gentlemancode.id
Pengen Jadi Pengusaha? 4 Hal Ini Penting Untuk Anda Ketahui

PENGEN JADI PENGUSAHA? 4 HAL INI PENTING UNTUK ANDA KETAHUI

Published on Wednesday, 27 July 2016

Memutuskan untuk menjadi seorang pengusaha  merupakan hal yang sangat berani yang bisa diambil oleh seseorang. Dengan menjadi seorang pengusaha, dia sudah siap untuk meningggalkan segala kenyamanan yang ditawarkan ketika dia menjadi karyawan.  Ini tentu tidak bisa dilakukan oleh semua orang, dibutuhkan keberanian  dan keyakinan yang tinggi untuk melakukan hal ini.

Buat Bro yang akan memutuskan atau sudah memutuskan untuk menjadi seorang pengusaha, Bro harus memperhatikan beberapa hal ini sebagai bekal Bro dalam perjalanan menjadi seorang penggusaha.

1. Memotivasi orang boleh, namun jangan nyinyir  juga tentunya

Beberapa kali Genta melihat beberapa orang yang sudah menjadi pengusaha  memposting tulisan di social media berupa sindiran kepada orang-orang yang masih berstatus karyawan dengan nada meledek dan terkesan merendahkan, Misal :

Kasian deh jam segini harus macet-macetan ke kantor. Kalo gua sih bebas kerja kapan aja, masih mau jadi karyawan? #marijadipengusaha #ayoresign

Hal seperti ini tentunya akan memuakan bagi orang-orang yang berstatus karyawan. Memang sih tujuannya mungkin baik agar memotivasi orang untuk menjadi seorang pengusaha, namun sepertinya masih banyak bahasa yang lebih baik untuk memotivasi orang.

Pengusaha yang baik tentunya harus memiliki tutur kata yang baik, apalagi jika mempunyai niat untuk memotivasi orang agar menjadi pengusaha. Tentunya Bahasa yang kita pergunakan harus kita perhatikan dengan seksama. Watch your language Brothers.

2. Keren sih emang kalo jadi pengusaha, tapi bukan berarti profesi karyawan itu hina

Semua profesi jika dilakukan dengan benar, halal, dan tidak merugikan orang lain adalah baik. Menjadi seorang karyawan bukanlah sesuatu yang patut kita hina, karena mereka bekerja untuk kemandirian mereka dan kesejahtraan keluarganya.  So, Mau itu karyawan, mau itu pengusaha kalau niatnya adalah untuk menyejahtrakan orang sekitar mereka, maka mereka itu adalah orang-orang yang luar biasa.

3. Hasil dari keberhasilan usaha sebaiknya tidak diumbar membabi buta

Sebisa mungkin kita harus bisa menahan diri dari kegiatan memamerkan hasil kesuksesan kita. Bukan apa-apa, ini akan menjaga kita dari sifat sombong.

4. Kalau punya ilmu jangan lupa dibagi Bro

Pengalaman dan ilmu yang kita punya tidak ada salahnya dibagikan dengan orang lain yang ingin mulai merintis usaha karena ini sangat berarti bagi mereka. Dengan membantu orang lain maka Bro sudah menjadi pengusaha yang luar biasa keren. Karena Bro tidak pelit untuk berbagi ilmu, dan tentunya Bro mempunyai manfaat untuk orang di sekitar Bro.

Nah Bro, itu tadi adalah 4 hal yang perlu Bro ketahui ketika ingin menjadi pengusaha. Semoga bermanfaat Brothers.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini