mimpi Lo gak mungkin terwujud. Tapi, nasib Lo bukan orang lain yang menentukan, yang menentukan nasib Lo dan masa depan Lo ya diri Lo sendiri, yang tau Lo mampu atau engga ya diri Lo sendiri, yang bisa mewujudkan mimpi Lo ya Lo sendiri Juga, bukan orang lain. Jadi, jangan sampe Lo dikendalikan oleh apa yang orang lain katakan.

3. Kalo gak berusaha, gimana mau dapet?

Mimpi hanya sekedar mimpi kalo kita gak berusaha untuk mendapatkannya. Mimpi hanya sekedar khyalan kalo kita tidak berusaha mewujudkannya. Seperti Gw bilang tadi, mimpi itu gak bisa Lo dapatkan secara instan, perlu usaha dan kerja keras untuk mendapatkannya bukan hanya berpangku tangan menunggu keajaiban. Seberapa keras usaha Lo akan menentukan seberapa cepat nanti Mimpi atau cita-cita Lo akan Lo dapat.

Usaha akan menuntun Lo kepada peluang, dan peluang akan mempermudah Lo dalam mendapatkan mimpi Lo. Jadi, usaha dulu dimaksimalkan, jangan belum apa-apa udah nyerah duluan.

4. Susah bukan berarti gak bisa

Orang mungkin akan menganggap mimpi atau cita-cita Lo itu susah untuk didapatkan. Emang bener Bro, pasti akan susah. Tapi, bukan berarti gak bisa. Itu balik lagi kepada usaha Lo, sekeras apa usaha Lo untuk mendapatkannya? Kalo Lo bekerja keras dan konsisten, Gw rasa gak ada yang gak mungkin, bisa ko Gw yakin.

Coba lihat deh orang-orang sukses di dunia ini, apakah mereka mendapatkannya dengan mudah? Engga Bro. Kita mah lihatnya pas mereka sukses aja, kita gak pernah tahu apa aja yang pernah mereka lewatin dalam usaha mereka hingga ke titik seperti sekarang ini. Proses yang mereka lewatin itu gak gampang, tapi mereka bisa untuk melewatinya dan akhirnya bisa mendapatkan mimpi mereka. Jadi, susah bukan berarti gak bisa Bro.

5. Semua berawal dari mimpi

Jaman dulu manusia bermimpi untuk terbang. Jaman dulu manusia bermimpi untuk tetap bisa berkomunikasi walaupun terpisah oleh jarak yang sangat jauh, jaman dulu manusia bermimpi untuk pergi ke luar angkasa, dan sangat banyak lagi mimpi-mimpi lainnya yang akhirnya sekarang jadi kenyataan. Disini kita bisa lihat, banyak sekali kemudahan-kemudahan yang kita dapatkan saat ini awalnya hanya sebuah mimpi. Bener Bro, semuanya berawal dari mimpi. Mimpi yang diupayakan untuk menjadi kenyataan bukan hanya sekedar angan-angan.

Jangan takut untuk bermimpi besar, karena pada dasarnya gak ada mimpi yang terlalu besar. Percaya sama kemampuan Lo, dan jangan peduliin apa kata orang mengenai mimpi Lo maka cita-cita Lo pasti akan Lo dapatkan. Semua berawal dari mimpi, jadi jangan takut untuk bermimpi. Kalo gak punya mimpi apalagi yang kita punya?

Sumber gambar:
[1] https://www.pexels.com/

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini