gentlemancode.id
Kalo 6 hal ini ada di dalam diri Lo, berarti Lo orang yang sombong bro!

KALO 6 HAL INI ADA DI DALAM DIRI LO, BERARTI LO ORANG YANG SOMBONG BRO!

Published on Monday, 19 March 2018

Biasanya, kita bisa melihat karakter seseorang dari kebiasaannya. Kalo kebiasaan yang dilakukan cenderung baik, maka kemungkinan besar sifat orang tersebut juga baik. Sebaliknya, kalo seseorang sering melakukan hal buruk maka itu bisa menjadi pertanda bahwa sifat orang itu juga buruk. Attitude Lo secara tidak langsung akan mencerminkan kepribadian Lo, bro.

Nah, coba deh Lo lihat beberapa hal dibawah ini. Apakah Lo sering melakukannya atau tidak bro? Kalo iya, berarti Lo termasuk kedalam kategori orang yang sombong. Apa aja?

1. Lo selalu menganggap diri Lo selalu berada di atas orang lain

Lo selalu menganggap diri Lo lebih dari orang lain. Lo selalu menganggap diri Lo paling hebat dan Lo selalu berusaha menjatuhkan orang lain supaya Lo selalu ada di atas. Lo terobsesi sama yang namanya posisi dan popularitas. Ketika ada orang lain yang lebih dari Lo maka Lo nggak akan suka.

2. Lo nggak mau kalo Lo dikoreksi

Lo selalu merasa bahwa diri Lo selalu benar. Lo akan selalu mencari cara untuk membalas orang yang megkritik Lo sampai habis karena Lo nggak mau merasa dipermalukan. Lo nggak mau ada orang yang menganggap Lo udah keliru karena Lo menganggap itu sebagai penghinaan besar buat Lo.

3. Lo selalu ingin terlihat sempurna

Dikarenakan Lo selalu ingin terlihat sempurna tanpa kekurangan, Lo jadi belagu bro. Lo jadi mengada-ngada dan nggak jujur sama diri Lo sendiri. Lo takut kalo ada orang lain menganggap Lo punya kekurangan. Padahal apa yang salah dengan menjadi orang yang memiliki kekurangan? Bukannya semua orang itu memang tidak ada yang sempurna ya?

4. Kalo ada yang nggak sempurna, Lo jadi nggak bahagia

Lo memiliki standar yang tinggi terhadap berbagai hal. Oleh karena itu, Lo jadi susah banget menemukan orang yang cocok buat Lo karena Lo menganggap semua orang itu kurang. Lo sulit untuk bahagia, tapi Lo tidak menyadari kalau sumber ketidak bahagiaan Lo adalah diri Lo sendiri.

5. Lo selalu menyanggah semua yang orang lain katakan

Karena Lo merasa diri Lo paling benar, maka Lo selalu merasa nggak ada pendapat yang lebih baik dari yang Lo berikan. Nah, hal ini tanpa sadar akan membuat Lo jadi sering mengoreksi orang lain, menyanggahnya dengan apa yang Lo anggap benar. 

6. Lo merasa terganggu ketika ada orang yang lebih dari Lo

Kalo ada orang lain yang lebih keren dari Lo, lebih pintar, lebih kaya, dan lebih berbakat, Lo nggak suka. Lo selalu menganggap bahwa Lo lah yang harus memiliki semua itu. Pokoknya yang bagus-bagus harus selalu Lo bukan orang lain.

Kalo Lo sering melakukan semua hal di atas, maka jangan pungkiri kalau Lo memang orang yang sombong. Tidak baik mempertahankan sifat yang buruk, bro. Apapun yang Lo sombongkan, selalu masih akan ada orang yang lebih dari Lo. Inget, diatas langit pasti ada langit. Lagian bro nggak ada gunanya juga membanggakan apa yang Lo miliki, karena semua yang Lo miliki itu nggak akan abadi. Bener nggak?

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini