gentlemancode.id
Jadi Orang Itu Harus Konsisten. Jangan Gampang Goyah, Bro!

JADI ORANG ITU HARUS KONSISTEN. JANGAN GAMPANG GOYAH, BRO!

Published on Tuesday, 03 October 2017

Konsisten adalah melakukan sesuatu dengan kesungguhan, jelas, punya tujuan dan nggak mudah goyah. Itu menurut Gw, kalo menurut Lo konsisten itu gimana, Bro?

Setiap hal yang Lo lakukan, apapun itu Lo pasti harus punya tujuan dan Lo butuh konsistensi disitu. Misal, ketika Lo ingin memasuki perusahaan impian Lo dan memiliki jenjang karir yang bagus disana. Lo nggak bisa dapetin itu semua dengan cuma-cuma Bro. Lo butuh kerja keras, dan konsistensi dalam mengejar impian Lo tersebut. Jangan sampe Lo berhenti di tengah jalan ketika Lo gagal, atau setengah-setengah dalam mewujudkannya. Lo tetap butuh kerja keras, Bro dan usaha nyata yang jelas dan Lo nggak mudah goyah ketika hambatan-hambatan datang menghampiri Lo.

Ya Bro, Lo butuh untuk memiliki sikap konsisten dalam diri Lo karena seorang gentleman itu harus bisa konsisten. Seorang gentleman itu pasti memiliki tujuan hidup yang jelas, dia tau apa yang dia mau, dan dia akan berusaha untuk mendapatkan apa yang menjadi cita-citanya sekeras yang dia bisa. Untuk menjadi konsisten memang nggak mudah. Tapi ketika Lo mau, ketika niat Lo lebih besar dari rasa ketakutan dan keraguan Lo, Lo pasti bisa, Bro. Terus, gimana sih caranya supaya bisa menjadi orang yang konsisten? Yuk baca penjelasan dibawah ini, Bro.

1.  Pastikan Lo punya niat dan memiliki tekad yang kuat

Seperti yang Gw singgung sebelumnya, bahwa seorang gentleman itu pasti memiliki tujuan yang jelas dalam hidupnya. Ketika Lo sudah punya niat, maka tekadkan lah dalam diri Lo supaya Lo bisa merealisasikan apa yang menjadi tujuan Lo.  Misal Lo pengen jadi pengusaha nih Bro, yang harus Lo miliki pertama kali pastinya adalah niat. Ketika dalam diri Lo sudah ada niat dan tekad yang kuat untuk menjadi pengusaha, maka itu akan menjadi pegangan Lo untuk konsisten dalam mengejar cita-cita Lo. Tanpa adanya niat dan tekad yang kuat, maka apapun usaha Lo, Lo gak akan konsisten dalam melakukannya.

2. Lo harus tau apa tujuan Lo

Ketika Lo punya tujuan yang jelas, ini akan membantu Lo untuk disiplin dalam memperjuangkan apa yang menjadi tujuan Lo. Sikap disiplin yang Lo lakukan dalam usaha Lo akan membuat Lo konsisten dalam melakukannya. Ketika Lo lagi down atau lagi gak semangat, coba deh inget-inget lagi apa tujuan Lo dan apa cita-cita Lo.

3. Sesuaikan tindakan sama ucapan Lo

Nah Bro, untuk menjadi seseorang yang konsisten, poin ini wajib banget untuk Lo lakukan karena salah satu ciri orang yang konsisten adalah bahwa dia akan melakukan apa yang sudah dia katakan. Ketika Lo terbiasa melakukan ini dalam kehidupan sehari-hari Lo, maka Lo sudah menanamkan sikap konsisten dalam diri Lo, Bro. Dan inget, orang-orang yang tindakannya tidak sesuai dengan ucapannya maka orang tersebut pasti akan di cap sebagai orang yang tidak konsisten. Kalo udah gini, citra diri Lo pasti akan buruk di mata orang lain. Hati-hati, Bro!

4. Belajarlah untuk berubah sekalipun Lo melakukannya secara perlahan

Ketika Lo saat ini masih merasa menjadi orang yang plin-plan, belum bisa tegas dengan prinsip dan tujuan Lo, itu nggak apa-apa Bro, asal Lo tahu bahwa sikap tersebut harus Lo rubah. Ketika Lo mau belajar, itu artinya Lo sudah maju selangkah untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Selama Lo yakin sama diri Lo sendiri, Gw yakin Lo pasti bisa menjadi seseorang yang memiliki komitmen dan konsisten dalam mewujudkan apa yang Lo mau.

5. Lo harus punya komitmen

Ketika Lo punya mimpi, atau cita-cita, yakinlah bahwa Lo bisa mendapatkannya. Yakinlah sama kemampuan Lo, karena itu akan membantu Lo untuk memiliki komitmen terhadap usaha Lo. Komitmen yang Lo buat akan membantu Lo untuk konsisten dalam usaha Lo mendapatkan cita-cita dan mimpi Lo. Jadi, peganglah dengan kuat komitmen yang sudah Lo buat, dengan begitu Lo akan terjaga untuk tetap selalu konsisten.

Nah itu dia Bro yang bisa Gw share sama Lo. Untuk menjadi seseorang yang memiliki komitmen dan konsisten itu memang butuh waktu, butuh kemauan yang keras dan juga pengorbanan. Sementara, untuk menjadi seorang gentleman, konsisten adalah sikap yang wajib Lo miliki karena gak mungkin bisa Lo jadi seorang gentleman ketika Lo gak konsisten.

Jadi, mulailah dari hal-hal kecil dan belajarlah dari kesalahan-kesalahan Lo. Semoga kita bisa sama-sama menjadi pribadi yang selalu konsisten, karena dengan konsistensi lah kesuksesan bisa Lo raih.

Oke deh Bro, semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ya! Oh iya, kalo Lo punya pendapat lain mengenai menjadi seorang yang konsisten, silakan tulis di kolom komentar ya, Bro!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini