gentlemancode.id
9 Manfaat Senyum Untuk Kesehatan

9 MANFAAT SENYUM UNTUK KESEHATAN

Published on Wednesday, 29 June 2016

Tersenyum merupakan kegiatan yang tidak membutuhkan energi yang besar untuk melakukannya. Namun terkadang kita malas untuk tersenyum, padahal ketika tersenyum banyak manfaat yang akan kita peroleh untuk kita.

Seperti kita ketahui dibutuhkan lebih sedikit otot wajah untuk membuat seseorang tersenyum dibanding dengan cemberut. Beberapa ahli menyatakan dibutuhkan 43 otot untuk cemberut dan hanya 17 otot untuk tersenyum. Namun beberapa lainnya menyebutkan dibutuhkan 62 otot untuk cemberut dan hanya 26 otot untuk tersenyum.

Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa Bro dapatkan dari tersenyum.

1. Membuat seseorang menjadi lebih menarik

Tersenyum dapat membuat seseorang terlihat lebih menarik. Karena dengan tersenyum akan menandakan pribadi yang bersahabat dan hangat.

2. Mengubah mood mejadi positif

Jika Bro sedang merasa sedih atau stress, cobalah untuk tersenyum. Tersenyum bisa membantu Bro mengubah suasana hati menjadi lebih baik.

3. Membuat suasana sekitar menjadi menyenangkan

Tersenyum tidak hanya dapat mengubah suasana hati orang tersebut tetapi juga orang disekitarnya. Ini karena senyum bisa menular kepada orag lain dan membawa kebahagian untuk semua orang.

4. Meredakan stress

Jika sedang stress, cobalah ambil waktu untuk tersenyum, karena senyum bisa mengurangi stres sehingga lebih mampu mengambil tindakan atau keputusan.

5. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Ketika kita tersenyum maka fungsi imun tubuh kita akan meningkat. Itulah yang membuat kita menjadi rileks dan terhindar dari penyakit seperti flu dan pilek.

6. Menurukan tekanan darah

Ketika kita tersenyum maka akan ada penurunan nilai tekanan darah yang terukur. Cobalah untuk mengukur tekanan darah saat kita duduk di rumah sambil membaca, lalu tersenyumlah selama 1 menit dan cobalah ukur tekanan darah kembali, maka kita akan melihat perbedaannya.

7. Melepaskan endorfin, penghilang rasa sakit dan serotonin

Studi telah menunjukkan senyum bisa melepaskan endorfin, senyawa yang bisa mengurangi rasa sakit secara alami dan serotonin. Ketiganya bisa membuat kita merasa lebih baik dan menjadi obat yang alami untuk kita.

8. Membuat orang terlihat lebih muda

Otot-otot yang digunakan untuk tersenyum bisa membantu mengangkat wajah kita sehingga membuat kita terlihat lebih muda. Oleh karena itu cobalah untuk lebih sering tersenyum. Itu akan membuat kita merasa lebih muda dan lebih baik. Smile.

9. Membantu tetap positif

Senyum akan membuat kita cenderung berfikir positif dan mengurangi pikiran negatif. Dengan mengurangi depresi, stres dan khawatir maka kesehatan kita juga akan meningkat dan menghindarinya dari berbagai risiko penyakit.

Gimana Bro? jangan cemberut terus ya Bro.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini