gentlemancode.id
Nikmati Saja Prosesnya, Karena Kesuksesan Hanya Masalah Waktu Saja

NIKMATI SAJA PROSESNYA, KARENA KESUKSESAN HANYA MASALAH WAKTU SAJA

Published on Friday, 22 July 2016

Genta selalu membayangkan hal-hal apa saja yang bisa dilakukan ketika Genta meraih sukses. Hal-hal yang manis dan menyenangkan selalu menjadi sesuatu yang sering Genta fikirkan apabila mendapatkan kesuksesan yang diinginkan. Ditambah lagi dengan seringnya Genta melihat dan membaca kisah-kisah orang sukses yang inspiratif, itu semua membuat Genta lebih bersemangat lagi untuk meraih cita-cita Genta demi bisa melakukan apa yang Genta idam-idamkan.

Apabila kita melihat kesuksesan yang diraih oleh orang-orang besar, entah itu artis, pengusaha, politikus dan lain-lain, itu semua didapat bukan dalam waktu singkat. Mereka meraih itu dalam waktu yang lama. Kita tidak tahu apa saja yang terjadi ketika mereka merintis usaha mereka. Mungkin kegagalan demi kegagalan sudah mereka lalui sebelum meraih sukses seperti sekarang ini.

Untuk kita yang sedang merintis usaha, akan ada segunung masalah yang akan kita hadapi

Ketika kita ingin memulai suatu usaha, kadang kita melupakan hal-hal pahit yang mungkin bisa terjadi ketika menjalankan usaha tersebut. Dalam fikiran kita, kita ingin mendapatkan kesuksesan atau keuntungan sesegera mungkin. Ketika keinginan itu tidak tercapai, kita pun kecewa. Dan malas untuk meneruskan usaha kita.

Padahal Bro, yang namanya merintis usaha itu memang seperti itu. Istilahnya mungkin kaya gini : Jalanan berduri, gunung yang tinggi menghalangi jalan, Jurang, pasti akan ada sewaktu-waktu untuk menghalangi langkah kita. Namun itu semua bukan sesuatu yang harus membuat kita berhenti, namun hal tersebut adalah sesuatu yang memaksa kita untuk lebih kreatif memunculkan ide dan inovasi yang harus dilakukan.

Kesuksesan hanya bisa diraih dengan ketekunan dan kerja keras

Ketika keuntungan belum kita dapatkan, kadang membuat kita ingin menyerah. Wajar Bro. Tapi, jika kita menyerah kita tidak akan pernah tahu hasil akhirnya seperti apa. Maka diperlukan ketekunan dan kerja keras untuk meraih semua itu. Jika tidak, maka kita harus mengucapkan selamat tinggal kepada kesuksesan. Bye.

Coba kita ambil contoh kesuksesan Pokemon Go. Perjalanan yang dibutuhkan oleh sang pendiri sebelum membuat Pokemon Go adlah 20 tahun. Bayangkan Bro, 20 tahun. Itu bukan waktu yang sebentar. Dalam waktu 20 tahun itu dia menciptakan banyak hal yang akhirnya menjadi amunisi untuk membuat Pokemon Go yang akhirnya sukses memikat hati para pecinta Games.

Nikmati prosesnya, dan terus belajar

Kesuksesan itu tidak selalu didapat secara cepat. Kebanyakan malah membutuhkan waktu yang panjang. Nikmati saja prosesnya, dan terus belajar. Belajar dari berbagai hal, bisa dari kegagalan, kesuksesan, dan selalu peka terhadap keadaan sekitar.

Intinya Bro, jangan mudah menyerah dan terus nikmati proses yang sedang Bro lakukan.

Nah Bro, Genta tidak bermaksud untuk menggurui karena Genta juga masih belajar. Genta hanya ingin berbagi informasi yang mudah-mudahan bisa bermanfaat dan menambah motivasi Bro yang sedang merintis usaha.

Jika ada tips lainnya, tulis di kolom komentar ya Bro. Terimakasih.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini