gentlemancode.id
8 Cara yang bisa kita lakukan agar kita selalu fokus

8 CARA YANG BISA KITA LAKUKAN AGAR KITA SELALU FOKUS

Published on Monday, 25 December 2017

Bro, Lo sering nggak ngerasa susah banget untuk fokus ketika Lo sedang melakukan pekerjaan Lo? Kalo iya, mungkin penyebabnya karena Lo memang jarang membiasakan diri Lo untuk fokus dan kurang mengonsumsi makanan sehat, Bro. Atau, bisa juga karena meja kerja Lo nggak rapih sehingga Lo sulit untuk fokus ketika mengerjakan pekerjaan Lo.

Dikarenakan fokus adalah kunci dalam kita menyelesaikan pekerjaan kita, maka jangan biarkan otak kehilangan ketajamannya dalam berfikir. Dibawah ini adalah 8 tips yang bisa membantu Lo meningkatkan kemampuan Lo untuk fokus. Apa aja? Simak penjelasannya dibawah ini, Bro!

1. Olahraga

Para ilmuwan mulai menemukan bahwa olahraga teratur merupakan hal yang penting untuk kita lakukan untuk kesehatan jangka panjang otak. Berolahragalah minimal 30 menit setiap harinya, karena itu akan memberikan dampak yang baik untuk kesehatan mental kita, Bro.

2. Perhatikan diet

Kalo Lo saat ini sedang menjalani diet, maka perhatikan metode diet Lo seperti apa. Diet terlalu ketat akan membuat otak menjadi lemah dan mengakibatkan kerusakan jangka panjang. Terlalu sedikit kalori yang diserap juga dapat merusak fungsi otak. Udah banyak banget Bro penelitian yang telah menghubungkan diet dengan gangguan kebingungan dan penurunan daya ingat. Lo pasti pernah kan ngalamin gimana susahnya konsentrasi ketika perut Lo kelaperan?

3. Menjaga kesehatan tubuh

Sebagian besar penyakit yang dapat dicegah, seperti diabetes, obesitas, dan hipertensi bisa mempengaruhi kinerja otak Lo, Bro. Masalah kesehatan yang luas telah dikaitkan dengan peningkatan risiko penurunan kognitif dan gangguan memori.

4. Istirahat

Ketika Lo beristirahat dan bermimpi, beberapa ingatan akan muncul, sebagian hilang, dan sisanya akan tergabung dan disimpan. Bila kita tidak tidur maka kita akan sulit untuk mengingat suatu hal. Hal tersebut dinyatakan dalam sebuah studi baru yang menemukan bahwa protein membangun sinapsis pada susunan saraf yang membuat kita sulit untuk berpikir dan mengingat hal baru.

5. Minum kopi

Terdapat bukti yang mengatakan bahwa kopi dapat melindungi otak. Berdasarkan studi, dua sampai empat gelas kopi sehari dapat mencegah penurunan kognitif normal dan juga mengurangi risiko terkena alzheimer sebanyak 30 sampai 60 persen.

Baca juga : Ini dia waktu yang tepat untuk minum kopi

6. Konsumsi ikan

Ada teori yang menyatakan bahwa mengonsumsi ikan untuk diet dapat menambah kemampuan kognitif kita. Asam lemak alami seperti, omega 3, dapat meningkatkan fungsi dan kerja otak, salah satunya mengurangi depresi.

7. Rileks

Stres dapat melelahkan otak. Para ahli melihat bahwa dengan gaya hidup yang seimbang dan melakukan aktifitas santai, seperti melakukan hal yang menyenangkan, membuat kerajinan, dan bersosialisasi dapat mengurangi penurunan ingatan.

8. Melatih otak

Biasakan diri untuk selalu berfikir aktif, Bro. Kurangnya berfikir adalah salah satu penyebab dimana  kemampuan otak akan berkurang. Jadi Bro, semakin kita sering berfikir maka kinerja otak kita akan semakin baik.

Itulah 8 hal yang bisa Lo lakukan untuk membantu Lo agar selalu fokus. Semoga bermanfaat dan jangan lupa di share, Bro. Thanks.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini