gentlemancode.id
Jangan Takut Mengambil Risiko

JANGAN TAKUT MENGAMBIL RISIKO

Published on Monday, 23 April 2018

Risiko adalah sesuatu yang nggak bisa kita hindari ketika kita ingin mendapatkan sesuatu. Dalam dunia kerja, bisnis, bahkan ketika kita deketein gebetan, risiko pasti akan kita temui dalam prosesnya nggak mungkin enggak. 

Sekecil apapun itu, setiap orang pasti pernah mengambil risiko dalam hidupnya.  Tanpa Lo sadari, risiko yang Lo ambil akan memberikan Lo kesempatan untuk menjadi pribadi yang berkembang, pribadi yang lebih baik dari sebelum-sebelumnya. Tanpa Lo sadari juga, sebenarnya dengan risiko yang Lo ambil, Lo bisa menggunakan segala kemampuan Lo yang Lo punya untuk mengatasi masalah yang ada. Tapi masalahnya, nggak semua orang berani mengambil risiko dan kebanyakan kita selalu terjebak di zona nyaman.

Seorang gentleman adalah seseorang yang berani mengambil risiko, demi cita-cita dan mimpi yang ingin ia capai dalam kehidupannya. Kalo Lo masih ragu dalam mengambil risiko, Lo harus tahu beberapa hal ini bro supaya Lo mengerti kenapa Lo harus berani mengambil risiko!

1. Risiko akan Memberikan Lo Kesempatan untuk Berkembang

Kuliatas diri Lo ditentukan dari seberapa besar risiko yang Lo ambil dan Lo selesaikan. Semakin besar dan berat risiko yang Lo ambil, semakin besar kualitas diri Lo dan begitu juga sebaliknya. Jangan takut stres dengan risiko yang akan Lo ambil, percaya deh bro kalo Lo tetap di zona nyaman Lo, Lo nggak akan kemana-mana, dan akan begitu-begitu saja. Percayalah stres yang Lo alami justru akan membuat Lo semakin tumbuh dan berkembang. Sebenarnya tubuh kita mampu lho beradaptasi dengan stres yang kita alami. Saat Lo berhenti memberikan stres kepada tubuh, justru Lo sebenarnya sedang rugi besar, bro. Karena Lo melewatkan kesempatan untuk membiasakan diri Lo lebih kuat. Jadi, ketika Lo merasa stres dengan risiko yang telah Lo ambil, sebenarnya Lo berkesempatan untuk berkembang, Lo akan terpicu untuk menyelesaikan masalah yang ada dan mengambil pelajaran dari sana. So, jangan takut buat mengambil risiko.

2. Risiko akan Membuat Lo Mengenali Potensi Diri Lo

Kebanyakan orang tidak mau mengambil risiko karena takut gagal. Percayalah bro nggak ada jalan pintas untuk mendapatkan sebuah kesuksesan, semua butuh proses, waktu, pengorbanan dan pasti akan ada risiko. Lo hanya akan sukses ketika Lo berani mengambil dan mengatasi risiko. Langkah pertama yang harus Lo ambil adalah Lo harus menanamkan keinginan dalam diri Lo untuk menjadi sukses, kemudian Lo harus berani mengambil risiko apapun itu asalkan positif sebagai jalan Lo menuju apa yang Lo inginkan. Memang akan ada halangan di sini, memang pasti nggak akan mudah, tapi justru di kesempatan inilah Lo bisa mengenali diri Lo dan mengenali potensi yang Lo punya. Tunggu apalagi, kalo Lo ingin lebih sukses, ambillah risko yang lebih besar. Percayalah pada kemampuan diri Lo sendiri!

3. Risiko akan membuat Lo mendapatkan imbalan yang Lebih Besar daripada yang Lo Keluarkan

Terlepas dari sukses atau gagal, risiko yang Lo ambil pasti akan mendapatkan imbalan yang jauh lebih besar dari apa yang Lo keluarkan. Bukan dari segi materi saja, melainkan seberapa besar dampak positif yang bisa Lo dapatkan. Dengan Lo mengambil risiko, Lo akan belajar untuk menyelesaikan masalah dengan cara yang tepat, berusaha untuk konsisiten, memiliki niat untuk terus berusaha, dan hal positif lain yang akan Lo dapatkan yang nggak akan bisa dibeli dengan uang. Nah, di sinilah letak perbedaan antara orang sukses dan orang gagal. Orang sukses mau mengambil risiko, sedangkan orang gagal nggak mau memulai dan hanya mau berada dalam zona nyaman. Sehingga wajar kalo orang sukses bisa mendapatkan apa yang ia inginkan sedangkan orang gagal hanya menyesali apa yang ia tidak dapatkan. So, kalo Lo mau menjadi orang sukses, Lo harus berani untuk mengambil risiko, bro!

Dalam hidup, satu-satunya jalan untuk maju adalah Lo harus berani untuk melewati berbagai macam kesulitan, berani mengambil risko dan belajar dari kesalahan. Gimana bro, sudah punya rencana untuk hidup Lo kedepan? Ayo, jangan takut ambil risiko dan jangan pantang menyerah ya! Good luck!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini