gentlemancode.id
Kalo Dalam Diri Lo Masih Ada 6 mental Ini, Jangan Harap Lo Bisa Sukses

KALO DALAM DIRI LO MASIH ADA 6 MENTAL INI, JANGAN HARAP LO BISA SUKSES

Published on Monday, 10 October 2016

Siapa sih yang ga pengen suskes, semua orang pasti pengen sukses baik itu dalam hal pekerjaan ataupun usaha. Apapun itu pada dasarnya semua orang pasti ingin sukses ga mungkin engga.

Untuk sukses ada beberapa syarat yang harus Lo penuhin, beberapa diantaranya adalah menghindari mental-mental negatif yang dapat menghambat kesuksesan. Lalu apa aja sih mental-mental yang dapat menghambat kesuksesan kita? Oke mari kita simak sama-sama Bro.

1. Mental Pengecut

Mental seperti ini akan membuat kita jalan di tempat dan ga pernah maju. Pengecut disini artinya tidak pernah berani untuk melakukan sesuatu hal yang mungkin berpotensi untuk sukses. Bayangkan saja kalo kita punya ide yang bagus untuk membuka usaha tapi kita takut untuk merealisasikannya, maka ide itu tidak pernah terealisasi dan kesuksesan pun hanya menjadi angan-angan belaka.

2. Tidak percaya diri

Kita harus selalu yakin dengan kemampuan kita. Keyakinan dan percaya diri ini yang akan membuat kita kokoh berdiri mewujudkan cita-cita. Dengan kepercayaan diri yang tinggi maka sebesar apapun rintangan dan masalah yang dihadapi akan kita lewati dengan gagah berani. Maka dari itu kalo kita pengen sukses jangan pernah malu untuk mewujudkan cita-cita dan merealisasikan ide. Di dunia ini ga ada yang gak mungkin Bro, dimana ada kemauan maka disitu ada jalan.

3. Tidak mandiri

Kemandirian adalah salah satu kunci yang penting yang harus kita punya dalam mengejar kesuksesan yang kita inginkan. Tidak mandiri atau selalu bergantung kepada orang lain akan membuat kita menjadi orang yang tidak kreatif. Lo semua pasti udah tau kan kalo kreatifitas adalah modal kita untuk mendapatkan kesuksesan. Kalo tidak kreatif maka tidak akan ada ide yang kita hasilkan. Maka, disini kemandirian menjadi syarat yang harus kita penuhi untuk mendapatkan kreatifitas yang akhirnya akan berujung kepada kesuksesan.

4. Suka ngaret

Ga ada yang suka dengan orang yang suka ngaret. Kalo Lo punya janji untuk ketemuan, usahakan Lo dateng lebih awal. Ini penting untuk menjaga kesan yang baik antara Lo dengan client Lo. Orang yang ngaret akan mendapatkan kesan yang buruk karena itu menunjukan bahwa orang tersebut tidak bisa menepati janji dan tidak konsekuen dengan janjinya.

5. Tidak jujur

Kejujuran adalah modal yang paling penting yang harus Lo punya baik itu dalam dunia kerja atau dunia usaha. Lo harus menjadi orang yang jujur agar orang lain percaya ama Lo dan mau memberikan jabatan yang strategis buat Lo atau bekerjasama dengan perusahaan Lo. Kepercayaan adalah hal mutlak yang harus kita dapatkan apabila kita ingin sukses. Apa bila kita tidak jujur maka karir, atau usaha Lo cepat atau lambat pasti akan gagal.

6. Angkuh

Keangkuhan adalah awal dari sebuah kegagalan. Jauhilah sifat ini karena sifat ini adalah sifat yang paling dibenci oleh banyak orang. Karir Lo ga akan bener kalo Lo angkuh. Usaha Lo ga akan sukses kalo Lo angkuh. Intinya jadilah orang yang ramah dan jauh dari sifat angkuh, maka pintu kesuksesan buat Lo pun akan terbuka lebar dan siap untuk menyambut Lo.

Mungkin masih banyak lagi sifat-sifat atau mental yang buruk yang akan menghambat kesuksesan Lo. 6 hal tadi hanya sebagian kecil saja yang bisa kita jadikan bahan sebagai introspeksi diri untuk kita. Semoga bermanfaat dan sukses buat kita selalu. Cheers.

Sumber gambar:
[1] https://www.pexels.com/

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini