gentlemancode.id
7 Hal Ini Jangan Lo Lakuin Ketika Selesai Makan, Bahaya Bro

7 HAL INI JANGAN LO LAKUIN KETIKA SELESAI MAKAN, BAHAYA BRO

Published on Monday, 24 October 2016

Kita semua pasti punya kebiasaan yang biasa kita lakukan ketika selesai makan. Usut-punya usut ternyata kegiatan yang kita lakukan setelah makan tersebut ternyata ada yang tidak baik untuk dilakukan karena akan membahayakan. Diantara kegiatan tersebut mungkin kita sudah biasa melakukannya dan kita menganggap itu hal biasa yang tidak membahayakan. Padahal, kalo kebiasaan itu tidak dihentikan dampaknya bisa berbahaya kepada kesehatan kita. Nah Lo.

Nah Bro, biar aman, dibawah ini adalah 7 kegiatan yang ga boleh Lo lakuin ketika selesai makan. Langsung aja kita simak ya.

1. Ngerokok abis makan emang enak, tapi ternyata kerusakan yang bisa ditimbulkan adalah 10 kali lipat

Ngerokok emang udah umum banget dilakukan oleh orang-orang di Indonesia. Emang enak sih, abis makan terus ngerokok. Nikmat rasanya. Tapi, para Ilmuwan mengatakan bahwa merokok satu batang setelah makan sama dengan merokok 10 batang pada waktu yang lainnya. Gila Bro, artinya kerusakan dan penyakit yang diakibatkan oleh satu batang rokok setelah makan sama dengan kerusakan dan penyakit yang diakibatkan oleh 10 batang rokok. Huft.

2. Niatnya cuci mulut, tapi makan buah setelah makan gak dianjurkan

Rakyat kita sering menganggap bahwa memakan buah setelah makan itu baik. Katanya sih cuci mulut biar seger, tapi ternyata hal ini ga dianjurkan sama sekali Bro. Faktanya mengkonsumsi buah-buahan setelah makan akan menyebabkan perut terisi dengan udara. Oleh karena itu apabila kita ingin mengonsumsi buah, kita dianjurkan untuk melakukannya 1 jam sebelum atau sesudah makan.

3. Enak sih minum teh abis makan, tapi ternyata gak baik juga Bro

Sensasi minum teh itu emang beda sih Bro, apa lagi minum teh ketika selesai makan. Nikmat banget. Tapi itu gak baik juga bro untuk dilakukan. Daun teh mengandung banyak unsur kimia karbon, yang mana bahan kimia ini akan mempengaruhi protein yang ada pada makanan yang kita makan sehingga menjadikannya keras dan sulit dicerna.

4. Karena ngerasa pengap, kita biasa ngelonggarin sabuk biar plong. Ini juga gak boleh loh

Secara reflek ketika kita ngerasa penuh banget ketika makan, kita biasanya akan melonggarkan ikat pinggang kita. Ini juga ga boleh Lo lakuin Bro. Melonggarkan sabuk setelah makan ternyata akan menyebabkan penyumbatan usus.

5. Tadinya sih pengen seger, ternyata mandi pun sama sekali tidak dianjurkan

Kalo Lo punya kebiasaan ini sebaiknya Lo berhenti Bro. Mandi setelah makan akan menyebabkan mengalirnya darah ke penghujung tubuh, yaitu ke ujung tangan dan kaki. Akibatnya jumlah darah yang mengalir ke sekitar lambung menjadi sedikit. Hal ini menyebabkan lemahnya proses pencernaan.

6. Sebaiknya sih abis makan jangan jalan, tunggu turun dulu Bro

Langsung berjalan ketika selesai makan akan menyebabkan lemahnya proses pencernaan.

7. Emang nikmat sih Bro abis makan trus tidur, tapi apa mau dikata ini bahaya

Emang kalo abis makan bawaannya suka ngantuk ya, haha. Tapi tahan deh Bro jangan tidur dulu kalo abis makan. Langsung tidur setelah makan akan menyebabkan proses pencernaan tidak sempurna sehingga akan menyebabkan kerusakan lambung atau radang usus.

Tuh Bro, 7 kebiasaan tadi mungkin salah satunya sering kita lakukan. Demi menjaga kesehatan tubuh kita sebaiknya mulai sekarang harus dirubah tuh kebiasaannya, kan untuk kesehatan kita juga. Bener ga?

Sumber gambar:
[1] https://www.pexels.com/

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini