gentlemancode.id
Gentleman, Hindari Sepuluh Hal ini! - Bagian 1

GENTLEMAN, HINDARI SEPULUH HAL INI! - BAGIAN 1

Published on Wednesday, 22 November 2017

Menjadi seorang gentleman memang tidak mudah Bro, butuh banyak pengorbanan yang harus dilakukan. Memang sulit mengubah kebiasaan, apalagi kalau Lo udah terlanjur nyaman dengan kebiasaan tersebut.

Sayangnya, bisa jadi kebiasaan yang sering Lo lakukan bertolak belakang dengan hal-hal yang bisa membuat Lo menjadi seorang gentleman. Maka dari itu, gentlemancode telah merangkum 10 hal yang harus Lo hindari kalau Lo mau menjadi seorang gentleman yang dilansir dari thegentlemansjournal. Untuk bagian pertama, lima dulu ya!

1. Talk More Act Less

Jangan sampai Lo banyak bicara tapi gak merealisasikan apa yang Lo ucapkan Bro! gentleman itu yang dipegang omongannya. Jangan pernah bilang Lo peduli dengan pasangan sementara yang Lo lakuin adalah nyuekin dia terus, jangan pernah bilang Lo bermimpi punya perusahaan tapi yang Lo lakuin cuma malas-malasan di rumah, atau jangan pernah juga bermimpi menjadi seorang gentleman kalau Lo belum bisa lebih sedikit berbicara tapi lebih banyak bekerja.

2. Berbohong

Berbohong adalah penyakit yang nggak boleh dibiarkan tumbuh dalam hati seorang gentleman. Berbohong berarti Lo mengucapkan sesuatu tapi yang terjadi ternyata kebalikan dari itu, atau sebenarnya yang Lo ceritakan tidak ada sama sekali.

Ketika Lo membohongi seseorang, Lo akan kehilangan kepercayaan orang tersebut. Hal itu bakal mempengaruhi hubungan Lo dengan orang lain. Dampaknya pun akan bisa meluas ke karir, kehidupan pribadi maupun relasi-relasi bisnis Lo.

3. Duduk di Tempat Umum

Maksudnya adalah ketika Lo duduk di tempat umum sementara ada wanita atau orang tua yang justru berdiri karena gak kebagian tempat. Lo harus bisa mengenyampingkan ego untuk kemudian memberi tempat Lo ke mereka. Masa Lo tega sih melihat mereka lebih menderita menahan capek karena berdiri? Orang-orang yang harus Lo dahulukan untuk mendapat tempat duduk ialah, orang tua, wanita, ibu hamil dan orang tua yang membawa anak-anaknya.

4. Kacang Lupa Akan Kulitnya

"Stay Humble! Always remember where you came from."

True gentleman nggak akan lupa dari mana ia berasal sesukses apapun dia sekarang. Ia akan tetap rendah hati dan tidak melupakan masa lalunya. Lo tau kan cerita Malin Kundang yang dikutuk oleh ibunya karena durhaka? Diceritakan Malin Kundang yang merantau telah berhasil meraih impiannya. Ketika ia pulang ke kampung halamannya, ia tidak mengakui ibunya sendiri yang terlihat begitu susah dan miskin. Kemudian ia pun dikutuk menjadi batu.

5. Gengsi Untuk Meminta Maaf

Butuh jiwa besar untuk berani meminta maaf. Kalau belum tulus untuk mengakui dan meminta maaf atas kesalahan Lo, jangan harap Lo bisa menjadi true gentleman, Bro! Gentleman harus berani dan gak gengsi buat meminta maaf untuk kesalahan yang ia buat.

Ketika sudah berhasil untuk menurunkan keegoisan Lo dengan meminta maaf, maka sesuatu akan berjalan lebih baik lagi. Percaya deh, Bro!

Itulah lima hal yang harus Lo pahami dan hindari jika ingin menjadi seorang gentleman. Menurut Lo apa lagi sih hal-hal yang harus Lo hindari kalau mau menjadi seorang gentleman?

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini