gentlemancode.id
Kelakuan di socmed yang membuat Lo terlihat engga manly

KELAKUAN DI SOCMED YANG MEMBUAT LO TERLIHAT ENGGA MANLY

Published on Tuesday, 11 December 2018

Bro, Lo pernah nggak sih ngelihat orang yang sering banget kalo ada apa-apa di posting di social media mereka? Lagi ada masalah, update. Lagi marah, update. Lagi sedih, update. Bahkan Lagi berdoa juga, update.

Ya sebenernya sah-sah aja sih, orang itu social media mereka sendiri ya kan. Tapi, Gw sih risih lihatnya kalo ada orang yang seperti itu. Boleh dong risih? Hehe.

Nah, kali ini Gw akan ngasih tahu Lo mengenai kelakuan di social media yang bisa membuat cowok jadi kurang macho ketika melakukannya. Penasaran apa aja?

1. Marah-marah di social media tapi no mention

Kalo Lo ngaku pria sejati, kalo ada masalah ya Lo selesein langsung secara gentleman sama orangnya bukan malah marah-marah di social media dan nggak berani nyebut nama. Masa ngaku laki tapi ketemu masalah lari? Nggak boleh gitu lah, cupu bro. Kalo misalnya Lo punya masalah sama orang dan Lo belum bisa nyelesein masalah tersebut, lebih baik Lo tahan diri Lo untuk menyindir di social media karena itu sama sekali nggak ada gunanya. Bisa-bisa yang ada malah masalahnya makin gede. 

Akan lebih baik kalo Lo selesein masalah Lo secara jantan dengan membicarakan masalah Lo bukan marah-marah di social media. Selain nggak nyelesein apa-apa, Lo juga jadi terlihat cupu bro kalo Lo seperti itu.

2. Kebanyakan posting foto Selfie

Sebenernya itu hak Lo sih kalo mau posting foto selfie Lo. Tapi, kalo Lo nggak mau terlihat nggak manly, Gw sarankan Lo untuk tidak melakukannya. Kenapa? Pertama, posting foto selfie itu biasanya banyak dilakukan oleh cewek bro dan kalo cowok melakukannya kayanya nggak pantes aja menurut Gw. Kedua, kalo Lo sering memposting foto selfie, Lo bakalan di cap sebagai orang yang narsis dan haus perhatian sehingga orang jadi ngira yang engga-engga sama Lo.

3. Ngejelekin pasangan 

Ini lebih cupu lagi nih. Bukannya diomongin berdua malah mengumbar masalah dan kejelekan pasangan di social media

Kalo Lo ngaku cowok, omongin masalah Lo sama pasangan Lo bukan malah posting di social media Lo. Selain akan menyakiti hati pasangan Lo dan juga orang disekitarnya, wibawa Lo sebagai cowok juga bakalan hilang bro karena sebegitu mudahnya Lo menjelek-jelekan dan mengumbar masalah kepada orang lain yang sama sekali nggak ada hubungannya sama hubungan Lo berdua.

4. Ngeluh

Mengeluh itu sebetulnya manusiawi, bro. Wajar aja kalo misalnya Lo udah penat sama semua masalah yang Lo alami dalam hidup Lo. Namun ingat, jangan sampe Lo mengeluhkan semua masalah Lo di social media. Kalo Lo melakukannya, Lo lemah berarti, bro. Tujuan Lo apa coba menulis keluhan mengenai masalah Lo di social media? Nyari perhatian atau minta bantuan? Kalo pun Lo harus cerita, ya Lo cerita sama orang yang tepat bro jangan malah membuat pengumuman di social media. Tunjukin bahwa Lo adalah pria dewasa yang bisa mengatasi masalah Lo sendiri, tanpa cari perhatian atau drama di social media. Itu baru laki!

5. Suka Pamer

Kalo yang ini, lebih ke arah nggak terlihat dewasa sih sebetulnya. Tapi kalo dipikir-pikir, menurut Gw sih orang yang terlihat nggak dewasa itu ya nggak manly juga ujung-ujungnya.

Masa punya mobil baru, pamer. Beli sesuatu yang baru, pamer. Pokoknya doi selalu posting yang tujuannya untuk pamer. Tujuannya apa? Manfaatnya apa?

Sebagai pria dewasa, Lo seharusnya nggak melakukan hal yang tidak ada manfaatnya seperti ini. Cukup prestasi Lo aja bro yang ngomong, bukan malah Lo yang sibuk pamer ini itu. 

Nah bro, itu dia 5 kelakuan di social media yang menurut Gw akan membuat Lo terlihat nggak manly. Gw yakin Lo nggak gitu sih, Lo semua kan gentleman sejati, bener nggak, bro?

Oke deh, Gw rasa itu aja dari Gw. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa bagikan artikel ini sama temen-temen Lo. Sukses buat Lo semua, thanks and have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini