gentlemancode.id
Jangan terpuruk, ini 6 cara untuk memotivasi diri ketika down

JANGAN TERPURUK, INI 6 CARA UNTUK MEMOTIVASI DIRI KETIKA DOWN

Published on Monday, 29 April 2019

Hidup itu mustahil aman-aman saja. Ada waktunya Lo akan ditimpa masalah yang bisa membuat Lo jadi down. Ketika Lo mengalami ini, tugas Lo hanya berusaha bro bukan malah bersedih dan terpuruk. Lo nggak perlu nunggu orang lain ngehibur Lo karena memotivasi Lo bukan tugas mereka melainkan tanggung jawab Lo sendiri.

Ketika Lo sedang down akibat masalah-masalah yang Lo hadapi, Lo bisa memberi asupan semangat pada diri Lo sendiri Lo, bro. Daripada Lo terpuruk, Lo bisa lakukan 6 cara ini supaya bisa memotivasi diri Lo sendiri.

1. Sadari bahwa Lo terlalu berharga untuk terpuruk

Sayang banget lho bro waktu Lo banyak terbuang karena Lo terpuruk dalam kesedihan. Lo harus sadar bahwa diri Lo itu terlalu berharga untuk terus berlama-lama terpuruk dan bersedih hati. Dengan Lo sadar bahwa Lo itu sangat berharga, Lo jadi akan punya motivasi untuk bangkit lagi.

2. Tinggalkan hal yang membuat Lo nggak nyaman

Segera tinggalkan apa saja yang bisa membuat Lo merasa nggak nyaman dan membuat mood Lo jadi jelek. Ketika Lo berani melepas sesuatu yang bersifat negatif, maka beban Lo pun pasti akan ikut terlepas.

3. Banyak bersyukur

Walaupun Lo lagi banyak masalah, bukan berarti itu semua membuat Lo lupa untuk bersyukur. Di luar masalah-masalah itu, ingat bahwa ada banyak banget anugrah yang Lo miliki saat ini. Untuk itu, jangan pernah lupa untuk bersyukur bro supaya hidup Lo jadi lebih bahagia.

4. Jangan lupa me time

Jangan ragu untuk berhenti sejenak dari rutinitas untuk memanjakan dan menghibur diri, bro. Lo harus menyelingi kesibukan Lo dengan liburan atau apapun yang membuat Lo refresh

Sesekali lakukan apa pun yang bisa membuat Lo senang. Menyenangkan diri sendiri itu perlu sebagai usaha untuk membuat Lo tetap punya motivasi dalam menjalani hidup Lo.

5. Mendengar motivasi yang bisa membuat Lo semangat 

Daripada Lo dengerin lagu-lagu galau, mendingan Lo dengerin video-video yang bisa membuat Lo termotivasi, bro. Ketika Lo down, Lo perlu asupan semangat untuk jiwa Lo bukan sesuatu yang membuat Lo makin sedih.

6. Ingat bahwa besok Lo masih punya waktu untuk memperbaiki diri

Selalu ada waktu untuk memperbaiki diri untuk menjadi lebih baik. Selalu ada waktu untuk mengejar cita-cita Lo. Waktu yang Lo miliki tentu nggak boleh Lo sia-siakan dengan terlalu lama bersedih. Ingat bro, masih ada hari esok dan jalan Lo masih panjang.

Saat Lo percaya bahwa Lo selalu memiliki kesempatan untuk hidup lebih baik lagi, maka di saat bersamaan Lo pasti akan selalu merasa termotivasi.

Jadi bro, Lo nggak boleh diem aja dan membiarkan rasa sedih menguasai Lo. Terus berusaha dan selalu yakin bahwa Lo itu luar biasa.

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini