gentlemancode.id
8 Manfaat Liburan Di Pantai Untuk Kesehatan

8 MANFAAT LIBURAN DI PANTAI UNTUK KESEHATAN

Published on Sunday, 10 September 2017

Pantai. Siapa sih yang gak suka? Gw rasa hampir semua orang pasti suka sama destinasi liburan yang satu ini. Coba Lo liat aja kalo pas musim liburan, hampir semua pantai di Indonesia pasti akan ramai oleh pengunjung yang ingin menghabiskan waktu mereka bersantai dan menikmati keindahan alam disana bersama teman atau keluarga.

Emang gak salah sih Gw rasa kalo pantai sudah menjadi destinasi favorit para traveler, pantai itu bisa memberikan kita banyak hal Bro, salah satunya adalah untuk kesehatan. Gak percaya? Nih Bro Gw kasih penjelasannya. Simak baik-baik ya.

1. Menurunkan tingkat stres

Liburan dipercaya mampu menurunkan tingkat stres yang ditimbulkan akibat aktivitas kita selama bekerja. Dengan berlibur dipantai Lo akan mendapatkan energi positif yang mampu menurunkan tingat stres Lo. Lo akan lebih tenang dan rileks sehingga pikiran Lo pun akan lebih fresh.

Dipantai, Lo akan dimanjakan oleh pemandangan yang sangat indah dengan ditemani semilir angin yang menenangkan. Apalagi kalo Lo menikmatinya bersama orang terdekat Lo, pasti lebih asik dan menyenangkan. Coba deh.

2. Kita bisa mendapatkan asupan vitamin D

Vitamin D sangat penting peranannya untuk kesehatan tulang. Selain itu, vitamin D memiliki peranan dalam meciptakan kulit yang lebih sehat dan mampu menjaga kesehatan mental. Vitamin D bisa kita dapatkan melalui sinar matahari yang sangat berlimpah dipantai. 10 menit saja kita terkena sinar matahari, maka itu sudah cukup menyediakan dosis vitamin D yang cukup untuk satu hari. Selain itu sinar matahari mampu meningkatkan produksi endorfin yang mampu memicu perasaan senang, tenang, dan bahagia.

3. Menguatkan kaki

Lo pasti merasakan perbedaan ketika Lo berjalan di jalan biasa dengan berjalan di pasir. Ya Bro, ketika Lo berjalan dipasir Lo membutuhkan energi lebih banyak dibandingkan berjalan di jalan biasa atau jalan yang memiliki permukaan yang solid. Maka otomatis ketika Lo berjalan di atas pasir maka itu akan membuat otot kaki Lo lebih kuat.

4. Pasir mampu mambantu proses pengelupasan kulit

Dengan berjalan diatas pasir, maka jaringan kulit mati yang ada pada kaki Lo bisa terkelupas dengan bantuan pasir yang berfungsi sebagai scrub alami yang mampu melepaskan kulit-kulit tersebut. Jadi, gak perlu luluran segala Bro. Hehe.

5. Membuat nafas lebih lega

Sebuah penelitian mengakatakan bahwa udara yang ada disekitar pantai mampu membuat paru-paru bernafas lebih baik. Jadi, Kalo Lo pengen mendapatkan kualitas udara yang lebih baik, berlibur dipantai bisa menjadi pilihan.

6. Mampu meningkatkan kreatifitas

Buat Lo yang dituntut untuk selalu menemukan ide-ide baru dalam pekerjaan Lo, maka kreatifitas adalah hal yang mutlak harus Lo miliki. Beberapa ilmuwan berpendapat bahwa bersantai di pantai mampu meningkatkan kreatifitas. Kalo dipikir-pikir emang masuk akal Bro, karena ketika Lo ada dalam keadaan santai dan pikiran Lo juga fresh maka otomatis Lo bisa memaksimalkan pikiran Lo untuk lebih kreatif dalam menemukan ide-ide baru atau karya-karya baru.

7. Dengan berenang di air laut, kita bisa mendapatkan mineral yang baik untuk tubuh

Didalam air laut kita dapat menemukan berbagai macam jenis mineral yang baik untuk tubuh kita seperti magnesium, potassium, dan iodine. Mineral ini berfungsi untuk menyembuhkan infeksi, detoksifikasi, dan juga mampu memberikan efek terapi.

8.  Membuat tidur lebih nyenyak

Penyebab utama seseorang susah tidur kebanyakan adalah disebabkan oleh faktor stres. Kalo Lo termasuk salah satunya maka Gw sarankan Lo untuk berlibur ke pantai. Seperti yang Gw bilang tadi, berlibur dipantai mampu menurunkan tingkat stres sehingga Lo bisa lebih tenang dan rileks.

Nah Bro, ternyata berlibur dipantai memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan kita. Jadi, kalo Lo belum tau liburan nanti kemana, Lo bisa mulai cari-cari info dari sekarang mengenai pantai-pantai yang bagus yang bisa Lo kunjungi. Tapi inget Bro, selalu ikuti aturan dan jangan lupa untuk menjaga kebersihan lingkungan ya.

Oke deh, Gw rasa itu aja yang bisa gw sampikan. Jangan lupa di share ya Bro. Thanks!

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini