gentlemancode.id
Punya mimpi jangan tanggung-tanggung!

PUNYA MIMPI JANGAN TANGGUNG-TANGGUNG!

Published on Wednesday, 12 April 2017

Ketinggian mimpi Lo Bro, gila kali mana bisa? Awas entar gila kalo gak kesampean!

Lo mungkin akan mendapatkan perkataan itu ketika mengutarakan mimpi besar Lo. Sama sekali gak enak buat didengar, dan sangat-sangat merendahkan. Gw suka gak ngerti sama orang seperti ini, apakah dia gak punya mimpi atau memang orang nya sama sekali gak ada cita-cita dalam hidupnya? Aneh. Menurut Gw, gak ada bagus-bagusnya ngerendahin mimpi orang lain, apalagi menganggap itu adalah hal yang mustahil untuk dicapai. Emang kita siapa? Tuhan? Bukan kan, jadi jangan sembarangan.

Ketika kita masih anak-anak, kita pasti selalu ditanya mengenai cita-cita kita di masa depan, kita disuruh untuk manggantungkan cita-cita kita setinggi mungkin. Dan itu sah-sah aja, gak ada yang larang. Tapi ketika kita dewasa, kadang mimpi atau cita-cita yang kita punya malah dianggap ketinggian. Gw bingung, apa yang menjadi ukuran yang mengatakan bahwa mimpi atau cita-cita kita itu ketinggian atau engga, karena Gw sendiri yakin kalo mimpi itu emang harus besar, harus tinggi, dan gak boleh tanggung-tanggung. Mimpi itu bisa menjadi target atau tujuan hidup yang akan membuat hidup kita menjadi lebih hidup. Kalo hidup Lo gak ada tujuan apakah enak? Kayanya malah ngebosenin gak sih? Gw tegesin sekali lagi, gak ada mimpi yang terlalu tinggi, dan gak ada yang salah sama mimpi Lo. Melalui artikel ini, Gw pengen ngajak kalian untuk lebih menghargai lagi mimpi yang Lo punya, karena mimpi lah yang akan menuntun Lo menjadi orang yang bahagia.

Mimpi adalah awal kesuksesan Lo. Dengan mimpi, Lo bisa tau tujuan Lo.

Kesuksesan akan datang pada orang-orang yang berani bermimpi. Tapi perlu Lo garis bawahi bahwa sukses itu gak cukup hanya dengan modal mimpi, perlu usaha dan kerja keras yang harus Lo lakukan untuk merubah mimpi Lo menjadi kenyataan. Pada dasarnya, semua orang pasti ingin mendapatkan mimpi atau cita-cita mereka, tapi gak semua orang mau mewujudkannya, entah karena takut atau mungkin tidak tahu bagaimana caranya. Menjadi pengusaha, menjadi ilmuwan, menjadi pilot, punya perusahaan sendiri, dan lain sebagainya merupakan mimpi-mimpi yang biasanya dijadikan sebagai cita-cita. Untuk menggapai cita-cita yang telah Lo idam-idamkan itu, Lo gak bisa cuman membayangkannya saja, Lo perlu usaha untuk mengejarnya.

Punya mimpi besar itu bukan dosa, bukan juga hal yang terlarang. Dengan mimpi, hidup Lo pasti akan lebih berarti. Lo akan punya tujuan, dan Lo akan lebih semangat dalam memperjuangkan mimpi Lo. Dengan mimpi, hidup Lo akan lebih bergairah, gak ada yang namanya patah arah.

Kalo niat Lo serius dan Lo yakin dengan mimpi Lo, Lo harus percaya bahwa semua pasti ada jalannya

Punya mimpi tinggi itu gak dilarang sama sekali, apalagi kalo diimbangi dengan kemampuan diri dan perencanaan yang jelas dalam usaha kita mewujudkannya. Kalo misalnya mimpi Lo ketika kecil berubah ketika Lo dewasa, itu sama sekali tidak apa-apa. Misal ketika Lo kecil Lo pengen jadi pilot, tapi ketika dewasa ternyata Lo punya mimpi untuk mejadi pengusaha. Gak masalah Bro, kejar aja  mimpi yang emang udah jadi passion Lo dan Lo yakin dengan mimpi Lo itu.

Menuliskan mimpi di layar computer atau dinding kamar Lo adalah bentuk keseriusan Lo. Kalo ada yang ngeledek Lo, cuekin aja Bro.

Aduh, lebay banget sih Lo. Ngapain sih gitu-gitu amat Bro?

Haha, ada aja orang kaya gini ya. Kalo ada temen Lo yang ngomong kaya gitu cuekin aja Bro, jangan digubris. Dengan menuliskan mimpi Lo pada kertas atau pada komputer Lo, maka itu akan membantu Lo mengingat mimpi Lo dan akan membuat Lo kembali semangat ketika Lo merasa Lo ada dalam titik rendah Lo. Dengan menulis mimpi Lo, itu juga akan membantu Lo untuk percaya dengan kualitas dan kemampuan Lo, sehingga Lo gak perlu malu dengan mimpi yang Lo punya.

Mimpi tanpa aksi gak akan berarti. Kejarlah dengan usaha dan komitmen yang tinggi agar mimpi Lo lebih berarti.

Kalo Lo udah yakin terhadap mimpi Lo, segera lakukan aksi untuk mendapatkannya. Diskusikanlah dengan orang-orang yang kalian percaya dan bisa memotivasi Lo, bukan yang merendahkan Lo. Setelah itu, terluslah belajar dan tetap fokus dengan tujuan Lo. Yakinkan diri Lo bahwa Lo bisa meraih mimpi Lo bagaimanapun itu sulitnya. Kalo misalnya Lo punya mimpi untuk mendirikan startup, mulailah cari teman yang bisa Lo ajak kerja sama, dan ikutilah acara-acara workshop atau seminar tentang startup, yang mana itu akan menambah ilmu dan wawasan Lo.

Teruslah melangkah dan jangan pernah berhenti. Gak harus berlari, gak masalah untuk memberi jeda, asal jangan menyerah dan menghapus mimpi yang udah Lo rangkai selama ini. Percayalah, dunia ini adalah milik orang-orang yang mau memperjuangkan mimpi, bukan orang yang suka menyerah atau sama sekali gak punya mimpi.

Jangan takut untuk bermimpi dan perjuangkan dengan sepenuh hati

Takut adalah perasaan yang sangat manusiawi, tapi jangan sampe rasa takut ini mengendalikan kita untuk berhenti bermimpi. Percaya aja sama diri Lo kalo Lo pasti bisa mewujudkannya. Ketakutan soal masa depan adalah hal yang sangat wajar, tapi selama bisa Lo kendalikan maka Lo gak perlu khawatir dengan ketakutan Lo. Kuncinya adalah yakin, dan Lo harus punya rencana yang jelas dalam mengejar mimpi Lo itu. Lagian, kalo kebanyakan takut, yang ada malah Lo akhirnya gak melakukan apa-apa, dan mimpi pun menjadi sia-sia. Sayang kan?

Sekali lagi Gw bilang, perasaan takut adalah hal yang sangat wajar. Namun, ketika ketakutan Lo ini membuat Lo enggan untuk berjuang, maka itu adalah hal yang sangat enggak wajar. Percaya dan yakin aja bahwa Lo bisa melakukannya. Apapun kalo ada usaha pasti ada jalannya. Gak mungkin engga. Karena pada dasarnya, kerja keras pasti akan menghasilkan sesuatu yang baik untuk kita, bener gak?

Sumber gambar:
[1] https://www.pexels.com/

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini