gentlemancode.id
Pria Sejati Tidak Akan Melakukan Hal Ini

PRIA SEJATI TIDAK AKAN MELAKUKAN HAL INI

Published on Tuesday, 14 June 2016

Menjadi pria sejati bukan hanya perkara mempunyai otot yang besar,  badan yang tegap dan fisik yang kuat semata. Lebih dari itu, pria sejati adalah pria yang bertanggung jawab dan matang secara mental dan spiritual.

Banyak sekali pria yang ingin dikatakan sebagai pria sejati, namun tidak semua pria tersebut layak untuk dikatakan demikian. Mengapa?  Karena pria sejati tidak akan melakukan hal-hal dibawah ini :

1. Membentak orang tua

Pria yang membentak orang tua,  tidak bisa dikatakan sebagai pria sejati. Karena orang seperti ini merupakan orang yang tidak tahu balas budi dan tidak tahu bagaimana cara menghormati orang tua. Pria sejati adalah orang yang mampu berbakti dan menghormati orang tua dengan baik.

2. Memukul perempuan

Anda jangan mengaku pria sejati jika Anda berani memukul perempuan. Fisik laki-laki diciptakan lebih kuat daripada perempuan, hanya seorang pengecut yang berani memukul perempuan.

3. Menomor duakan keluarga

Pria sejati mampu untuk membagi waktunya secara adil. Adakalanya bekerja, berkumpul dengan teman, dan bercengkerama dengan keluarga. Dan untuk seorang pria sejati, keluarga selalu menjadi prioritas didalam hidupnya

4. Mudah menyerah

Ketika seorang pria begitu mudah untuk menyerah, maka bisa dipastikan pria ini bukanlah pria sejati. Karena pria sejati selalu bekerja keras dan tidak akan mudah menyerah sampai titik darah penghabisan.

5. Ingkar Janji

Pria sejati adalah pria yang disegani, pria yang berwibawa tinggi, dan pria yang dihormati. Hal ini tidak akan tercapai bila Anda sering ingkar janji. Karena ingkar janji adalah salah satu sifat munafik dan tidak bisa mendapatkan kepercayaan.

6. Tidak Mempunyai Tujuan

Pria dilahirkan untuk menjadi pemimpin untuk keluarganya, seorang pria harus mempunyai tujuan didalam hidupnya. Baik itu urusan karir, cita-cita, dan pencapaian-pencapaian lainnya. Tujuan akan mengarahkan seorang pria untuk bergerak dan berusaha menuju arah yang lebih baik.

7. Sombong

Kesombongan akan membawa seseorang kepada kehancuran. Seorang pria sejati akan bisa menahan dirinya untuk tidak bersikap sombong dan besar kepala, karena ia sadar yang ia dapatkan hanyalah titipan semata.

8. Melupakan Tuhan

Manusia adalah makhluk yang kecil dihadapan Tuhan. Orang yang melupakan kewajibannya kepada tuhan adalah orang yang sombong dan tidak sadar bahwa apa yang dia punya bisa kapan saja diambil oleh Tuhan. Seorang pria sejati sadar akan posisinya sebagai manusia dan tahu akan kewajibannya kepada Tuhan.

Menjadi seorang pria sejati tidak hanya berfokus kepada urusan fisik saja, tapi sebagai seorang pria kita harus tahu bagaimana cara bersikap dan bertindak dalam kehidupan sehari-hari.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini