gentlemancode.id
9 Manfaat Kurma Yang Menakjubkan Untuk Kesehatan

9 MANFAAT KURMA YANG MENAKJUBKAN UNTUK KESEHATAN

Published on Wednesday, 29 June 2016

Di Indonesia kurma merupakan makanan yang umum yang biasa dikonsumsi ketika berbuka puasa. Untuk umat muslim ini merupakan sunnah yang dianjurkan oleh nabi besar Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam. Tidak hanya itu kurma juga banyak memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan.

Kali ini Genta akan coba memberikan informasi yang di rangkum dari berbagai sumber mengenai manfaat dari buah kurma.

1. Sebagai penangkal racun

Siapa sangka buah kurma yang biasa kita konsumsi mempunyai manfaat untuk menangkal racun. Ternyata dengan memakan 7 butir kurma setiap hari dapat melawan kandungan racun yang ada dalam tubuh kita. Ini karena kurma memiliki kandungan vitokimia dan antioksidan.

2. Sumber energi

Kandungan glukosa yang terdapat didalam kurma dapat memberikan sumber energi bagi tubuh. Dengan mengkonsumsi kurma saat berbuka merupakan cara yang tepat untuk mengembalikan energi setelah kita berpuasa. Untuk para penderita Diabetes sebaiknya batasi mengkonsumsi kurma karena kandungan glukosa yang tinggi akan berdampak kurang baik pagi penderita diabetes.

3. Mencegah kanker usus besar

Kurma memiliki kandungan serat yang kaya yang berguna untuk tubuh. Kurma yang kaya serat akan membantu selaput lendir usus dan mengikat bahan kimia sehingga mencegah kanker usus besar.

4. Melancarkan buang air besar

Apabila Bro memiliki masalah buang air besar, maka tidak ada salahnya Bro mencoba mengkonsumsi kurma untuk melancarkan pencernaan.

5. Anti infeksi, anti inflamasi, dan anti hermaracik

Kurna memiliki kandungan tannin yang merupakan anti infeksi anti inflamasi dan anti hermaracik.

6. Mengandung vitamin A

Kandungan vitamin A pada buah kurma memiliki manfaat untuk kesehatan mata, kesehatan kulit dan melindungi dari kanker paru paru dan kanker mulut.

7. Sumber zat besi

Zat besi berguna untuk pembentukan Hemoglobin. Fungsi dari Hemoglobin (Hb) adalah pembawa utama oksigen ke seluruh tubuh dan memberikan warna merah pada sel darah merah. Peran Hemoglobin sangat penting dan selalu diproduksi oleh tubuh karena manusia cenderung akan kehilangan darah melalui berbagai sebab seperti hancurnya sel darah merah karena sudah saatnya rusak, melalui luka, baik luka dalam maupun luar.

8. Sumber kalium

Kandungan kalium yang terdapat dalam buah kurma dapat membantu mengendalikan denyut jantung dan tekanan darah sehingga memberikan perlidungan terhadap jantung koroner dan stroke.

9. Meningkatkan kebugaran

Kandungan zinc yang terdapat dalam buah kurma dapat meningkatkan hormon testosterone yang mana berfungsi meningkatkan kebugaran pria.

Gimana Bro? sudah tahu kan sekarang manfaat buah kurma untuk kesehatan. Ternyata banyak ya manfaatnya. Stay Health Brothers.

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini