gentlemancode.id
Pikiran Negatif Tidak Akan Pernah Memberikan Kehidupan Yang Baik

PIKIRAN NEGATIF TIDAK AKAN PERNAH MEMBERIKAN KEHIDUPAN YANG BAIK

Published on Thursday, 12 October 2017

Pada dasarnya semua orang bisa menjadi apa yang mereka inginkan. Apapun mimpi dan cita-cita Lo, sebetulnya Lo pasti bisa mendapatkannya selama Lo yakin dan Lo mau berusaha. Kenapa harus yakin? Karena kalo gak yakin gimana Lo mau berusaha? Yakin itu adalah modal utama Lo dalam mengejar cita-cita Lo. Sebelum Lo melangkah menuju hal-hal lainnya, hal pertama yang harus Lo miliki adalah keyakinan.

Ngomong-ngomong soal keyakinan nih, sebetulnya keyakinan yang seperti apa sih yang kita butuhkan itu?

Oke Bro, menurut Gw keyakinan yang Lo butuhkan untuk mendapatkan kebahagiaan dalam kehidupan Lo adalah keyakinan terhadap diri Lo dan kemampuan Lo bahwa Lo bisa menjadi apapun yang Lo inginkan.  Lo percaya bahwa Tuhan akan membantu Lo dalam setiap usaha Lo.  Dan Lo percaya bahwa setiap permasalahan itu pasti ada solusinya. Lo juga percaya bahwa apapun selama Lo mau berusaha pasti mungkin untuk dilakukan. Keyakinan seperti ini lah yang Lo butuhkan untuk mendapatkan cita-cita, atau kebahagiaan dalam hidup Lo. Intinya Bro, Lo harus menjaga pikiran Lo supaya tetap berfikir positif terhadap apapun yang sedang Lo alami. Pikiran positif akan memberikan dampak yang baik terhadap kehidupan Lo. Tapi sebaliknya, pikiran negatif tidak akan memberikan Lo kehidupan yang baik.

Punya pikiran negatif itu sangat berbahaya, Bro. Lo gak akan bisa mendapatkan kebahagiaan ketika pikiran Lo selalu dipenuhi dengan pikiran negatif. Misal, Lo pengen jadi pengusaha tapi Lo selalu takut rugi. Padahal bisnisnya aja belum Lo buka tapi Lo udah takut rugi duluan. Ini gak masuk akal menurut Gw. Gimana Lo mau buka bisnis kalo belum apa-apa Lo udah jiper duluan?

Coba deh kalo misalnya dulu Steve Jobs gak berani membuat inovasi terhadap produk smartphone yang dia ciptakan. Gw rasa mustahil Apple bisa sebesar dan sehebat sekarang. Dulu orang mengganggap teknologi layar sentuh itu adalah teknologi yang mengada-ada. Tapi berkat keyakinan, dan keuletan Steve Jobs dan tim, mereka akhirnya bisa mematahkan pernyataan orang-orang tersebut dengan menghadirkan smartphone dengan teknologi layar sentuh pertama di dunia. Salut!

Gw masih nggak kebayang deh Bro gimana jadinya kalo dulu Steve Jobs takut untuk berinovasi. Gw rasa sekarang Gw masih belum bisa menikmati teknologi layar sentuh didalam smartphone Gw. Dan mungkin Gw masih memakai smartphone jaman dulu yang tombol qwerty itu. Hehe.

Pikiran negatif akan menghambat Lo dalam proses Lo untuk tumbuh dan berkembang. Menurut Gw semua orang itu perlu untuk tumbuh dan berkembang karena itu adalah salah satu kebutuhan, Bro. Dan itu wajib untuk Lo penuhi.

Ketika Lo misalnya memiliki ide yang bagus tentang suatu hal dan Lo nggak percaya sama kemampuan Lo untuk mewujudkannya maka ide itu akan sia-sia tentunya. Padahal nih kita gak pernah tau gimana ide tersebut akan berakhir. Bisa jadi ide tersebut sukses dan berhasil, kita gak pernah tau selama kita tidak memiliki keberanian untuk mewujudkannya.

you are what you think

Jadi Bro, apapun cita-cita atau mimpi Lo, Lo harus yakin bahwa Lo bisa mewujudkannya. Didunia ini nggak ada yang nggak mungkin. Semuanya mungkin selama Lo yakin dan Lo mau berusaha untuk mendapatkannya. So, kalo Lo pengen hidup Lo lebih bahagia jauhi pikiran negatif yang bisa ngerusak kebahagiaan hidup Lo. Inget Bro pikiran negatif tidak akan pernah memberikan kehidupan yang baik.

Semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ya. Thanks.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini