gentlemancode.id
Gentleman, Hindari Sepuluh Hal ini! - Bagian 2

GENTLEMAN, HINDARI SEPULUH HAL INI! - BAGIAN 2

Published on Saturday, 25 November 2017

Setelah Lo mengerti lima hal pertama yang harus Lo hindari untuk menjadi seorang gentleman, ini saatnya buat Lo untuk mengerti lima hal lainnya Bro biar makin lengkap ilmunya. Buat Lo yang belum tau apa aja di bagian pertama, bisa klik di sini bro : Gentleman, Hindari Sepuluh Hal ini! - Bagian 1

Masih dilansir dari thegentlemansjournal, berikut adalah lima hal yang harus Lo hindari kalau Lo mau menjadi seorang gentleman.

1. Berkendara dengan Ugal-Ugalan

Seorang gentleman bisa dinilai dengan bagaimana cara  ia mengendarai kendaraannya. Apalagi kalau ada anak kecil, wanita atau orang tua di kendaraan Lo. Jangan sampai mereka merasa takut dengan cara Lo berkendara.

Walaupun sedang buru-buru, Lo harus tetap memikirkan kenyamanan penumpang Lo, Bro! jangan mengendarai dengan cara "yang penting cepat sampai" tapi ugal-ugalan dan nggak menaati peraturan.

2. Membatalkan janji secara last minute

Masalah klasik banget nih tentang janji. Walaupun cuma mau ketemu sama temen, Lo tetap harus stick dan memegang janji tersebut secara professional.

Kalau sekiranya nggak bisa menepati janji, Lo harus ngasih tau mereka dari jauh-jauh hari dan jangan mendadak. Untuk sebuah janjian ketemu, semua pihak berinvestasi hal yang sama yaitu waktu. Waktu nggak bisa kembali, so make it worthy!

Memang terkadang di tengah jalan ada saat di mana Lo bener-bener nggak bisa menepati janji yang disebabkan masalah yang sangat penting, kalau benar seperti itu Lo gak boleh gengsi untuk minta maaf dan mencoba untuk memberikan jadwal ketemuan yang baru.

3. Mood menghancurkan segalanya

Seorang gentleman harus bisa mengendalikan perasaan, suasana hati maupun keadaan pikiran. Jangan sampai karena lo yang moody membuat segala sesuatu di sekitar jadi nggak nyaman.

Orang yang moody akan melakukan hal berdasarkan keinginan perasaannya, ia akan cepat mengubah perasaannya dari senang menjadi sedih, dari bersemangat menjadi malas, dll.

Hindari, Bro!    

4. Percaya pada keberuntungan!

Nggak ada sesuatu terjadi di dunia ini secara kebetulan, Bro! Semua hal yang Lo dapat adalah hasil dari usaha yang Lo lakukan. Kalau secara tidak langsung itu terjadi secara tiba-tiba, itu pun hasil dari usaha dan doa Lo beserta orang-orang terdekat Lo.

Kata "kebetulan" harus benar-benar Lo hilangkan dari pikiran karena untuk mencapai sebuah keberhasilan harus disertai dengan usaha dan doa. Lo cari tau aja cerita-cerita orang sukses dunia, gak ada dari mereka yang mendapat kesuksesan tersebut dari sebuah hal bernama "kebetulan".

5. Age  is just a number

Maksudnya adalah, orang yang berumur lebih tua gak selalu berarti ia lebih pintar, bijak maupun sabar daripada yang lebih muda.

Memang kewajiban Lo sebagai yang muda untuk selalu menghormati orang yang lebih tua, tapi bukan berarti Lo jadi gak bisa mengungkapkan pendapat dan melakukan hal yang benar di depan mereka.

Nah, Itulah total sepuluh hal yang harus Lo hindari kalau Lo mau menjadi seorang gentleman. Memang nggak mudah untuk bisa melakukan sepuluh hal itu, tapi kalau Lo konsisten dan Lo punya komitmen untuk melakukannya, tentu suatu saat Lo akan bisa menjadi seorang gentleman yang sejati. Pasti!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini