gentlemancode.id
5 Penyakit Ini Bisa Tersebar Lewat Sebuah Toilet. Udah Tau?

5 PENYAKIT INI BISA TERSEBAR LEWAT SEBUAH TOILET. UDAH TAU?

Published on Tuesday, 13 September 2016

Pernah ga Bro, pas Elo lagi jalan tiba-tiba Lo kebelet pengen kencing atau pengen BAB? Gw rasa semua orang pernah ngalamin ini, minimal sekali pasti pernah ga mungkin engga.

Kejadian ini membuat kita mau tidak mau untuk menggunakan toilet umum, ga mungkin kan kita tahan sampe rumah? Bisa berceceran tuh. Haha.

Sayangnya, kebersihan toilet umum saat ini masih belum terjamin seperti tisu bekas pakai yang berceceran, dudukan toilet yang kotor, lantai toilet yang basah, dan air yang tidak bersih adalah masalah utama yang ada di toilet umum di Indonesia.

Padahal nih Bro, dilansir dari boldsky.com, kondisi toilet yang kotor mampu menyebarkan berbagai penyakit berbahaya seperti di bawah ini:

Infeksi Streptococcus

Kalo toilet Elo kotor, maka Elo akan sangat mudah terkena infeksi Streptococcus. Penyakit yang disebabkan oleh bakteri ini adalah radang tenggorokan, demam, dan menyebabkan kulit memerah. Ga cuman itu Bro, infeksi streptococcus bisa bikin Elo rentan mengalami infeksi saluran kemih.

Hepatitis A

Hepatitis A merupakan penyakit yang paling umum terjadi kalo Elo sering banget pake toilet yang kotor. Gejala awal dari penyakit ini adalah demam, mual, dan kram perut. Virus Hepatitis A biasanya ditularkan dari kotoran orang yang terinfeksi.

Infeksi Staphylococcus

Sering pake toilet umum? hati-hati kena infeksi Staphylococcus Bro! Infeksi yang biasa disebut dengan infeksi staph ini adalah infeksi yang menyebabkan sekelompok penyakit seperti demam, sakit kepala, dan rasa mudah lelah. Infeksi staph sangat mudah sekali menyerang bagi mereka yang baru saja menggunakan toilet umum.

Pilek dan flu

Udah tau belum Bro kalo pilek dan flu bisa disebabkan oleh penggunaan toilet yang kotor? So, penting banget untuk kita selalu membersihkan toilet pribadi kita serta jangan lupa untuk selalu berhati-hati ketika menggunakan toilet umum.

Infeksi E-coli

E-coli merupakan bakteri yang termasuk dapat dengan mudah ditemukan di toilet kotor. Infeksi yang disebabkan oleh bakteri ini adalah buang air besar berdarah, kram perut, dan juga muntah. Selain di dudukan toilet, gagang pintu juga sangat rentan menjadi tempat bersarangnya bakteri ini.

Gimana Bro? ngeri ya.

Saran Gw, kalo Elo terpaksa menggunakan toilet umum, Pastikan Elo membersihkan dudukan toilet dengan tisu basah. Hal ini bisa meminimalisir penyebaran bakteri yang ada di dalam toilet. Dan jangan lupa untuk selalu cuci tangan setelah buang air besar maupun air kecil.

Semoga bermanfaat, terimakasih.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

ARTIKEL TERKAIT
KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini