gentlemancode.id
New year, new me?

NEW YEAR, NEW ME?

Published on Tuesday, 03 January 2017

Gak terasa tahun 2016 udah berlalu, Gw yakin Lo semua ngerasain kehidupan yang fluktuatif banget di 2016. Dari hal-hal menyenangkan kaya dapat gaji pertama, beli mobil impian, menikah dan bisa biayain umroh orang tua, sampai ke hal-hal yang sedihnya berlarut kaya diselingkuhin pacar, kehilangan pekerjaan dan yang paling parah ditinggalin orang yang kita sayang untuk selamanya.

But don't worry bro! Life must go on. Quote yang harus kita pegang teguh. Mau ada badai sebesar gunung yang menghalangi kita, selama nafas masih berhembus, kita gak boleh berhenti berjalan. Tapi ingat, jangan memaksakan kehendak, kita gak akan mungkin menembus badai sebesar gunung. Tapi yang Gw bisa kasih tau ke Elo adalah, kita bisa istirahat sejenak.

Ya, diibaratkan badai sebesar gunung di atas adalah kejadian-kejadian yang kurang mengenakkan di tahun 2016. Di saat Lo merasa pekerjaan Lo terlalu banyak dan gak bisa di-handle, bos Lo menuntut ini itu, atau pacar Lo yang posesif setengah mati, Lo bisa "istirahat" sejenak Bro! Lo bisa melakukan hal-hal di luar rutinitas seperti liburan, sendirian, ke tempat yang belum pernah Lo datengin.

Cara lain? Banyak! Tapi menurut Gw, liburan menjadi cara paling ampuh untuk kembali bersemangat, berenergi dan juga mengembalikan "who you trully are".

New Year, New Me?

Pertanyaan yang selalu terlintas di benak kita Bro, apakah setiap pergantian tahun, kita menjadi pribadi yang baru? Cuma Lo yang tau. Gimana cara taunya? Dengan target yang sudah Lo pasang sebelum pergantian tahun kemarin.

Gw yakin Lo pasti bisa, kejadian-kejadian buruk di 2016 memang pantas untuk dikenang, untuk kemudian dijadikan bara api paling panas guna menjalankan kereta uap tertangguh di 2017, yaitu diri Lo sendiri.

Syaratnya gampang kok Bro, make it as simple as you can. Ini versi gentlemancode "how to be a-new-year-new-me person in 2017".

Kalender adalah kunci menata tahun

Beli kalender 2017 dan pasang di tembok kamar Lo. Di kalender itu Lo tulis pakai spidol warna merah hal apa aja yang bakal Lo lakuin per bulannya. Di situ akan keliatan target dan juga pencapaian apa yang ingin Lo dapatkan tahun ini based on per bulan. Hidup Lo akan menjadi lebih tertata.

Catatan Kecil Pengingat Hal Besar

Beli buku kecil untuk mencatat semua hal yang ingin Lo catat (bisa juga pakai handphone Lo kok). Di buku itu bisa berisi kosakata bahasa baru (bisa bahasa asing yang Lo pingin pelajari), rencana liburan kecil di weekend sampai liburan extra keren di pertengahan tahun.

Pedekate ke hal-hal baru

Seperti layaknya seorang wanita, hal-hal baru yang belum pernah kita sentuh juga butuh pendekatan Bro. Gak bisa tiba-tiba Lo instantly doing good at something new, semua ada proses yang harus Lo lewatin. Tapi untuk jadi seorang yang baru di 2017, Lo harus coba hal baru juga di tahun ini. Misalnya belajar bahasa asing, iseng-iseng kalau punya uang lebih beli kamera buat bikin instagram feed Lo makin bagus, atau liburan ke tempat yang gak mainstream.

Konsisten

Ini bagian paling susah Bro, Lo harus secara gak tertulis "terikat" dengan target-target yang pingin Lo capai di 2017 ini. Jangan lupa pergunakan kalender dan buku catatan kecil tadi dengan baik, karena di situ kita bisa tau kapan target kita akan tercapai sehingga menentukan seberapa keras usaha kita.

Don't Change, but Learn

Ketika Lo berniat untuk menjadi diri yang baru, Lo harus tau kenapa. Jangan cuma asal ngikutin trend, ngikutin teman apalagi cuma buat gaya-gayaan. Lo Cuma akan buang-buang waktu Lo Bro, karena pada dasarnya Lo gak pingin buat menjadi orang yang "baru" di 2017. Jangan asal berubah menjadi yang baru, tapi belajar untuk menjadi yang baru.

Sudah siap untuk jadi yang baru bro di 2017?

Sumber gambar:
[1] https://www.pexels.com/

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini