gentlemancode.id
Selagi Muda, Hindarilah Kesalahan Kesalahan Ini

SELAGI MUDA, HINDARILAH KESALAHAN KESALAHAN INI

Published on Thursday, 30 June 2016

Banyak yang bilang masa muda merupakan masa pencarian jati diri. Dalam prosesnya mungkin kita melakukan beberapa kesalahan karena ketidak tahuan kita. Sejatinya kesalahan adalah hal yang wajar dalam sebuah proses pembelajaran, mengingat manusia adalah tempatnya salah. Tapi, ada baiknya kita meminimalisir kesalahan-kesalahan agar kita tidak menyesal ketika kita tua nanti. Lantas apa saja sih kira-kira kesalahan-kesalahan yang harus kita hindari selagi kita muda. Genta akan mencoba memaparkannya sebagai berikut.

1. Jauh dari Tuhan

Banyak anak muda yang beranggapan bahwa masa muda adalah masa untuk bersuka ria. Urusan ibadah nanti saja ketika sudah tua, padahal tidak ada yang bisa menjamin apakah kita akan mengalami masa tua.

Umur tidak ada yang tahu, setiap saat ajal akan menjemput kita tidak peduli muda atau tua.

2. Malas berolahraga

Salah satu tujuan berolahraga adalah untuk menjaga tubuh tetap sehat dan bugar. Selagi muda sebaiknya kita menyempatkan diri untuk berolahraga. Tidak harus di Gym, cukup lari keliling komplek, bersepeda, atau berjalan beberapa menit saja sudah cukup untuk menjaga tubuh kita tetap sehat.

3. Makan berlebihan

Banyak penyakit yang timbul akibat pola makan sembarangan. Selagi muda sebaiknya kita mengontrol makanan yang kita konsumsi sebelum kita menyesal. Pola makan yang baik dan terkontrol akan membantu kita meraih kesehatan sampai usia kita tua nanti.

4. Malas menabung

Hidup kita bukan hanya untuk saat ini saja. Kita harus memikirkan kehidupan kita di masa depan. Kita harus memikirkan kebutuhan-kebutuhan yang harus kita penuhi nanti. Apabila kita malas untuk menabung, darimana biaya kita untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan tersebut?

5. Tidak percaya diri

Rasa tidak percaya kepada diri sendiri akan membawa kita menuju kemunduran. Kita tidak akan mampu melahirkan inovasi, kita tidak akan mampu tampil didepan umum, kita tidak akan mampu bergaul dan hanya terus memandang rendah diri kita. Padahal manusia terlahir membawa kelebihan masing-masing.

Genta hanya ingin memberitahukan kepada Bro semua bahwa masa muda hanya kita alami satu kali saja. Jangan sia-siakan masa muda kita sebelum kita menyesal ketika kita tua nanti.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini