gentlemancode.id
Hambatan-hambatan yang akan menghambat Lo mencapai cita-cita Lo

HAMBATAN-HAMBATAN YANG AKAN MENGHAMBAT LO MENCAPAI CITA-CITA LO

Published on Friday, 24 November 2017

Semua orang Gw yakin pasti punya cita-cita dan semua orang Gw yakin pasti pengen mendapatkan cita-cita mereka, bener nggak? Emang harus gitu Bro setiap orang emang harus punya cita-cita karena dengan cita-cita, Lo akan tau Lo akan jadi apa dan Lo harus melakukan apa aja dalam mencapainya. 

Cita-cita itu harus tinggi jangan tanggung-tanggung, Bro. Sesuai dengan pepatah yang mengatakan gantungkanlah cita-citamu setinggi langit, maka jangan ragu untuk memiliki cita-cita yang tinggi.

Nah, pada dasarnya, selama Lo berusaha nggak ada yang nggak mungkin untuk mencapai cita-cita Lo. Ketika Lo yakin dan Lo punya komitmen yang tinggi, Gw yakin Lo pasti bisa. Everything is possible, Bro. Tapi, ada beberapa hambatan yang akan menghambat Lo dalam mewujudkan cita-cita Lo. Apa aja? Yuk simak penjelasan dibawah ini.

1. Nggak yakin bahwa Lo bisa mencapainya

Pada dasarnya, semua orang punya potensi untuk menjadi apapun yang mereka inginkan.  Kalo Lo yakin Lo bisa ya Lo pasti bisa. Kalo Lo nggak yakin, maka Lo nggak akan pernah bisa. Sesederhana itu Bro. 

Ketika Lo yakin, maka akan ada usaha disitu. Usaha untuk mencapai apa yang menjadi cita-cita Lo. Beda kalo Lo nggak yakin, Lo nggak akan punya energi untuk berusaha dan bahkan Lo ga ada kemauan untuk mewujudkan cita-cita Lo sehingga cita-cita Lo pun hanya menggantung menjadi angan-angan saja.

2. Nggak ada ambisi

Punya ambisi itu perlu Bro. Ketika Lo punya cita-cita dan Lo pengen ngewujudin cita-cita tersebut maka Lo harus punya ambisi untuk bisa mewujudkannya. Lo harus punya keinginan yang kuat dan Lo harus persistent disitu. Kalo Lo nggak ada ambisi gimana Lo punya kekuatan untuk berusaha?

3. Terpengaruh sama pendapat negatif orang lain

Hal yang dikatakan oleh orang lain seringkali menghambat seseorang untuk mencapai impiannya, terutama kalo Lo membiarkannya. Untuk mengatasi hal ini sederhana Bro, Lo hanya cukup mengabaikannya dan terus jalani aja apa yang udah jadi keyakinan Lo. Kalo ada orang yang mengatakan bahwa apa yang Lo lakukan itu nggak mungkin maka jadikan itu sebagai penyemangat Lo untuk membuktikan bahwa Lo mampu. Jadi Bro, abaikan semua pendapat negatif tentang diri Lo dan tetap jalani apa yang udah menjadi keyakinan Lo.

4. Malas

Malas adalah penyakit yang paling berbahaya di dunia ini Bro melebihi penyakit apapun. Malas bisa membuat Lo menjadi orang yang bodoh, miskin, dan nggak produktif. Jauhi sikap malas kalo Lo pengen mendapatkan cita-cita atau mimpi Lo. Percuma cita-cita udah tinggi tapi Lo malas berusaha.

5. Takut gagal

Emang sih buat mencapai sesuatu pasti kita nemuin yang namanya gagal. Tapi gagal itu bukan sesuatu yang perlu Lo takuti, Bro. Lo bisa belajar dari kegagalan, dan mungkin nantinya Lo akan jauh lebih baik dari yang Lo bayangkan. Inget, lebih baik mencoba dan gagal daripada nggak melakukannya sama sekali. Lo nggak pernah tau apa yang bakal terjadi kalo Lo nggak mau mencoba. So, jangan takut gagal Bro!

"Do the one thing you cannot do. Fail at it. Try again. Do better the second time. The only people who never tumble are those who never mount the high wire. This is your moment. Just own it!"  - Oprah Winfrey

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini