gentlemancode.id
Pentingnya Usaha dan Kerja Keras, Jangan Ngaku Cowok Kalo Dikit-dikit Lo Nyerah!

PENTINGNYA USAHA DAN KERJA KERAS, JANGAN NGAKU COWOK KALO DIKIT-DIKIT LO NYERAH!

Published on Saturday, 21 October 2017

Ketika Lo pengen sesuatu, apapun itu Lo tentu dituntut untuk selalu berusaha Bro, bener nggak? Lo pengen makan ya Lo usaha untuk nyari makanan, Lo pengen dapet uang ya Lo cari kerja atau usaha untuk mendapatkan uang. Masa minta sama orang tua mulu? Widiiih manja bener. Inget Bro, Lo itu cowok! Masa iya untuk makan aja Lo harus ngandelin orang lain? Ngga malu apa?

Apapun yang Lo pengen dalam hidup Lo, semuanya harus Lo dapet dengan usaha bukan dengan cara yang instan. Cowok sejati itu adalah cowok yang mau bekerja keras dan tidak bergantung kepada orang lain atau hanya berpangku tangan menunggu keajaiban. Cowok sejati itu rela mengorbankan waktu dan tenaganya untuk mendapatkan apa yang dia inginkan nggak peduli kerasnya keadaan yang harus dia lewati karena mereka percaya sebuah usaha tidak akan mengecewakan mereka.

Setiap usaha yang Lo lakukan Gw yakin nggak akan ada yang sia-sia, usaha Lo pasti akan menuntun Lo menuju apa yang Lo pengen. Setidaknya Bro, dengan Lo berusaha Lo akan semakin dekat dengan tujuan Lo dibanding Lo nggak berusaha sama sekali.

Contoh sederhananya gini Bro, misal Lo lagi suka sama cewek tapi Lo diem aja nggak mau berusaha untuk PDKT. Gimana menurut Lo? Apa bisa Lo jadian ama dia? Atau, apa mau dia ngedeketin Lo duluan? Lha? siapa cowok siapa cewek nih? Hehe. Susah Bro kalo Lo diem doang mah, yang ada udah keburu di salip orang lain. Trus Lo gigit jari deh. Kasian!

Contoh lain nih Bro, Lo pengen kerja, pengen dapet penghasilan, tapi Lo nggak mau bergerak untuk berusaha nyari atau berfikir gimana caranya supaya Lo bisa dapet pekerjaan yang halal. Gimana coba? Masa iya Lo nunggu kerjaan nyamperin Lo? Keburu bangkotan Lo. Kelamaan. Cari dong, usaha! Gerak Bro gerak! Masa toilet nyamperin orang yang mau buang aer? Logikanya dimana?

Begitupun kalo Lo punya cita-cita, Lo nggak akan bisa mewujudkan cita-cita Lo ketika Lo nggak berusaha mewujudkannya. Lo harus kerja keras Bro. Lo harus punya rencana dan menetapkan goal yang jelas. Nggak bisa Lo pengen ngedapetinnya secara instan. Faktanya, akan banyak proses yang harus Lo lewati dan mungkin akan banyak banget hambatan yang akan Lo alami. Tapi ketika Lo memulai semuanya dengan tekad yang kuat Lo pasti bisa melewati itu semua. Pasti! Kan Lo udah usaha dan usaha nggak akan pernah mengecewakan Lo. Percaya deh!

Dalam proses Lo mengejar apa yang Lo inginkan, di tengah perjalanan mungkin Lo akan mengalami kesulitan dan akhirnya Lo mengalami apa yang namanya kegagalan. Nah, gagal atau bukan itu tergantung dari sudut mana Lo melihatnya. Kalo menurut Gw sih itu bukan kegagalan, tapi itu justru adalah sebuah pertolongan yang diberikan Tuhan sama Lo dan Tuhan pengen ngasi tau Lo bahwa cara yang Lo pakai itu mungkin kurang tepat sehingga Lo secara otomatis akan mencari cara lain yang lebih efektif. Kegagalan akan menjadi sebuah guru yang berharga buat Lo ketika Lo ingin mendapatkan apa yang Lo inginkan. Dan perlu Lo tau, gagal bukan lah hal yang harus membuat Lo berhenti atau menyerah, tapi itu harus menjadi cambuk buat Lo untuk lebih ngegas lagi dalam berusaha!

Gagal itu sebenernya terjadi ketika Lo menyerah, menyerah pada keadaan yang kita anggap susah dan nggak mungkin kita atasi. Tapi kalo kita nyerah apa mungkin kita  bisa dibilang cowok sejati? Coba deh dipikir lagi, pantes nggak sih kita nyerah?

Banyak kisah-kisah orang sukses yang menceritakan bahwa kesuksesan yang mereka dapat itu bukanlah hal yang didapat secara instan. Mereka mendapatkan kesuksesan mereka tersebut dengan kerja keras, Bro. Udah banyak banget yang mereka korbankan dari mulai waktu, tenaga, dan pikiran. Kalo ditengah jalan mereka menyerah, apakah bisa mereka sukses seperti sekarang?

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini