gentlemancode.id
Ingin lebih bahagia? 5 Hal ini harus Lo hentikan sekarang juga!

INGIN LEBIH BAHAGIA? 5 HAL INI HARUS LO HENTIKAN SEKARANG JUGA!

Published on Wednesday, 14 February 2018

Semua orang pasti menginginkan kebahagiaan dalam hidupnya. Siapapun orangnya nggak mungkin rasanya dia menginginkan hidup yang penuh masalah dan penderitaan. Kalo ada mungkin kepalanya harus sedikit di sleding bro. Hehe.

Bahagia itu pilihan bro, gimanapun keadaan Lo, pilihan tetap ada di tangan Lo. Lo mau hidup bahagia atau Lo mau meratapi hidup Lo. Its your choice.

Nah, ada beberapa hal yang sebetulnya bisa menghambat Lo menjadi orang yang bahagia. Kalo misalnya Lo masih melakukan 5 hal ini maka Lo harus segera menghentikannya bro karena itu akan menjauhkan Lo dari kebahagiaan. Apa aja?

1. Mencoba membuat semua orang senang

Kalo Lo selalu mencoba untuk membuat semua orang senang, maka Lo harus segera menghentikannya, bro. Membuat semua orang senang itu adalah hal yang paling nggak mungkin untuk dilakukan. Adalah hal yang normal apabila ada orang yang nggak suka sama Lo dan Lo nggak perlu terlalu memikirkan hal tersebut karena itu hanya akan buang-buang waktu dan energi Lo. Jadi, kalo Lo mau jadi orang yang bahagia Lo harus berhenti untuk membuat senang semua orang karena Lo akan berakhir sengsara kalo Lo masih melakukannya juga.

2. Takut kepada perubahan

Perubahan adalah satu hal yang pasti terjadi. Sekuat apapun Lo melawan, Lo nggak akan bisa ngelawan yang namanya perubahan. Takut kepada perubahan hanya akan membuat Lo hidup disitu-situ aja bro nggak kemana-mana. Untuk itu, Lo harus bisa beradaptasi dalam menghadapi segala perubahan. Kalo Lo bisa menyesuaikan diri dalam berbagai keadaan maka hidup Lo pasti akan lebih damai dan bahagia tentunya. 

3. Hidup di masa lalu

Bagaimanapun masa lalu Lo, jangan sampe masa lalu Lo itu terus menghantui Lo. Terlalu memikirkan masa lalu akan membuat Lo tenggelam dalam penyesalan dan akhirnya Lo nggak bisa menikmati kebahagiaan. Melihat sesekali boleh untuk bahan pembelajaran, tapi melihatnya terlalu lama akan membuat Lo tenggelam dalam jurang kesedihan. Hidup lah di masa sekarang karena masa lalu udah nggak bisa Lo rubah lagi. Jadikan masa lalu sebagai guru yang akan menempa Lo menjadi orang yang lebih baik di masa yang akan datang. Jadikan masa lalu sebagai pedoman untuk tidak mengulang apa-apa yang kurang baik di masa depan.

4. Merendahkan diri sendiri

Kalo bukan Lo yang menghargai diri Lo sendiri maka siapa yang mau menghargai Lo, bro? Hargai diri Lo sendiri dan jadilah orang yang bisa menghargai semua yang udah terjadi sama Lo. Merendahkan diri sendiri nggak akan menghasilkan apa-apa buat Lo selain Lo akan terus ngerasa diri Lo nggak berharga dan udah pasti nggak akan bikin Lo bahagia. Kalo Lo sering seperti ini, Lo harus segera berhenti detik ini juga, bro.

5. Overthinking

Overthinking itu nggak baik bro, hanya akan bikin Lo stres. Kalo Lo ada masalah misalnya, Lo jangan terlalu over mikirinnya karena itu akan membuat Lo semakin nggak tenang. Jadi, kalo ada apa-apa lebih baik Lo sikapi dengan tenang dan kepala dingin jangan terlalu berlebihan supaya Lo bisa tepat dalam mengambil sikap. Overthinking biasanya akan membuat Lo jadi nggak bisa ngapa-ngapain bro karena Lo berkutat di pikiran Lo doang. Jadi, kalo Lo mau lebih bahagia, Lo harus buang jauh-jauh tuh kebiasaan overthingking Lo supaya Lo lebih santai.

Seperi yang sudah disebutkan tadi, kebahagiaan itu pilihan bro dan itu bisa Lo capai dengan hal-hal yang sebetulnya sederhana. Hindari 5 hal yang sudah disebutkan diatas supaya Lo lebih bisa menikmati hidup Lo dan Lo lebih bahagia tentunya. Semoga bermanfaat bro dan jangan lupa di share ya. Thanks.

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini