gentlemancode.id
Sang Waktu

SANG WAKTU

Published on Tuesday, 13 December 2016

Pernahkah kita berfikir apa anugrah yang paling berharga yang sudah diberikan tuhan kepada kita? Kekayaan kah? atau Jabatan? Well, Gw rasa yang menjawab kedua hal tadi enggak salah. Namun ga sepenuhnya bener juga. Menurut Gw, anugrah yang paling berharga yang sudah diberikan Tuhan kepada kita adalah waktu.

Kelapangan waktu yang sudah Tuhan berikan kepada kita adalah modal yang sangat berharga nilainya. Namun, kadang kita melewatkannya begitu saja tanpa makna. Padahal waktu bergulir begitu cepat tanpa terasa.  Satu jam, satu hari, satu bulan, satu tahun, terlewat begitu cepat secepat kedipan mata. Lalu, apakah kita sudah memaksimalkan waktu yang kita punya?

Engkau dapat menunda, tetapi waktu tidak akan menunda. - Benjamin Franklin

Dalam waktu terselip sebuah peluang, dengan waktu diantarkannya kesempatan. Kita, sebagai manusia harus jeli dalam memanfaatkan waktu, karena kalau tidak, maka kita akan ditenggelamkan oleh nya.

Waktu selalu berjalan kedepan, tidak pernah pula berjalan mundur. Ketika manusia lengah akan waktu, maka akan habis lah dia ditelan zaman.

Sang waktu
Engkau begitu cepat berlalu
Begitu sombong engkau berjalan
Tidak mau kembali kedalam pelukan

Waktu adalah kehidupan. Waktu tidak dapat dibalikkan dan tidak dapat digantikan. Menyia-nyiakan waktu berarti menyia-nyiakan kehidupan. Menguasai waktu berarti menguasai kehidupan, dan pada akhirnya akan memperoleh kebahagiaan. - Akira Kurasawa

Menghargai waktu = Menghargai kehidupan.

Kehidupan kita akan tidak seimbang ketika kita tidak meperlakukan waktu dengan bijaksana. Bijaksana dengan waktu, berarti kita sudah bijaksana dalam menjalani kehidupan kita.

Jangan sampai waktu terbuang percuma, dan jangan sampai waktu dilewati begitu saja, karena setiap detiknya begitu berharga. Pernahkah kita mendengar ada seseorang yang sukses tapi dia sering sekali membuang waktunya? Pastinya gak ada. Karena rata-rata orang-orang yang sukses adalah orang-orang yang mampu mengatur waktunya dengan baik. Mereka tau bahwa waktu adalah satu-satunya modal yang bisa mereka manfaatkan untuk meraih kesuksesan.

Waktu bergulir begitu cepat, ketika kita tidak bisa menyelesaikan sesuatu tepat pada waktunya, salah siapa? waktu?

Kita semua memiliki jumlah waktu yang sama, ketika orang lain mampu menyelesaikan tugasnya dan kita tidak, rasanya tidak adil jika kita menyalahkan waktu. Bisa jadi, kita yang terlalu banyak membuang waktu yang berharga. Cobalah periksa dan tanyakan pada diri kita, apa yang sebenarnya selama ini kita lakukan.

Sumber gambar:
[1] https://www.pexels.com/

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini