gentlemancode.id
Hidup Jangan Kebanyakan Komplain! 5 Hal ini akan Lo lewatkan ketika Lo terlalu sering komplain soal hidup

HIDUP JANGAN KEBANYAKAN KOMPLAIN! 5 HAL INI AKAN LO LEWATKAN KETIKA LO TERLALU SERING KOMPLAIN SOAL HIDUP

Published on Thursday, 26 April 2018

Hidup memang nggak selalu seperti yang kita inginkan, bro. Adakalanya hidup Lo sesuai dengan rencana Lo namun nggak jarang juga hidup Lo berjalan bertolak belakang dengan rencana yang Lo inginkan. Kalo saat ini Lo sedang mengalami hal yang sama sekali tidak Lo harapkan, jaga hati dan mulut Lo supaya jangan sampe komplain yang keluar. Kebanyakan ngeluh nggak bakal hidup Lo lebih baik. Malahan, Lo akan semakin menderita, bro.

Apapun yang terjadi dalam hidup Lo, Lo harus selalu berlapang dada. Kalo terlalu banyak ngeluh, maka akan banyak hal baik yang akan Lo lewatkan dalam hidup Lo, seperti:

1. Lo akan melupakan hal-hal baik yang udah Lo terima dalam hidup Lo

Coba ingat semua hal baik yang udah Lo terima selama hidup Lo, bro. Keluarga, pekerjaan, kesehatan, dan teman. Nggak semua orang lho bisa memiliki apa yang Lo miliki saat ini. Seruwet-ruwetnya masalah atau kesulitan yang Lo alami, banyak orang lain yang lebih susah dari Lo. Jangan ngeluh dan jangan kebanyakan komplain bro, Lo hanya perlu terus bekerja keras untuk membuat hidup Lo lebih baik dan Lo perlu bersyukur atas semua hal baik yang sudah Lo terima selama Lo hidup.

2. Lo nggak akan yakin bahwa setiap masalah itu udah pasti akan ada solusinya

Tuhan selalu menciptakan segala hal itu berpasang-pasangan. Malam dan siang, baik dan jahat, senang dan sedih, dan lain sebagainya. Begitupun dengan masalah atau kesulitan yang Lo alami, semua itu udah pasti ada solusinya bro nggak mungkin engga. Nah, sebagai manusia Lo hanya perlu berusaha untuk menemukan solusinya apa. Dengan Lo mengeluh, Lo nggak akan tuh yakin sama hal ini dan Lo jadi putus asa. Beda kalo Lo yakin kalo kesulitan Lo pasti ada solusinya, Lo pasti akan lebih optimis dalam menjalani hidup Lo.

3. Lo akan lupa bersyukur

Karena mengeluh akan membuat Lo lupa akan hal-hal baik yang Lo terima dalam hidup Lo, maka itu akan membuat Lo lupa bersyukur atas hal-hal baik tersebut. Padahal, manusia itu wajib untuk bersyukur karena itu adalah bentuk terimakasih kita terhadap anugrah yang sudah Tuhan berikan kepada kita. Hidup Lo hari ini, udara yang Lo hirup hari ini, pekerjaan yang Lo miliki saat ini, semuanya adalah hal yang harus Lo syukuri bukan malah Lo lupain begitu aja.

4. Lo nggak akan tahu bahwa ada banyak orang yang lebih susah dari Lo

Sesekali lihatlah orang lain yang lebih menderita dari Lo bro jangan hanya melihat ke atas saja. Mereka yang lebih menderita dari Lo kalo Lo perhatiin masih bisa tertawa dibalik kesulitan hidup yang mereka alami. Lo yang ada diatas mereka, masa iya sih nggak bisa bahagia?

5. Lo akan melewatkan kesempatan untuk merasa bahagia

happiness is your choice, bro. Apa yang Lo alami hari ini adalah sebuah proses yang emang harus Lo lewati dan itu akan menjadi pengalaman yang berharga buat Lo nanti. Sekarang, Lo yang harus memutuskan bro. Lo mau jalani hidup Lo dengan bahagia atau Lo mau jalani hidup Lo dengan keluh kesah yang nggak akan membuat hidup Lo lebih baik alias percuma?

Ada pepatah yang mengatakan bahwa badai pasti berlalu bro. Masalah yang Lo alami hari ini, suatu saat nanti pasti bisa Lo atasi. Lo hanya perlu terus berusaha, sabar dan jangan banyak ngeluh.  Hidup ini nggak selalu sesuai dengan yang Lo inginkan bro. Tapi satu hal yang pasti bahwa semua masalah itu pasti ada jalan keluarnya nggak mungkin engga

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini